Beli Smartphone Secara Online, Murah dan Terpercaya? Bisa!

Thursday, September 06, 2018


Tentang hal-hal baru yang menjadi piranti dalam aktivitas sehari-hari, biasanya saya akan selalu membeli yang terbaik sesuai budget saya, seperti gadget misalnya. Tapi, gak serta merta saya mudah ganti-ganti gadget, bisa dilihat sendiri dari HP atau Smartphone saya yang beberapa tahun belakangan masih yang ini-ini aja. Bukannya gak mau ganti, mau banget sebenernya, tapi kan ada skala prioritas ya dalam penggunaan budget perbulannya. Nah so far saya juga merasa smartphone saya yang sekarang masih cukup mumpuni untuk mendukung aktivitas komunikasi dan pekerjaan setiap harinya

Bisa dibilang, saya termasuk orang yang hanya akan ganti sesuatu (barang) kalau barang yang lama sudah benar-benar tidak bisa dipakai alias rusak parah. Tapi sih, beda lagi kalau misal ada yang ngasih ya, seperti hadiah Blog Competition misalnya, wah itu sih gak mungkin ditolak. LOL.

Saat membeli gadget juga harus berbekal info yang cukup, jangan karena merasa butuh dan budget sudah ditangan, kita langsung aja main beli tanpa survei kualitas dan harga terlebih dulu. Kalau bisa pastikan dulu mana yang terbaik yang akan dibeli, dengan spec yang bagus dan sesuai kebutuhan kita, terutama tempat pembelian yang biasanya menentukan harga beli juga. Iya lho, beberapa kali pengalaman saya membeli gadget, beda tempat beli eh beda juga harganya, dengan selisih yang lumayan.

Beli Gadget Secara Online, Yay or Nay?

Ada satu "fenomena" menarik, kejadian di Kantor saya sendiri. "Fenomena", karena bagi saya itu hal yang tidak biasa, bahkan sebisa mungkin saya hindari.

Jadi, ada beberapa (atau bahkan banyak) rekan kerja saya yang terbiasa beli Smartphone secara Online, wiiih apa gak beresiko ya? apalagi harganya juga pasti gak murah kan.

Karena keliatannya mereka fun-fun aja dan sepertinya gak pernah ngalamin masalah berarti dalam pembelian gadget secara online ini, saya jadi nanya-nanya dong cara dan e-commerce mana aja yang terpercaya kalau mau beli smartphone? apakah barangnya cepet sampai atau ngga? kualitas barang bagus atau pernah ada cacat? dan pertanyaan lainnya yang beranak pinak.

Dari sekian banyak e-commerce, sarannya macam-macam. Ada yang merekomendasikan Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll. Semuanya bagus, kuncinya memang kita harus teliti dan pastikan toko online-nya terpercaya, beberapa caranya dengan melihat testimoni, jumlah bintang atau pointnya, dan berapa item yang sudah terjual, juga aspek lainnya. Untuk harga, karena biasanya variatif, tentunya kita ingin mendapatkan yang harganya paling murah dong ya, harus di cek satu-satu juga. 

Tapiii.. sekarang ada cara yang memungkinkan kita bisa compare harga dari beberapa e-commerce tanpa harus buka web satu-satu lho, cukup buka website iPrice saja, dan cari Smartphone apa yang kita inginkan, maka nanti akan muncul keterangan produk dan macam-macam harga dari berbagai e-commerce dari yang termurah hingga yang termahal.

iPrice ini bisa dikatakan sebagai "Search Engine" tapi khusus untuk membantu kita-kita yang akan berbelanja online supaya dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi mengenai kualitas produk dan harga dari yang termahal hingga termurah. Ragam informasi yang dapat kita jadikan bahan pertimbangan untuk memilih apa untuk dibeli dan dimana tempat belinya.


Keren yaaa, memudahkan kita banget. Gimana kalau kita coba yuk!.

Saya coba cari informasi mengenai Smartphone yang saya incar beberapa minggu ini di iPrice ya, kebetulan ada rencana ingin membelikan handphone baru untuk Mama saya yang sudah mulai bisa menggunakan video call, katanya supaya terasa semakin dekat dengan Anak-anaknya yang pada jauh tinggalnya. Setelah saya pertimbangkan, pilihan saya jatuh ke "Xiaomi Redmi 5A".

Btw, saya cerita sedikit dulu ya tentang saya yang pertama kali jatuh cinta dengan Xiaomi semenjak tiga tahun lalu, saat itu saya mempunyai Redmi 2, dan sampai sekarang masih dipakai karena kualitas fotonya yang sangat membantu pekerjaan saya sebagai Blogger. Produsen HP asal Tiongkok ini tiba-tiba saja mempunyai banyak Penggemar di Tanah Air, awalnya saya hanya ikut-ikutan karena "katanya" bagus, eh ternyata memang bagus beneran, buka hoax semata. Dengan harga yang relatif murah, produk Xiaomi juga sudah dipastikan kecanggihannya,

Mengapa Xiaomi Redmi 5A?
HP Entry-level yang diluncurkan Xiaomi akhir Desember 2017 lalu ini langsung mengambil perhatian saya karena harganya yang pas dengan budget saya yang tidak sampai 1,5 juta rupiah. Tapi bukan karena sekedar murah, spek dari Xiaomi Redmi 5A ini juga sangat layak untuk digunakan karena hampir sejajar dengan spek smartphone kelas atas yang harganya lebih dari lima jutaan.

Source : Web iPrice
Ini dia nih beberapa kelebihan dari Xiaomi Redmi 5A :

  • Dirakit dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 yang mempunyai empat inti CPU Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4 Ghz dan GPU Adreno 308
  • Memungkinkan kita melakukan beberapa aktivitas sekaligus atau Multitasking dengan membuka berbagai aplikasi sekaligus dengan lancar dan cepat, dijamin tanpa lag
  • Baterai berkapasitas 3000 mAh
  • Tersedia pilihan Memori internal sebesar 32 Gb dengan RAM 3 Gb atau 16 Gb dengan RAM 2Gb
  • Bisa ditambah dengan kartu MicroSD Eksternal hingga 256 Gb
  • Dll.
Kelebihan kamera Xiaomi Redmi 5A :
  • Sudah ditanamkan kamera utama dengan lensa optik sebesar 13 Mp yang bisa mengambil foto indah walaupun saat cahayanya remang-remang
  • Kamera utama dilengkapi 5 element lens, f/2.2 aperture, HDR, Single LED flash, burst mode dan real time filters
  • Memungkinkan kita mengambil gambar panoramasaat Traveling
  • Dilengkapi teknologi face recognition yang memungkinkan kamera fokus pada subjek foto
  • Tersedia fitur selfie countdown
  • Untuk video, kamera pada Xiaomi Redmi 5A ini mampu menghasilkan 1080p/720p video, 30fps
  • Dll.
Waaah, kebayang nih kalau Mama saya memiliki Xiaomi Redmi 5A ini, sama aja seperti memiliki Mirrorless kayaknya ya, bisa jeprat jepret dengan kualitas yang bagus seperti yang selama ini Mama inginkan. Saya jadi pengen punya juga rasanya, apa kembaran aja ya sama Mama Xiaomi Redmi 5A-nya? haha. Boleh boleeeeh, harganya sangat menggoda soalnya.

Harga Xiaomi Redmi 5A
Naaah, dari tadi penasaran gak sih dengan harga Xiaomi 5A ini? Jadi saya sudah cari dong tinformasi mengenai Xiaomi Redmi 5A ini di website-nya iPrice, makanya saya bisa mendapatkan info-info penting seperti yang saya tulis diatas. Kalian bisa baca info lebih detailnya juga ya disana. Dan untuk harga, saya menemukan harga termurah ada di Bukalapak, dengan harga 1,125.000 rupiah. Paling murah diantara harga yang ada di e-commerce lainnya, seperti yang kalian bisa lihat disini ya.


Ini menarik sekali untuk saya melihat perbandingan harga Xiaomi Redmi 5A dari berbagai situs Toko Online. Ada beberapa penawaran yang bisa kita lihat cukup dari satu halaman saja, gak perlu bolak balik buka satu web dan web lainnya, lebih hemat waktu ya tentunya. Dan yang pasti, lebih hemat secara pengeluaran pastinya.


Seru juga nih ceki-ceki spek dan harga dari smartphone yang saya incar di iPrice, jadi gak kecolongan lagi deh dan bisa dapat harga yang paling murah dari beberapa pilihan dan penawaran yang ada. Cara mudah untuk senantiasa hemat.

So, gimana nih teman-teman, kalau kalian pernah punya  pengalaman beli smartphone secara online gak? aman-aman aja atau malah sebaliknya? share yuuk di kolom komentar.

Thank you yaaaa and see you around!


You Might Also Like

19 komentar

  1. Ku belum pernah beli gadget secara online hehe, but thanks ya tips nya

    ReplyDelete
  2. Aman2 aja teh malah udah setahun saya ikut flash sale produk xiomi dan infinix buat di jual lagi

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah beli gadget secara online teh.. karena memang belum menemukan toko online yang pas... biasanya beli gadget langsung ke toko, pegang, liat2 langsung bi deh.. hihi.. iprice ini rekomended untuk beli gadget secara online ya teh? ceki2 dulu ah..

    ReplyDelete
  4. Aku sering beli gadget secara online, selain bisa dengan mudah membandingkan harga, ngga repot dan juga lebih jelas keaslian barangnya...

    ReplyDelete
  5. Aku kayaknya kalau beli gadget online belum berani deh, heuheu. Masih kudu liat fisik langsung ke toko. Tapi kalau udah baca pengalaman sama review, mudah2an bisa sih suatu saat beli gadget ya online aja.

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran sama gadget Xiaomi, ternyata fitur dan spesifikasinya bagus juga ya.
    Rekomendasinya dicatat nih, coba buka IPrice deh

    ReplyDelete
  7. aku udah mampir di Iprice dan langsug tergiur promonya yang menggiurkan tapi juga terpercaya ya. Aku penasaran pengen nyoba xiamoi nih mba yang Redmi 5A. Skarang aku pakai yang Xiaomi Note 5 Plus. Keren banget deh produk Xiaomi

    ReplyDelete
  8. Banyak ya mbak kelebihan Xiaomi ini, adik saya juga pakai Xiaomi, hasil kameranya bagus buat foto2.

    ReplyDelete
  9. Yap adikku itu lngganan bnt beli hp online tp selama ini sll baiik2 aj krn dia pakai sistem COD

    ReplyDelete
  10. Kebetulan lagi butuh hape nih buat anakku, jadi penasaran gimana kalau beli di Iprice, semoga bener-bener dapat harga murah

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah nih beli gadget secara onlie, klo suami sering. Boleh juga ini infonya

    ReplyDelete
  12. Wah, boleh juga ceki2 hp di iprice. Harganya terjangkau ya ada pebandingannya dg online shop lain. Xiaomi ini emang itungannya murah tapi speknya udah ke mana2. Mau beliin buat anakku nih sepertinya cucok :) Buat foto2 udh keren banget :D

    ReplyDelete
  13. klo saya sendiri seh yes mba, karea 3 hape terakhir saya beli dari online. biar makin yakin ya perhatikan do dan dont nya

    ReplyDelete
  14. Wah asik ya bisa tau harga termurah pake iPrice. Aku juga suka banding2in harga dulu biar ga nyesel.

    ReplyDelete
  15. Hape suamiku xiomi katena simpel dan gak ribet tapi aku sih masih agak deg2an kalau beli online. Padahal praktis yah

    ReplyDelete
  16. Wah kebetulan aku lg cari hape nih mbak. Pengennya beli onlen aja krn biasanya lbh murah. Iya ya, bandingin dulu harganya. Pakai iprice ya? oke noted thx :D

    ReplyDelete
  17. Aku yay beli hape online, dah tigakali, alhamdulillah aman. Kemarin sempat mau ambil Xiao Mi juga ada flash sale, tapi sayang nggak kebagian..

    ReplyDelete
  18. aku beli2 online biasanya pakaian ato makanan aja, belum pernah yg beli hengfon, takut kenapa2 gitu. Enak ya ada Iprice, gak kuatiran jadinya.

    ReplyDelete
  19. hapeku sekarang juga xiomi mbak, emang lebih bagus dari hapeku yang terdahulu. wah sekarang sudah mulai banyak web pembanding harga ya .. siplah nanti gampang ya pake iprice aja buat belanja online

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe