Mengapa Kamera Fujifilm XA2 Laku Keras di Indonesia? Ini Dia Penyebabnya!

Saturday, May 19, 2018


Source : Fujifilm.com.sg
Tahun  2018 ini saya ramalkan pengguna kamera akan semakin meningkat, percaya ngga? Hahaha. Sok sok meramal, yang kayak gitu sih gak usah pakai prediksi lagi ya karena udah jelas banget kebutuhan akan kamera itu semakin tinggi, entah sebagai alat penunjang atau sebagai alat pokok pekerjaan sebagai seorang Fotografer.

Kalau perhatiin, smartphone aja semakin kesini kameranya semakin canggih, disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup. Lagian siapa sihi yang gak happy kalau bisa selfie/wefie dengan hasil jepretan yang oke punya? Yang pasti semua berburu kamera dengan fitur-fitur kece.

Kabar bahagianya, kemampuan jeprat jepret saat ini mempunyai peluang lebih besar untuk kita mendapatkan income yang lumayan. Jadi selain untuk kepuasan pribadi, bisa banget dijadikan sumber mata pencahariaan kita. Tapi yaaa, memang harus punya modal sih untuk beli kamera yang mumpuni, gak hanya sekedar kamera di Smartphone aja kalau bisa.

Dan ngomongin soal kamera, sudah pasti emang harganya gak murah. Sedikit effort seperti nabung sepertinya layak untuk dilakukan demi kamera impian. Apalagi kalau kita sebelumnya sudah menguasai skill foto dari mulai yang basic hingga yang pro, pasti pengennya bisa kebeli kamera dengan spek yang luar biasa kan ya, yang sudah jelas harganya  juga jauh dari lumayan alias mahal.

Tapi Guys, kalau kalian kayak saya yang masih gak mau ribet-ribet banget dalam penggunaan kamera dan tetap pengen dapat hasil yang bagus, kayaknya kalian harus ikuti jejak saya deh, yaitu beli Mirrorless.

Mengapa Mirrorless?
Untuk saya yang baru punya skill basic dalam hal fotografi, Mirrorless sangat banyak membantu. Fitur-fiturnya lebih sederhana, dan hasilnya cukup membuat hati bahagia walau belum sempurna sih, maklum sambil terus belajar.

Sejauh ini Mirrorless sangat menunjang pekerjaan dan hobi saya. Agak puyeng waktu pertama kali mau beli, dikarenakan banyak sekali pilihan. Tapi karena saya cukup menyukai desain-desain yang klasik, akhirnya saya jatuh hati dan memilih untuk beli Mirrorless FujiFilm, saat itu saya langsung beli Fujifilm XA3 yang hingga sekarang masih saya pakai. Harganya bagi saya memang lumayan ya, tapi untuk sekelas Fuji saya rasa wajar. Walau setelah beli agak harus mengencangkan ikat pinggan selama beberapa bulan dulu dalam pengeluaran, huhu. #nasib

FujiFilm banget ya anaknya, haha
Tapi selain XA3, saya juga sangat menyukai Fujifilm seri sebelumnya yaitu XA2. Fitur-fiturnya gak beda jauh dengan XA3 daaaan harganya lebih bersahabat.

Beberapa alasan lain yang membuat Mirrorless Fujifilm XA2 banyak dicari, bisa jadi karena beberapa hal berikut ini Guys :

Fitur Berkualitas
Jenis ini memiliki lensa kamera dengan resolusi yang begitu tinggi, yakni 16.3 pixel dan menggunakan sensor tipe CMOS yang pastinya akan membuat pengambilan gambar semakin baik. Menggunakan layar LCD sebesar 3 inch yang dapat Kita putar 175 derajat, hal ini pastinya akan membuat pengambilan gambar semakin mudah, terutama untuk digunakan berswafoto yang sangat digemari anak muda zaman sekarang.

Desain Klasik
Hal lainnya yang juga membuat jenis kamera ini banyak digunakan oleh anak muda Indonesia adalah kamera ini didesain dengan bergaya klasik. Model tersebut nyatanya dapat dipadukan dengan pakaian yang dikenakan, serta dapat membuat penampilan Kita semakin menarik dan memiliki tema tersendiri. Selain itu, kamera ini juga memiliki bobot yang begitu ringan, yakni 546 gram, sehingga jenis ini sangat cocok untuk Kita bawa selama berwisata dan mengambil berbagai jenis foto yang cantik dengan alat tersebut.

Gambar Berkualitas
Tidak hanya kedua alasan di atas saja yang membuatnya diminati, kamera ini juga memiliki lensa serta sensor yang begitu berkualitas sehingga membuat setiap jepretannya menjadi lebih baik. Kita bisa mengatur ISO dan juga speed-nya sebelum mengambil gambar. Untuk lebih mudahnya, Kita dapat menggunakan berbagai mode yang sesuai dengan objek yang ingin dipotret. Ditambah, lensa dari Fujifilm XA2 ini sudah dilengkapi dengan teknologi wide angle yang memungkinkan Kita untuk memotret pemkitangan dengan lebih luas.

Disambungkan dengan Ponsel
Alasan lainnya yang juga membuat masyarakat membeli jenis kamera ini di situs belanja online terpercaya adalah karena kamera ini dapat disambungkan dengan cepat dan baik pada perangkat ponsel pintar Kita. Cukup dengan menggunakan fitur WiFi, maka Kita bisa mendapatkan semua hasil jepretan pada ponsel Kita. Kalau kalian seorang Media Social Enthusiast dan apalagi “nyari uang” disana, tentu akan sangat diuntungkan dengan fitur ini soalnya jadi cepet transfer-transfer data foto, gak kelamaan buat unggah ke akun sosmed.

Harga Terjangkau
Alasan terakhir yang menyebabkan kamera ini bisa laku keras di Indonesia adalah kamera ini dijual di toko online terpercaya dengan harga yang begitu terjangkau. Cukup membayarkan sebesar 8 juta rupiah, maka Kita sudah bisa membawa pulang jenis kamera ini, dilengkapi dengan berbagai perangkat yang pastinya sangat penting untuk kamera Fujifilm XA2 tersebut. Gak heran ya kalau jenis kamera ini begitu diminati, harganya yang terjangkau diiringi dengan kemampuan memotretnya yang berkualitas.

Tapi kan beli kamera di Toko Online itu kan ngeri-ngeri sedap ya, apalagi ini harganya gak murah lho.

Sebenarnya gak masalah sih, apalagi kalau misal kita tinggal di Kota yang belum ada Showroom Fuji, atau sekalipun ada tapi jauh banget dari tempat tinggal dan bikin males buat pergi ke Showroomnya, nah beli di Toko Online ini bisa jadi solusi. Selamaaa kita pastikan buat beli di situs jual beli online terpercaya, jangan asal search, pilih dan langsung transaksi.

So far, saya masih enggan menukar Mirrorless Fuji saya dengan merek lainnya, masih ingin memantapkan kemampuan fotografi menggunakan kamera ini. Karenanya saya juga gak cuma belajar secara otodidak, tapi sesekali mengikuti workshop fotografi supaya semakin lama semakin dapat menghasilkan foto-foto yang lebih berkualitas.

Kalau kalian gimana Guys, ada yang lagi galau pilih kamera apa yang mau dibeli? Atau saat ini udah punya kamera andalan? Share dong bagi-bagi ceritanya.

You Might Also Like

18 komentar

  1. klo saya perhatikan kamera ini banyak dipakai sama blogger. pantas saja karena fitur-fiturnya pas buat keseharian blogger

    ReplyDelete
  2. Desain klasik ini yang menurut aku juga akhirnya banyak dilirik orang. Karena sekarang kan juga era canggih tapi tampilan sesederhana mungkin malah eye cathing

    ReplyDelete
  3. Kamera berkualitas memang dibutuhkan banget ya . Mendukung kerjaan kita.

    ReplyDelete
  4. Kamera mirrorless emang hasilnya cakep banget..blogger harus punya.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah aku pakai miroless fuji mba tapi yang XA 10. Bagus dan aku senang ama desainnya sih :)

    ReplyDelete
  6. Desain Fuji emang ciamik banget.. sampai sempat galau mau kamera yang mana hihihi

    ReplyDelete
  7. Aduh aduh makin pengen.... eh tapi skrng blm prioritas sih, soalnya dah ada kamera, moga2 ada rejeki pas lagi longgar gk ada keperluan lain jd bisa kebelu itu Fuji :D

    ReplyDelete
  8. Cakep ya kameranya. Aku juga mau punya satu.harus kencangkan ikat pinggang juga nih.

    ReplyDelete
  9. Mirrorless fuji keren nih desainnya klasik ada bbrp warna ya mbak Hani. Biat pemula rasanya pas deh. Ada wifi juga jd praktis deh mau lihat di hp sekalian taro di socmed.

    ReplyDelete
  10. Kamera Fuji? Wow... dari zaman old sampe now sudah teruji dan tak tertandingi hasilnya. Zaman jadul dulu ada istilah ASA untuk pencahayaan kamera.sekarang semakin canggih lagi. Fuji is the best deh

    ReplyDelete
  11. Akunsempet galau nih beli Fuji atau Sony, akhirnya Sony

    ReplyDelete
  12. Iiih kayaknya ga bakal deh saya mau beli kamera by online. Bener ngeri2 sedep. Mending bela2in datang langsung ke toko kamera. Tapi infonya manfaat banget, Mba. Lumayan rekomendasi buat saya nih yg lagi cari kamera

    ReplyDelete
  13. Akupun kepingin ganti ini biar terfujy foto2nya dari dulu merk dn kwalitasny terpecaya kok, kumpulin duit dulu klo gk brdoa dpt yg gratis

    ReplyDelete
  14. Aku sebenere mau beli kamera yang ini, apalagi emang rekomen banget yaa, tapi ya udah pakai yang ada aja dulu..

    ReplyDelete
  15. belum ernah euy cobain merk fuji oengen juga jd genk terfujilah hehehe

    ReplyDelete
  16. Wah camera Fuji. Pengen tp masih ragu, Mak mulai tertarik lagi dengan kamera cm nnt sajalah

    ReplyDelete
  17. Fujifilm emang bagus-bagus ya kualitas gambarnya, sempet liat hasil jepretan mba Hani pas workshop bareng, jadi pingin punya deh

    ReplyDelete
  18. Kamera fuji mirrorless emang keren, aku pun di suggest temen beli fuji aja..

    Hayu atuh kita selpi haaaan...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe