4 Keunggulan Dispenser Galon Bawah Yang Bikin Ngidam Pengen Beli

Monday, May 07, 2018


Gak terasa ya, Ramadan sudah di depan mata, semoga benar-benar dapat dipertemukan dengan Bulan penuh ampunan itu sekeluarga tanpa kurang suatu apapun. Amiiiiiin.

Mempersiapkan diri menghadapi bulan puasa itu penting, terutama fisik dan kesiapan batin, untuk menjalankan Ibadah selama 30 hari penuh baik yang wajib maupun yang sunnah, Bismillah yaaaa. Tapi kalau buat Ibu-Ibu, persiapan gak cukup sampai disitu, “peralatan perang” di dapur haruslah siaga demi tersajinya menu sahur dan berbuka yang nikmatnya haqiqi, benar gak Buibuuuuu?

Salah satunya adalah Dispenser.

Mengapa Dispenser jadi sangat penting? Karena di rumah saya terbiasa minum air gallon, udah jarang masak air sendiri, hiks. Biasanya ganti gallon per-tiga hari kalau di rumah tidak ada saudara menginap atau ada acara tertentu. Yang jadi masalah adalah ketika air gallon habis sementara di rumah tidak ada Suami, jujur saja bagi saya terlalu berat kalau harus angkat sendiri, pernah nekad dan berakhir dengan insiden kecil, dan itu bikin saya kapok gak mau sok kuat lagi, kalau darurat ya minta tolong tetangga.

Selama ini dispenser di rumah memang masih galon atas sih, jadi pengen ganti dispenser galon bawah rasanya. 

“Penyakit” Ibu-ibu ya, segala mau, Oops.

Dispenser gallon bawah ini memang merupakan model baru yang hadir sebagai solusi untuk mengatasi kekurangan dari dispenser model biasa. Dikatakan kayak gitu karena dengan memakainya Kita bisa sangat mudah mengganti galon, kemudian masih ditunjang lagi dengan kelebihan lain yang menarik. Jadi kalau berencana beli dispenser baru atau mungkin dispenser perdana, coba deh untuk mengenal dispenser model terbaru ini, dijamin pasti langsung mau beli, eh itu sih saya ya, haha.

Saya jadi betah tanya-tanya ke petugas yang di bagian elektronik tentang jenis dispenser ini, dan iya, kelebihannya cukup banyak dan akan sangat membantu memudahkan dalah penempatan gallon kerena gak harus angkat-angkat. Selain tanya-tanya langsung ke Petugas, saya juga suka searching info secara online tentang apa saja kelebihannya dibandingkan dengan dispenser konvensional.

Dari semua info yang saya dapat, saya bisa rangkup beberapa keunggulan dari dispenser gallon bawah, seperti :

Lebih praktis saat memasang galon
Salah satu keunggulan utama dari dispenser jenis ini adalah memberi kepraktisan dan keamanan saat mengganti galon. Mengangkat galon yang beratnya lumayan tentu berpotensi menyakiti tulang punggung dan dengan dispenser model ini Kita tidak perlu mengangkat lagi. Melainkan cukup menggeser galon ke posisi dimana selang dispenser berada. 

Desain yang lebih cantik
Keunggulan yang juga langsung diketahui oleh siapa saja yang melihat dispenser galon bawah adalah desainnya yang lebih cantik. Biasanya dispenser model ini sekilas nampak ramping dan nampak mirip dengan kulkas sebab bentuknya tinggi dan memiliki pintu. Desain inilah yang membuatnya disukai banyak orang karena selain sebagai tempat mendapatkan air minum dan air hangat. Juga bisa mempercantik ruangan, salah satunya di ruang makan atau dapur yang menjadi tempat dispenser biasa diletakan. 

Lebih higienis
Dikatakan pula jika dispenser model ini lebih higienis karena memang tidak ada sisa air di dalam dispenser sebagaimana model biasa. Kemudian Kita pun tidak perlu membalik mulut galon karena posisinya tetap berdiri ke atas. Otomatis kotoran yang berasal dari galon tidak berpotensi masuk ke dalam dispenser dan ikut terminum. Maka air di dalam dispenser model ini terbilang lebih higienis dan juga sehat, sangat cocok bagi Kita yang intens dengan kesehatan keluarga. 

Dibuat lebih kaya akan fitur
Keunggulan tambahan dan juga bermanfaat dari dispenser ini adalah fitur yang lebih lengkap dibandingkan dispenser model lawas. Ketika Kita masuk ke sebuah toko elektronik dan membandingkan antara dispenser ini dengan model lainnya. Tentu akan menjumpai beberapa tombol sehingga dipastikan fiturnya lebih kompleks, termasuk fitur pelindung dari anak-anak maupun fitur anti bakteri di dalamnya. 

Kalau dilihat dari beberapa kelebihannya diatas, pantas saja ya kalau harganya lebih mahal, tapi demi kepraktisan dan kesehatan sepertinya layak sih untuk diperjuangkan, alias harus nabung dulu buat beli nih. Sebelumnya saya hampir membeli dispenser galon bawah ini, tapi karena satu dan lain hal akhirnya saya dan suami sepakat beli yang model lain, yang galonnya standar disimpan di atas tapi dibawahnya ada semacam lemari penyimpanan gitu. Dan sekarang, saya mulai menginginkan yang model galon atas karena sudah cukup sering ngalamin air galon habis sementara di rumah gak ada yang bisa dimintai bantuan buat pasang galon, hiksss.

Dispenser memang memberi kepraktisan dalam memenuhi kebutuhan air panas, khususnya untuk bulan puasa sehingga bisa sahur dengan minuman hangat tanpa perlu berurusan dengan kompor dan panci. Hanya saja dispenser ini memakai tenaga listrik dan kabarnya untuk dispenser dengan model galon bawah memerlukan daya listrik lebih besar. Akan tetapi terdapat beberapa brand yang sudah menyediakan dispenser hemat energi. Jadi, kuncinya kita harus cukup teliti dalam memilih dispenser galon bawah untuk akan menikmati keunggulan-keunggulan yang saya bahas di atas.

Nah, gimana, kalau teman-teman adakah yang di rumahnya sudah pakai dispenser galon atas, atau masih nyaman dengan dispenser model lama?




You Might Also Like

1 komentar

  1. Alhamdulillah udah pakai dispenser galon bawah, emang lebih enak ganti galonnya..nggak ribet

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe