[REVIEW] Maternity Support Belt dari Mooimom

Friday, April 20, 2018



Halooo.. Masih edisi curhat Bumil. Sekaligus saya ingin share pengalaman saya menggunakan Maternity Support Belt dari Mooimom.

Baca juga : 2nd Pregnancy Journey - Trimester Pertama

Ohyaaa, perut saya mulai "nongol" lhooo, yeayy. Seneng amat ya jadi gendut, hahaha. Eh tapi beneran seneng karena, kalo di kereta dan minta kursi prioritas, trus penumpang lain pada lihatin bagian perut, kali ini saya bisa lebih PD, seolah-olah mau bilang, "apa siih lihatin perut, gak percaya saya hamil? Niiih udah keliatan nih hamilnyaaa".

*sambil sodorin perut* LOL.

Terlepas dari itu, saya seneng dan makin semangat aja, berarti dedek bayi di perut insya Allah perkembangannya baik dan seperti yang seharusnya, semoga tetap seperti itu sampai lahiran nanti. Amiiin. Udah mulai terasa banget gerak-geraknya di awal Trimester 2 ini, makin terasa "nyata" juga hamilnya. Alhamdulillah.

Eh tapi walau excited banget, ada khawatirnya juga sih. Karena kan semakin besar gini perutnya jadi makin berkurang nyamannya terutama saat bepergian, kalau sedang di kendaraan takut aja perutnya kena guncangan yang membahayakan.

Dulu waktu hamil pertama, saya sedikit sekali kegiatan diluar rumahnya, beda dengan hamil kedua ini. Saat ada jadwal dubbing, itu artinya saya harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dari rumah ke Kantor, dengan naik Commuter Line atau kereta, dan juga naik Ojek online. Biasanya saya pegang terus perutnya buat nahan. Pun saat saya ada kegiatan lain sebagai Blogger dan Content Writer, kondisi perut harus dibuat senyaman mungkin deh, terutama karena seringnya pergi sendiri.


Baru-baru ini saya dapat masukan untuk memakai Maternity Belt, yaitu sabuk atau korset untuk Ibu hamil. Karena saya disarankan produk dari Mooimom yang kualitasnya sudah teruji, saya langsung arahkan ke website Mooimom langsung waktu browsing, Alhamdulillah langsung nemu.

Saya memang yang termasuk "dikit-dikit browsing" untuk mencari informasi tambahan tentang apa saja, termasuk kalau sedang cari referensi produk terbaik, biasanya cari review atau testimoni dari Pengguna sebelumnya.

Ada beberapa jenis warna, dan info tentang produk yang sangat lengkap disana, saya langsung screenshot beberapa foto untuk dikirim ke suami, dan minta sarannya, "bagusan warna yang mana ya?". Sambil saya jelaskan itu Belt untuk apa, dan kenapa saya ingin pakai.

Saya juga termasuk penggemarnya produk Mooimom semenjak saya mencari kado untuk salah satu teman saya yang hamil tahun lalu. Produk-produk untuk Bumil dan Busuinya beragam dan semua bagus-bagus, kualitas gak perlu diragukan. Mungkin itu yang jadi pertimbangan Pak Suami untuk langsung memberikan masukannya dan tentunyaaaa langsung ACC saya untuk beli, yeayy.

Kiss-Kiss Papa Debay :*

Dua strap perekat ekstra pada kedua sisi
Singkat cerita saya memilih Maternity Belt warna pink, atas saran suami saya dan saya sendiri pun lebih suka yang warna yang itu (apakah ini pertanda it's a baby giiiirl? oh belum tentuuuu, ngarep boleh tapi ya, haha), lanjut masukin ke keranjang dan selesaikan transaksi.

Pengirimannya cepat lho sekitar 2-3 hari, padahal saya kasih data alamat baru, Alhamdulillah gak pakai nyasar, packagingnya juga rapi. Saya langsung buka paket, baca-baca dulu petunjuk penggunaan yang ada di belakang boks-nya, kemudian praktek pake langsung.

Kira-kira beginilah saya memakai Mooimom Maternity Support Belt ini, hihi, ma'afkan masih belum expert, selain pakai sesuai petunjuk, saya juga pakai feeling sampai dirasa sudah nyaman. Kakak Alfath semangat mau ikutan foto sambil pegang perut, katanya "ini Dedek bayinya Kakak, Kakak mau pegang", haha semangat banget yaaa.

Perutnya udah "kelihatan" dikiiit, Kakak Alfath ikut happy
Belt satu ini merupakan Pregnancy support & postnatal recovery yang mempunyai banyak kelebihan dan fungsi, seperti :
  • untuk membantu menopang beban perut saat kita hamil
  • mencegah rahim menurun, juga untuk mengurangi gejala sakit pinggang
  • bahannya berelastisitas tinggi yang adjustable alias mudah disesuaikan
  • terdapat dua perekat tambahan yang memberikan efek lebih maksimal
  • gak gampang bergeser posisinya, dan gak gampang tergulung ke atas juga
  • selain bermanfaat saat masa kehamilan, juga bermanfaat sebagai korset sesudah melahirkan.
See? fungsinya banyak yaaa.

Sebagai Bumil, jelas saya memerlukan Maternity Belt yang satu ini untuk menyangga perut, juga sebagai langkah preventif supaya gak terjadi tekanan berlebihan saat perut semakin besar yang dapat menyebabkan nyeri di bagian perut, pinggang dan juga bagian punggung. Juga untuk menurunkan resiko munculnya stretchmark dan rasa ingin pipis yang seringkali muncul.

Berbahan velcro sebagai perekat, tidak mudah bergeser posisi atau menggulung ke atas
Biasanyaaa.. korset ini dapat digunakan saat usia kehamilan kita sekitar lima sampai sembilan bulan, tapi saya sudah mulai pakai sesekali lho walau usia kehamilan baru empat bulanan. Berhubung kesenengan perutnya udah "kelihatan", juga sebagai ajang latihan supaya kalau nanti udah makin besar, makin expert juga saya pakainya. Setelah melahirkan pun saya berencana akan tetap menggunkaan korset ini. Nyaman banget sih abisnya.

Jadi ya, dulu waktu lahiran Alfath, saya ogah-ogahan pakai korset, karena merasa gak perlu dan gak nyaman. Merasa aneh aja gitu kelihatannya. Ternyata korset lama saya beda banget dengan korset dari Mooimom ini. Yang ini bentuknya lebih simple, tipis, apalagi dengan dua perekat yang bisa membuat saya menyesuaikan hingga dapat posisi ternyaman, jadinya gak bikin engap.

Nyaman, gak bikin engap
Selain beli Maternity belt ini, saya juga "tergoda" dengan baju-baju hamil sekaligus baju menyusui dari Mooimom, yeayy akhirnya punya juga walau baru satu, haha. Nanti ya saya review juga baju bumil/busuinya, bikin saya tetap PD jalan kemanapun, hamil dan tetap kece adalah kebahagiaan tersendiri. 

Ssssttt.. saya juga mau rayu Pak Suami nih, supaya doski mau anterin (sekaligus bayarin. LOL) ke Pameran Mother & Baby Fair 2018 di Balai Kartini, Jakarta, tanggal 26 - 29 April 2018 nanti. Soalnya Mooimom bakal ada disana dengan diskonnya up to 60% saat pameran berlangsung, huaaaa, pokoknya mau kesanaaaa. Kapan lagi bisa dapat maternity product dengan kualitas bagus dan diskon gede-gedean.

Hayoooo, para Bumil dan Busui yang baca info ini langsung ngeces nih pasti, pas tuh tanggal gajian jadi bisa belanja belinji kebutuhan baby disana. Jangan sampai kelewatan deeeh, ada yang mau janjian, barengan kesananya yuuuuk!.

Ohya, kepoin all about Mooimom ini di 

Karena disana kita bisa dapat info-info event dan juga diskon menarik, harus follow banget sih supaya tetap update. Btw, Nanti saya review produk lain dari Mooimom yaaa, kebetulan sedang semangat bahas tentang kehamilan. Semoga bermanfaaat.

You Might Also Like

18 komentar

  1. Bagus nih kayanya, aku merasa butuh meski gak hamil, buat nahan perut kalo lagi motoran hihi

    ReplyDelete
  2. Lumayan membantu ya beltnya, nyamab di pakai..noted tgl mother & baby fair nya, siap2 buat borong..hehe

    ReplyDelete
  3. Asik ya pake belt gtu, kalau udah 7 bulan biasanya aku susah jalan dan naik motor. Minta beliin ah sama bapak suami.

    ReplyDelete
  4. Kebayang sih nyamannya pakai maternity beltnya :)
    Pas banget buat ibu hamil.

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka dengan produk Mooimom. Kebetulan pakai bra menyusuinya. Ga pake ribet deh mau nenenin Sagara. Sehat terus bumil...

    ReplyDelete
  6. Lagi hamil 9 bln.anak pertama aku pernah coba pakai ini karena kn masih kerja dh gitu.gk ada lift jd harus naik tangga k lt2, bikin nyaman dn gk worry pakai ini mb

    ReplyDelete
  7. Ilmu baru jadi nanti pas hamil bisa diterapkan

    ReplyDelete
  8. Sekarang banyak cara buat nyaman bodi ya, terlebih lagi hamil. Produk yang inovatif dan membantu buat bumil ya.
    Sehat terus ya Hani, sampai saatnya lahiran

    ReplyDelete
  9. Sekarang banyak cara buat nyaman bodi ya, terlebih lagi hamil. Produk yang inovatif dan membantu buat bumil ya.
    Sehat terus ya Hani, sampai saatnya lahiran

    ReplyDelete
  10. Wah perutnya gak turun ke bawah jg kali ya kalo pake ini. Coba aku tau dari dulu.

    ReplyDelete
  11. mau pakai juga kay gininkalau hamil. baca semuanya kebikin pengen

    ReplyDelete
  12. Waah coba jaman ade hamil dan melahirkan dulu sudah kenalan sama mooimom. Soalnya bisa digunain buat korset setelah lahiran dan adjustable. Secara org caesar ga bs pakai korset biasa. Perutnya membleh deh.

    ReplyDelete
  13. Zaman hamil anak2 aku juga pakai maternity belt, khususnya pas jalan jauh atau naik kendaraan. Apalagi kalau lewat jalan berlubang atau polisi tidur, duh, sabuk ini ngebantu banget :D Tapi waktu itu blm kenal Mooimoom :D

    ReplyDelete
  14. zaman srlarang ibu hamil makin gaya dan segala kebutuhannya serba ada. Asik nih pakal maternity belt. Pasti nyaman banget ��

    ReplyDelete
  15. Wah dah endut perutnya. Iya pake maternity belt emang bikin nyaman mba apalagi dulu aku suka naik motor ngebonceng itu, bemanfaat banget deh buat nahan goncangan perut hihi

    ReplyDelete
  16. Iyaaah, perutnya mba Hani udah nongol tuh.. Hihi.. Aku waktu zaman hamil gak pake maternity support belt karena gak tau juga.. haha.. Padahal enakk ya pake belt gini.. Dan dulu keknya belum familiar sama merk Mooimom.. Sekarang udah banyak yg pake kayaknya yaa.. Sehat2 Mba Hani n baby di perut.. :)

    ReplyDelete
  17. Harusnya saya kenal produk gini sejak 7 tahun lalu ya, dulu pas hamil pertama tetep kerja naik motor dengan kondisi perut gendut hehehe
    Kayaknya nyaman banget tuh dipakai naik motor :)

    ReplyDelete
  18. Kayaknya memang lebih nyaman ya pakai beginian pas hamil ya mbak, semoga sehat-sehat terus sampai lahiran

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe