Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Kenali Kriteria Bed Cover Berkualitas Berikut Ini

Friday, January 12, 2018


Halooo, apa kabar Gengs? semoga selalu sehat dan senantiasa mendapatkan tidur yang nyenyak berkualitas yaaa.

Lho, kok jadi ke tidur nyambungnya? haha.

Eh tapi jangan salah lho, tidur kan merupakan cara manusia untuk bisa mengistirahatkan tubuhnya. Setelah aktivitas seharian, badan berhak mendapatkan istirahat yang cukup dan yang terpenting adalah kualitasnya. Gak perlu terlalu lama, apalagi kalau lama dan gak berkualitas pula, sama aja bohong ya.

Untuk bisa tidur dengan nyenyak dan berkualitas, artinya kita butuh tempat yang nyaman. Selain dari segi kamar yang tertata dan juga kasur empuk, jangan lupakan bed cover sebagai teman tidur yang bisa nambah kualitas tidur kita. Iya lho, keberadaan bed cover di kasur ternyata sangat terasa efek baiknya. 

Idealnya ya, waktu untuk tidur itu harusnya sih gak bisa ditawar-tawar lagi, mau sesibuk apapun, harus nyempetin tidur, supaya tubuh dan pikiran yang sudah bekerja keras hingga kelelahan akan bisa mendapatkan tubuh yang kembali fit sehingga bisa kembali produktif dalam menjalankan aktivitas lainnya nanti. Pikiran juga bisa fresh dan segar lagi kan.

Eh ngomong-ngomong soal bed cover, saya emang lagi nyari lagi tambahan bed cover untuk cadangan ganti di rumah. Kebetulan bed cover yang bisa dibilang masih layak tinggal satu-satunya. Apalagi kemari-kemarin saya baru aja beli matras baru yang kayaknya bisa lebih maksimal fungsinya kalau ditambah pakai bed cover yang bagus.

Nah, dari sekian banyak jenis dan pilihan bed cover, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan, diantaranya adalah :
  1. Bahan dan kain yang gak panas. Pertimbangan ini adalah wajib jadi pertimbangan pertama. Mengingat Indonesia adalah negara dengan iklim tropis, pastinya gak bakal nyaman kalau menggunakan bed cover dengan bahan yang panas karena bisa bikin kita berkeringat juga. Kita butuh bed cover yang adem ketika digunakan supaya tidur bisa lebih nyaman.
  2. Selanjutnya adalah dari segi bahan dan kain yang tidak berpasir atau tidak berbulu ketika dicuci. Hal ini lantaran banyak sekali ditemukan di pasaran seolah sprei tersebut awalnya bagus namun ketika dicuci, justru berpasir dan bahkan berbulu. Kalau udah gitu, kenyamanan pun akan berkurang kan ya.
  3. Perhatikan lagi bed cover yang akan kita beli, Gengs. Umumnya beberapa bed cover dengan harga yang terlalu murah menimbulkan resiko dengan warna dan motif yang mudah sekali luntur. Memang motif bisa bagus, namun setelah beberapa hari kemudian ternyata ketika dipakai warnanya luntur. Belum lagi ketika dicuci, warna pun akan semakin luntur dan menjadikan bed cover jadi jelek seketika.
  4. Pada umumnya waktu yang wajar dari segi keawetan bed cover adalah jika dipakai dalam kurun waktu 4 tahun dengan intensitas yang jarang masih bisa awet. Jangan harap bed cover akan tetap berkualitas sama hingga 10 tahun lamanya karena memang bed cover tidak hanya dipakai sekali dua kali namun umumnya hingga berhari-hari lamanya sekali pemakaian.
  5. Motif, warna dan ukuran mungkin tergantung dari pemakainya. Karena selera dan fungsi di masing-masing orang terkadang berbeda. Namun untuk bisa mempercantik ruang kamar, direkomendasikan bed cover dengan warna sesuai dengan dinding atau furniture yang ada di rumah kita. Kalau saya pribadi sebenarnya lebih suka dengan warna polos yang cenderung adem di mata. Tapi semenjak punya baby, rasanya kok kurang bijak kalau di rumah terlalu didominasi dengan warna-warna kesukaan Mamanya doang, haha. Jadilah punya beberapa bed cover yang motif dan coraknya lebih "hidup" dengan banyak warna.

Itulah beberapa kriteria bed cover terbaik ala saya, semoga bisa menambah referensi kalian ya Gengs untuk memilih bed cover yang lebih sesuai. Btw, keuntungan hidup di era sekarang, belanja pun bisa serba mudah karena sudah bertebaran situs belanja online yang menjual apa saja yang kita butuhkan termasuk bed cover.

Berbagai merek dan pilihan motif serta warna yang akan memanjakan mata kita, ada semua. Harganya pun variatif sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi dompet kita. Penting kaaan. So, selamat bobo nyenyak dengan bed cover yang berkualitas yaaaa, see ya'!

You Might Also Like

16 komentar

  1. Aku tuh paling nggak bisa kalau tidur nggak pakai bed cover kesayangan yang hampir 10 tahun menemani. Hahhaa. Udah beli yang baru, tetap aja masih suka yang lama. Memang ya harus beli bed cover yang tepat. Mau ah beli di Buka Lapak karena banyak pilihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, biasanya suka gitu ya, kalau udah nyaman bisa dipake selama mungkin, aku puuun :))

      Delete
  2. Aku pernah beli bed cover, pas lagi promo. Alhamdulillah dapet bahan yang halus dan adem bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harapan emak2 banget ituuu, murah berkualitas :))

      Delete
  3. Cocok nih musim hujan beli bed cover baru. Jadi bobonya makin pules dan ogah bergerak deh.

    ReplyDelete
  4. Aku punya bedcover favorit di rumah mba Han.. Iya, bahannya adeeem banget jadi makin pules deh tidurku.. :D Biasanya memang harga nentuin kualitas ya.. Punya juga yang biasa aja harganya pun lebih murah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbaa, dulu awal2 punya dari kado semua waktu nikah, jadi bisa rasain berbagai tipe. Pas beli udah tau mau yang kayak gimana :D

      Delete
  5. Ada harga ada kualitas. Pastinya kalau bed cover bagus tuh ga berbulu setelah dicuci maupun seterika..ga luntur dll. Ooh ternyata usia bed cover berkualitas rata2 4 tahun aja ya? Sip2 mb Hani ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, berbanding lurus ya antara harga dan kualitas :)

      Delete
  6. Aku ga terlalu suka pake bedcover sih soalnya gerah hehe.. kecuali kalau lagi di garut yang udaranya dingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Garut selain bed cover, mantel juga perlu ya Mba, haha

      Delete
  7. nah bener, aku banget ni kalau milih bed cover selalu pilih yg bahannya adem... enak buat kruntelan 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ademnya nyaman ya, makin enak bobonya, Zzzzzz.. :))

      Delete
  8. Ade bedcover malah dijadiin buat seprei.. hahaha.. soalnya kalau pakai bedcover tempat tidur selalu terlihat rapih. Trusnyari yg bisa bolak balik motifnya. Bahan juga jadi pilihan utama. Daaan.. kita sama cari selalu di buka lapak. Segala mudah di bukalapak.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe