Ini Dia Prospek Kerja yang Menjanjikan untuk Jurusan Teknik Informatika

Thursday, October 12, 2017


Jurusan Teknik Informatika memang menjadi primadona dalam fakultas teknik. Kampus teknik informatika juga dipadati pelamar Mahasiswa baru yang ingin menempuh pendidikan di jurusan ini.  Bukan tanpa alasan ternyata peminatnya bisa sangat banyak, hal itu dikarenakan prospek kerja dari jurusan ini yang menyerap banyak tenaga kerja.


Kalau kalian penasaran, simak nih prospek kerja apa saja yang bisa kalian dapatkan jika menempuh jurusan teknik informatika.

Mobile programmer
Menempuh Pendidikan di Kampus teknik informatika akan membawa kita pada peluang kerja menjadi Mobile Programmer. Seseorang yang bekerja di bidang ini dituntut menguasai bahasa pemrograman seperti Java yang merupakan bahasa program untuk Android. Gaji yang didapatkan dari pekerjaan ini pun tak hanya jutaan namun bisa mencapai puluhan juta karena tak semua orang mampu.

Software Engineer
Software Engineer sangat diperlukan untuk menciptakan perangkat lunak yang mampu membantu pekerjaan perusahaan sehingga meminimkan biaya produksi dan jasa. 

Data Communication Enginer
Hampir semua Perusahaan pasti menggunakan komputer sebagai tempat penyimpanan data dan transaksi. Inilah yang membuat Data Communication Engineer sangat diperlukan. Tugasnya untuk membuat data tersalur dengan baik antara satu dengan lainnya.

Guru
Jika kalian menempuh pendidikan di kampus teknik informatika  tentu peluang kerja tak hanya untuk bidang ekonomi saja tetapi juga pendidikan. Nah kalian bisa juga menjadi seorang guru IT untuk sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Game Developer
Kalau kalian gemar membuat game, bisa nih bekerja sebagai Game Developer setelah lulus kuliah. Tugasnya adalah membuat game untuk menghasilkan uang. Tak hanya butuh kemampuan programming saja tapi juga harus mahir grafis.

Wah ternyata lumayan banyak ya kesempatan kerja bagi para lulusan Teknik Informatika, gak salah kalau banyak yang ingin menempuh pendidikan di kampus teknik informatika. kalian juga bisa kuliah di Kalbis Institute yang menyediakan program studi teknik informatika. Disediakan pula beragam beasiswa dan dilengkapi fasilitas super lengkap dan modern. Kalian bisa mendaftar secara online maupun langsung datang ke kampus Kalbis Institute. Ayo buruan daftar !

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe