Tumbuhkan Minat Baca Sedini Mungkin Dengan 1000 Buku Dari KreditCepat.Id

Thursday, November 09, 2017


Kadang, ada moment dimana kita kepepet perlu dana tapi minjem uang ke Orangtua udah gak berani, kalau maksain minjem uang dengan nominal gedean dikit ke Bank, lebih serem lagi inget angsuran jangka panjangnya, prosesnya, dan lain-lain.

Hemm.. situasi yang membingungkan ya..

Berangkat dari kejadian-kejadian macam itu, KreditCepat.Id memberikan solusi untuk kita keluar dari rasa khawatir dengan pinjaman yang nominalnya gak begitu besar alias disuaikan dengan kebutuhan urgent kita, misal kita butuhnya 1,5 juta, yaudah minjemnya segitu aja, cairnya cepet pula, dan bayarnya gak berbulan-bulan lamanya apalagi sampe tahunan, jadi pinjaman di KreditCepat.Id ini sifatnya jangka pendek.


KreditCepat.Id ternyata gak cuma ingin bantu Masyarakat dari segi finansial lho, selain memberikan solusi untuk kebutuhan dana yang bersifat urgent, KreditCepat.Id juga turut berperan dalam peningkatan kualitas hidup dengan berkontribusi mempersiapkan generasi penerus untuk menghadapi dunia digital yang semakin canggih dengan program CSR yang bernama "Kredit Cepat Berbagi Cepat".

Terus apa nih korelasi signifikan antara kredit cepat dengan gerakan bagi-bagi buku? 

Pada event Media Gathering KreditCepat.Id yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 8 November 2017 kemarin di The Hook Senopati, KreditCepat.Id tampaknya mempunyai concern tersendiri dengan aksi nyata sosialnya dalam berkontribusi kepada masyarakat untuk membantu Komunitas-Komunitas dalam meningkatkan Sumber Daya Manusianya. Hal yang akan memberikan peran besar dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih stabil.


Program "Kredit Cepat Berbagi Cepat" menjadi merupakan bentuk inisiatif yang menunjukkan KreditCepat.Id aktif dan sigap membagikan bantuan, kesenangan, serta dukungan kepada berbagai Komunitas di Indonesia.

Mr. Ingars Zagorskis selaku Reginal Director Southeast Asia mengatakan bahwa "tema kali ini adalah edukasi karena saat ini kami sadar bahwa dunia digital yang perkembangannya bergerak dan tumbuh sangat cepat, memang memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam setiap aspek hidupnya. Namun, sebagai manusia kita juga harus senantiasa memperkaya  diri dengan ilmu bermanfaat, apalagi dalam menghadapi dunia digital. Kami percaya hal ini bisa dimulai dengan menggiatkan ketertarikan dalam membaca".


Niat tersebut tentunya sangat mulia, untuk menanamkan nilai-nilai pentingnya membaca dari usia anak masih kecil. Gerakan #KreditCepatBerbagiCepat ini akan membagikan 1000 buah buku dan menggandeng Taman Baca Indonesia (TBI) yang akan membantu mendistribusikan semua buku ke 20 Taman Baca yang tersebar di seluruh Indonesia. Yang jelas itu pasti bantu banget karena gak semua anak punya akses untuk beli atau minjem buku.


TBI sendiri memang memiliki program untuk mendistribusikan buku-buku bacaan kepada unprivileged children di seluruh indonesia. Terlebih TBI dan KreditCepat.Id mempunyai visi yang sama yaitu sama-sama ingin meningkatkan kualitas SDM melalui budaya membaca sejak dini. Karena hal tersebut, Mba  Yessi Chandra (Operation Manager Taman Baca Inovator) mengaku kaget namun senang saat mengetahui KreditCepat.Id akan memberikan begitu banyak bantuan buku untuk disalurkan ke banyak anak bangsa di berbagai penjuru Negeri. Menurut Mba Yessi, jumlah seribu buku itu sangatlah besar/banyak.


Penandatangan MoU Kerjasama oleh Pihak KreditCepat.id  Ingars Zagorskis dengan Taman Baca Inovator yang diwakili oleh  Mba Yessi Chandra pun disambut dengan tepuk tangah yang meriah.

Di event yang sama, hadir juga Nadya Julia yang kita kenal sebagai Radio Announcer, Host, dan sebagai Young Generation yang tentu aja gaya hidupnya harus ditunjang dengan kemampuan mengatur keuangan perbulannya. Ssttt.. ngomong-ngomong saya ini adalah salah satu penggemarnya Nadya lho, enak dengerin dia Siaran saat terjebak di tengah kemacetan Ibukota, eh rezeki bisa ketemu di event ini, seru pula denger sharingnya tentang lifestyle.


Nadya sebagai generasi muda yang di kesehariannya gak lepas dari hingar bingar dunia hiburan, tetap menganggap bahwa kegiatan membaca itu sangat penting. Apalagi kan dia seorang Penyiar radio yang harus bertanggung jawab atas apapun yang dikatakan atau di-share. Gak boleh salah nyebut, asal nyeletuk tanpa make sure dulu kebenarannya seperti apa. Budaya membaca sangat penting untuk update informasi terkini dan tentu saja untuk menjauhkan Hoax.

Say no to hoax!

Walaupun masih muda, Nadya tetap harus bertanggung jawab dengan keuangannya sendiri, berada di tengah dunia hiburan bukan berarti hidupnya penuh hura-hura. Tapi ada kalanya memang sikon membuat Nadya kebingungan dalam hal finansial, makanya Nadya menganggap KreditCepat.Id ini dapat menjadi solusi cepat dan aman untuk menangani kebutuhan finansial yang darurat dengan range nominal gak terlalu besar, dan jangka waktu pembayarannya pun bersifat jangka pendek.

Doc. KreditCepat.Id
”Sebagai generasi muda, aku sadar banget kalau keberadaan media digital sangat mempengaruhi perilaku remaja. Karena terbiasa semua serba mudah, kadang remaja jadi kurang thoughtful. Menurutku, membaca adalah salah satu kegiatan yang membangun banget. Membaca bikin kita jauh lebih fokus, dan sabar sama proses karena kan kalau baca buku harus dari awal ke akhir. Engga bisa scroll ke ending" ucapnya. Dan Nadya akan turut membantu menyebarluaskan niat baik dari KreditCepat.Id dengan gerakan bagi-bagi seribu bukunya.

Doc. KreditCepat.Id
Dalam waktu kurang lebih 30 hari ke depan dimulai dari tanggal 8 November 2017, Kreditcepat.id akan mengkampanyekan aktivitas sosial ke semua channel promosinya. Sebagai bentuk sosialisasi akan adanya program CSR dari Kreditcepat.id kepada nasabah-nasabahnya. Mr. Ingars Zagorkis menambahkan bahwa Aktivitas ini juga menandai mulainya program CSR dari Kreditcepat.id, bahwa ke depannya akan ada aktivitas-aktivitas sosial lainnya yang bertujuan membangun komunitas lewat pemberdayaan manusianya.

So, as a young generation, sudah saatnya tidak hanya terlihat keren, tapi juga melakukan hal-hal yang keren melalui kegiatan yang manfaatnya dapat dinikmati juga oleh generasi mendatang. Setujuuu?

Let’s spread the word and be a part of #kreditcepatberbagicepat!.

dan

Salam Literasi! 

You Might Also Like

13 komentar

  1. sebagai penggemar (baca) buku, salut dengan KreditCepat yang konsisten pada CSR program ini
    semoga distribusi buku ini bisa dinikmati anak-anak di seluruh Tanah Air

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, harapan yang serupa Mas. Semoga anak-anak Indonesia semakin semangat membaca untuk masa depan lebih baik. :)

      Delete
  2. gerakan yang bagus biar generasi muda kita bisa menjadi generasi muda yang cerdas dan berkarakter. Ini juga langkah yang bagus untuk menumbuhkan kembali minat baca di kalangan anak-anak dan remaja.

    ReplyDelete
  3. Keren banget ini programnya. Terlebih bisa mencerdaskan bangsa. Memang pada dasarnya membaca itu penting, selain dapat informasi, melatih kita juga untuk berbicara.

    Btw, salam kenal ya, Teh Hani.
    Baru perdana maen kesini nih..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess Mas, memang keren yaa.

      Salam kenal kembali Mas Andi, sering-sering mampir Mas :))

      Delete
  4. Hai mbak, salam kenal...Alhamdulillah nggak kesasar ke sini..hihi..blognya cantik... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali Mas Muyassaroh, semoga bermanfaat ya Mba apa yang dibaca disini, hihi.

      Delete
  5. Semoga program bagi2 buku seperti ini diikuti jejaknya oleh perusahaan-perusahaan lain, biar pada support usaha menumbuhkan minat baca pada anak.

    ReplyDelete
  6. Programnya patut ditiru nih, "berbagi buku" apalagi skrang minat baca pada anak udh mulai menurun semoga aja dgn donasi buku, minat baca anak mulai tumbuh kembali

    ReplyDelete
  7. L for literacy. Moga kita ibu yang senang ngajari anak baca buku ya mak. Btw kece ya programnya 1000 buku <3

    ReplyDelete
  8. Mantep banget meh CSRnya. Berbagi 1000 buku dan programnya permanen juga ya. Semiga makin banyak lagi yg gemar membaca.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe