Hadapi Nyamuk Bandel dengan HIT Expert

Wednesday, November 22, 2017


Kayaknya udah bukan rahasia lagi ya kalau nyamuk itu hewan yang ganggu banget, selain itu sangat perlu diwaspadai terutama karena kita hidup di Indonesia yang notabene Negara tropis. Jadi, di Indonesia yang hangat ini, nyamuk-nyamuk betah hidup dan berkembangbiak.

Walaupun dia kecil, tapi dampak gigitan nyamuk jelas gak boleh dianggap remeh. Banyak penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti Demam Berdarah (DBD), Chikungunya, Malaria, dan lain-lain. Itu baru sebagian, karena ternyata banyak penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk. Duhh!

Gak heran, nyamuk disebut juga hewan penyebab kematian paling tinggi jika dibandingin sama hewan-hewan mematikan lainnya seperti ular, anjing, dll. Penyakit yang ditularkan oleh nyamuk ini mencakup 17% dari semua penyakit menular, dan menyebabkan sekitar 725.000 orang meninggal setiap tahunnya. Ini bukti kalau nyamuk masih jadi masalah kesehatan yang besar di tengah Masyarakat Indonesia.


Sayangnya, masih banyak yang cuek alias gak terlalu menganggap serius masalah nyamuk ini, masih banyak yang abai dan cenderung santai saat nyamuk merajalela “nyanyi berisik” di sekitar keluarganya. Kayak sepele ya padahal sebaliknya. Awalnya mungkin kita bakal keganggu dengan rasa gatal yang disebabkan gigitan si nyamuk, tapi lebih dari itu, besar kemungkinan kita sedang terancam penyakit berbahaya yang saya sebut di atas.

Nyamuk ini suka banget dengan karbondioksida yang kita keluarkan, biasanya CO2 itu keluar dari mulut dan hidung kita, makanya dia suka banget kan muter-muter diatas kepala, karena dia lagi nyari tempat yang aman untuk mendarat dan tentu aja menghisap darah kita. Nyamuk betina lebih aktif menghisap darah manusia ketimbang nyamuk jantan yang lebih suka deketin bunga dan menikmati madunya.

Nyamuk Betina. (Source : Pixabay)
Bahkan ada penelitian yang menemukan fakta bahwa nyamuk bandel bisa berubah jadi nyamuk super bandel karena pengaruh virus demam berdarah, mereka akan lebih haus darah, huhu kayak zombie ya. Intinya, walau kecil, nyamuk-nyamuk itu punya insting yang kuat terhadap kita. Obsesif banget dengan bau keringat manusia, gak heran mereka suka banget ngumpet di baju-baju yang bekas dipakai. Wah, jadi kesentil nih karena saya masih suka gantung baju dan jilbab bekas pakai di kamar.

Ngomongin soal nyamuk, saya punya kendala tersendiri dengan beberapa alat pembasminya yang mengeluarkan wangi-wangian seperti alat semprot nyamuk pada umumnya, berhubung penciuman yang agak sensitif, jadi selama ini saya lebih memilih raket nyamuk untuk membasmi hewan penyedot darah itu.

Raket nyamuk ini sebenarnya cukup efektif sih, tapi ternyata kurang maksimal karena banyak juga nyamuk bandel yang susah dibasmi pake raket listrik. Terutama nyamuk yang kecil-kecil banget itu lho yang suka ngumpet diantara baju sampai saya ngga sadar dengan keberadaan mereka dan sering juga saya meremehkan.

Source : Parenting.co.id
Nyamuk-nyamuk kecil yang susah ditangkap oleh raket nyamuk lumayan bikin saya jadi susah tidur nyenyak karena harus terjaga untuk memastikan anak gak dideketin apalagi sampai digigit nyamuk. Walaupun ganjarannya jadi puyeng di pagi hari ya karena kualitas tidur yang jadi jauh berkurang.

Nyadar banget kalau saya gak boleh keseringan kurang tidur mengingat punya kecenderungan hemoglobin yang gampang dro, karena itu mau gak mau harus cari cara ampuh lain untuk mengatasi gangguan nyamuk-nyamuk bandel selain raket nyamuk, tapi obat nyamuk bakar jelas bukan pilihan saya.

HIT Expert Solusi Berantas Nyamuk Bandel
Kabar baiknyaa, Godrej Indonesia sudah resmi meluncurkan revolusi terbarunya, yaitu HIT Expert dengan formula baru yang bisa ngasih perlindungan bagi keluarga dari gangguan si nyamuk nakal. Dengan perpaduan teknologi dan formula barunya, efektif dan lebih cepat basmi nyamuk yang makin lama makin bandel.

Dan ternyata dari data yang tercatat di tahun 2016 kemarin, ada sekitar 201.885 orang di 34 Provinsi yang terjangkit DBD, 1.585 orang meninggal karenanya. Kan ngeri ya, sampai-sampai WHO pun nyebutin kalau nyamuk adalah hewan paling mematikan di dunia.

Mama Saya pun jadi mau pakai HIT Expert di rumah Garut lho.
Nyamuk mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan, mereka juga suka ngumpet di tempat-tempat gelap yang susah dijangkau, dan tanpa kita sadari nyamuk-nyamuk itu gigit dan nularin penyakitnya ke kita. Karena itu kita butuh banget solusi yang expert juga buat ngatasi permasalahan ini, apalagi karena makin kesini para nyamuk makin susah dibasmi, bikin puyeng kepala Mami.

Kalau dirunut ke belakang, HIT ini sudah lebih dari 18 tahun berkomitmen untuk ngasih perlindungan maksimal kepada masyarakat Indonesia dengan ngasih produk (insektisida) terbaik dan tentu saja berkualitas. Tahun ini disempurnakan lagi dengan hadirnya HIT Expert yang mampu membasmi nyamuk lebih cepat hingga ke tempat-tempat tersembunyi.



Sharing dr. Lula Kamal Selaku Brand Ambassador HIT Expert
Di acara Blogger Gathering minggu lalu, saya dan teman-teman Blogger dari Blogger Perempuan (BP) lainnya berkesempatan bertemu muka dan sharing bersama dokter cantik Lula Kamal. Belum apa-apa sudah tersihir dengan keramahannya, apalagi dr. Lula mau berbagi tip dan pengalamannya dalam membasmi nyamuk.

Dr. Lula jelasin kalau HIT Expert ini punya empat kelebihan sekaligus, yaitu :

  1. Formulanya yang baru dengan partikel lebih kecil atau disebut micro particle yang dapat bertahan lebih lama di udara dan dapat membasmi nyamuk bandel dengan lebih baik.
  2. Teknologi double nozzle yang menghasilkan semprotan jadi lebih jauh dan merata ke seluruh ruangan. Ini yang bikin hemat karena kita gak perlu semprot banyak-banyak.
  3. Wanginya yang premium yaitu sweet flower dan fresh citrus yang pasti disukai keluarga.
  4. Desain dari kemasannya yang lebih modern dan ergonomis.



Ngomongin wangi yang premium, saya sempet cium-cium wangi dari kedua HIT Expert ini. Ada yang wangi sweet flower dan fresh citrus, keduanya enak wanginya tapi kalau saya disuruh milih, saya akan memilih yang wangi fresh citrus karena seger banget. Yang bikin saya kaget, kedua wanginya gak menyengat di penciuman saya yang sensitif, sama sekali.

Sedikit flashback, saya pernah operasi sinus dan untuk memperbaiki tulang hidung yang bengkok hingga konka hidung saya harus dikikis, dan semenjak itu penciuman saya memang lebih sensitif, itu juga yang jadi alasan kenapa selama ini saya menghindari wewangian yang menyengat termasuk dari penyemprot nyamuk.


Tapi HIT Expert ini wanginya beda, saya sampai cium berkali-kali untuk memastikan wanginya aman di hidung saya. Desain kemasannya bikin nyaman juga saat digenggam, dan semprotannya lebih ringan hampir gak keliatan, tapi maksimal membunuh nyamuk-nyamuk bandel. Lihat nih Mama saya pun nyaman banget nyemprot-nyemprotin HIT Expert di kamar.


Dr. Lula ngasih beberapa tip yang aman saat menyemprot HIT Expert, seperti waktu penyemprotan yang baiknya dilakukan saat sore hari. Misal disemprot di kamar tidur, nah usahakan kamar tersebut steril setelah penyemprotan HIT Expert minimal selama 2 jam alias jangan buka tutup pintu kamar, AC pun sebaiknya dimatikan. Jadi, jangan biasakan semprot saat menjelang tidur ya, supaya residu dari semprotan tidak terhisap.

Selain itu, semprot HIT Expert secukupnya saja, jangan berlebihan. Karena, beberapa semprotan HIT Expert sudah bisa bekerja secara maksimal untuk membasmi nyamuk bandel. Lagipula, kalau kebanyakan nyemprotnya, selain boros bisa lengket di lantai juga.

Semprot HIT Expert di area-area yang susah terjangkau dan tempat-tempat gelap, karena nyamuk bandel biasanya suka banget ngumpet disana, terutama saat memasuki musim hujan nih. Curah hujan yang meningkat bisa menciptakan banyak daerah atau tempat yang layak untuk proses nyamuk berkembang biak.

Lalu gimana dong kalau ada anggota keluarga kita yang menderita Asma atau alergi?
Nah, balik lagi ke tip di atas, usahakan kita nyemprotnya di waktu dan dengan cara yang benar, bukan menjelang jam tidur. Dan lagi, menurut dr. Lula, penderita Asma yang satu dengan lainnya punya kecenderungan yang berbeda. Kalau penderita Asma satu sensitif terhadap satu hal, penderita Asma lainnya belum tentu seperti itu.


Untuk saya pribadi, saya sudah mencoba di rumah menyemprotkan HIT Expert ini. Karena sempet khawatir bakal batuk-batuk, saya minta tolong Mama saya yang nyemprot di kamar, setelah itu kami biarkan kamar tersebut kosong selama kurang lebih dua jam. Dan saat saya masuk, saya gak batuk-batuk lho, wanginya masih tercium tapi aman.

Yang bikin saya makin tenang, karena HIT Expert ini masuk ke dalam golongan U (Unlikely to present acute hazard), tidak berbahaya dalam batas pemakaian yang wajar. HIT Expert bisa melindungi keluarga dari ancaman nyamuk bandel, tapi jangan lupa juga untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, perbaiki kebiasaan-kebiasaan seperti gantung baju bekas pakai sembarangan terutama yang warnanya hitam dan merah karena nyamuk suka kedua warna itu dibanding warna lainnya.

Yang punya hobi baca buku juga harus jaga koleksi bukunya supaya tidak jadi tempat nyamuk bersarang, pun gorden yang ada di rumah usahakan dicuci secara berkala gak hanya menjelang lebaran aja ya, hihi.

Senangnya mendapat opsi lain untuk membasmi nyamuk bandel selain dengan raket nyamuk. HIT Expert generasi terbaru ini bisa menjadi andalan untuk melindungi keluarga dari ancaman penyakit mematikan yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

You Might Also Like

13 komentar

  1. Mamah teh Hani juga jadi pake hit expert ya di rumah. Mamahku juga pake, nyamuk jadi hilang katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efektif ya basmi nyamuk bandel, plus kecoa juga, karena itu Mama suka :)))

      Delete
  2. Wah lihat wajah namanya jadi membayangkan wajah Hani saat sudah bercucu nanti. Mirip banget.

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake HIT Mba Hani,mau banget cepet coba yang expert

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain Mbaa, lebih ampuh basmi nyamuk bandeeel

      Delete
  4. Replies
    1. Waaah, Mami Uli bisa ajaaa. Thank you Mamiiii :*

      Delete
  5. Nyamuk2 skrng kecil2 tapi ngisepnya kuat ya sampai kadang ngrasa nembus baju lho :(

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe