Staycation Seru di Hotel Grandzuri BSD

Tuesday, October 03, 2017


Wohoooo, so happy akhirnya nulis tentang liburan lagiiiii yeayy!. 

Wewujudkan liburan bagi saya dan Suami merupakan suatu hal yang gak mustahil dilakukan, tapiiiii susahnya minta ampuuuun. Makanya saat ada kesempatan buat kabur sejenak ke daerah BSD dan menikmati staycation di salah satu Hotel terbaik disana, kami gak buang-buang waktu, langsung cusss!.

Tapi emangnya dengan Staycation selama weekend bisa bikin kami refresh jiwa dan raga ya, emangnya cukup?. Cukup kok Gengs, dengan catatan kita gak salah pilih tempat untuk Staycation. 

Simak nih cerita saya.


Jadi, sabtu tanggal 9 september 2017 kemarin, saya dan suami saya Randi (tentu aja plus anak kami Alfath), bertigaan nikmati family time moment di Hotel Grandzuri BSD. Emang udah dijadwalkan jauh-jauh hari, dan pihak Grandzuri sempet nanya konsep Staycation seperti apa yang kami mau, apakah solo, berdua dengan pasangan, atau sekeluarga. Teman-teman sih ada nyaranin supaya kami ambil konsep Honeymoon aja, biar bisa berduaan, sementara Alfath titip dulu ke Eyangnya.

Huhu, honestly saya belum bisa tahan liburan di tempat bagus tanpa ajak Alfath. Masih berat banget rasanya, tapi dalam hati sih pengen liburan romantis yang kayak pacaran gitu, hihi. Trus gimana dong? Akhirnya, kami memutuskan untuk ambil konsep Keluarga aja, untuk dua dewasa dan satu balita, dengan catatan ada beberapa moment yang memang di arrange khusus supaya konsep staycationnya sesuai seperti apa yang saya inginkan.

Sore itu kami check in sekitar jam setengah tiga sore, agak telat sih karena harusnya kan jam dua, karena sebelumnya kami harus ke pernikahan sodara dulu. Dan tau ngga sih, saya sempat bengong sesampainya saya di Grandzuri, wow banget soalnya.

Look at this, welcoming card for my blog www.kacamatahani.com oooought! so sweet!.
Sambutan hangat dari Staff Grandzuri sangat memanjakan perasaan kami. Cookies lezat, wedang jahe, dan iringan musik yang menyempurnakan moment sore itu. Setelah kami disambut dengan baik di lobi dan resepsionis, kami mendapatkan satu cup kue cubit khas Grandzuri. Too cute to eat sebenarnya, tapi Alfath dan Papanya suka banget sampai saya kecolongan gak keburu foto, cup nya udah abis aja dong, haha, enak banget katanya.

Cookies cokelat, nyummiee
Oke, setelah haha hihi di lobi sambil menikmati suasana ramah dan seru banget, kami diarahkan untuk istirahat. Kamar nomor 318 lantai tiga adalah tempat kami akan menghabiskan waktu malam itu hingga keesokan harinya. Pertama masuk kamar, langsung betah lihat suasananya. Apalagi saat saya buka gorden, pemandangan langsung menghadap kolam renang yang sudah ramai dengan anak-anak yang kelihatan happy disana. Sesuai prediksi, Alfath langsung narik-narik Papanya minta renang saat itu juga.

Alfath happy berenang di Grandzury BSD, sampai nangis karena gak mau udahan :))
Berhubung Suami susah nolak keinginan Alfath buat cepet-cepet nyebur ke kolam renang, akhirnya mereka renang berdua sementara saya di kamar aja menikmati Wi-Fi yang superkenceng. Aaak, bagi seorang Blogger dan Socmed Enthusiast, salah satu hal yang paling membahagiakan ya ini, Wi-Fi kenceng gratisan, haha. Seneng deh bisa cek Blog, email, medsos, dan masukin data kamera ke lappy sebelum jeprat jepret lagi.

Dinner Romantis, dan Alfath tetap dapat taman bermainnya.
Malamnya, kami bertiga makan malam romantis dengan suasana outdoor yang ramah anak. Saya dan Suami dapetin suasana romantis yang kami harapkan, dan Alfath happy banget karena dia bisa puas main di playgorund yang ada di sekitar meja makan kami. Duh, Grandzuri BSD bisa banget deh nyenengin hati kami.

Best dinner I ever had
Bukan cuma itu, menu yang kami nikmati sangat spesial karena dibuat dan disajikan khusus oleh Chef Ian, eh yang mana ya orangnya? rasanya pengen ngucapin makasih karena udah ngasih kami hidangan yang bikin perut-perut kami bahagia. Lihat aja nih, saya makan Iga bakar with caramel BBQ sauce dan menu yang disantap suami adalah pindang Iga Grandzuri, dua-duanya enak banget dan ngenyangin karena porsinya cukup besar, tapi habis karena kami sharing dengan Alfath.

Candlelight dinner yang membahagiakan, terutama karena udara malam itu sangat pas, dengan view cantik, dan karena adanya Mas Ivan dan Mas Anto dari pihak Grandzuri yang senantiasa ada untuk memenuhi kebutuhan kami selama dinner, mereka sangat baiiik.

Puas makan dan bermain, kami bertiga kembali ke kamar untuk lanjutkan istirahat dan tentunya mandi air hangat. Alfath masih semangat main sepertinya, tapi karena kami harus bangun pagi di keesokan harinya, gak boleh tidur kemaleman dong ya.

What A Nice Morning Feeling.
Pagi hari bangun di kasur empuk di kamar yang cozzy dengan semua fasilitas di dalamnya, aaah happyyyy!. Rasanya gak mau bangun, haha. Alfath bangun duluan sih, dia narik-narik saya dan Suami minta renang lagi. Tapi berhasil kami "bungkam" dengan iming-iming sarapan enak sambil lihat sulap. Nah lho, gimana Alfath gak nolak ya, he's very excited.

Yang kocak adalah Alfath betah berlama-lama mandi pakai air hangat pake shower, duh mentang-mentang di rumah shower rusak plus bukan air hangat kali ya, heu.

"jangan lama-lama Kak mandinyaaa, nanti kita gak kebagian sarapan lho". Teriak saya.


Eh tapi giliran saya yang mandi, Alfath dan Papanya yang manyun, karena saya lama mandinya, haha. Untungnya mereka berinisiatif untuk main ke pool dan sekitaran gym sambil nunggu saya selesai mandi. Katanya seru karena di depan tempat gym, ada lomba mewarnai untuk anak-anak, dan Alfath juga sempet main lagi di playground yang dia main disana malam harinya. Jadi walau saya mandinya (agak) lama, aman lah ya. Lol.


Btw, di kamar mandinya enak banget, lengkap disediakan comb (Sisir), shower cap, sanitary bag, dan body lotion. Selain itu disediakan 2 botol mineral juga lho di kamar mandi, free. Gak heran dong kalau kami sekeluarga betah mandi disana.

Suasana pagi hari di kolam dan di lobi yang full music. Mood Booster!
Oke, mandi udah, dandan dikit udah, siap-siap ke bawah dan sarapan. Lapeeeeer.

Walau udah menjelang siang ternyata menu sarapan masih lengkap dan terus ditambah kalau sajian udah mulai menipis jadi jangan khawatir kehabisan selama jam sarapan masih berlaku. Bingung lihat aneka menu yang tampak lezat, akhirnya kami bertiga berpencar mencari menu yang kami sukai masing-masing, tentu aja Alfath ngekorin Papanya.


Saya ambil buah dulu deh, seger banget. Setelah itu ambil menu yang berat-berat, aneka karbo saya cobain seperti nasi goreng, mie goreng, serba-serbi kentang pun saya lahap, selebihnya ada ayam dan sayur, gak lupa kerupuknya. Papanya Alfath makan nasi goreng, sosis, dan sebagainya. Sementara Alfath, mengawali sarapan dengan cereal dan buah kesukaannya, setelah itu lanjut makan nasi dikit.

Kenyaaaang.


Eh, disela-sela kami makan, ada kejutan hadirnya Mas Jimmy lho, dia Seorang Magician yang siap menghibur kami dengan atraksi sulapnya. Alfath tampak bengong dan kebingungan banget, haha. Sarapan saat itu kami bertiga happy banget pokoknya, terlebih karena bisa silaturahmi dengan Chef Ian yang ternyata Bule ganteng. Kesempatan bagi saya dan Suami untuk berterima kasih ke Chef Ian atas hidangan dinner serba Iga semalam yang enak banget dan porsinya ngenyangin banget.

Grandzuri BSD sebagai tempat staycation yang recommended.
Selepas sarapan seru, kami bertiga kembali ke kamar karena saya ada acara di sore harinya, jadi harus segera packing dan check out padahal masih betah. Sebenarnya, kalau waktu kita masih luang, Grandzuri memberikan fasilitas sepeda untuk kita bisa keliling hotel lho, dari mulai sepeda kecil hingga besar.

Source : www.zhmhotels.com
Bagi yang penasaran dengan rate Hotel ini, langsung ajaa cek di Website Grandzuri dan langsung agendakan untuk check in disana. Ohya, bagi yang sedang mencari tempat untuk menikah, Grandzuri bisa bantu untuk mewujudkan pernikahan impian juga lho, kerennya pasangan Pengantin akan mendapatkan paket Honeymoon disana for free! Wow.

Ayoo, weekend ini Staycation di Grandzuri BSD ajaaaaa.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalau mau cari tempat menginap di daerah bsd paling cocok memang di grandzuri bsd, fasilitas nya ga perlu diragukan, super lengkap. Dari karyawannya yg ramah, fasilitas lengkap, makanan yg wenak. Dinner nya mantab utk yg pgn suasana romantis, bisa requets. Utk akses jalan tidak jauh dari keluar tol bsd. Pokoknya recomended..

    ReplyDelete
  2. Asyeeeekk, enak ya di GZ. Sayang pas itu belum sempat ajak anak2 ke kolam renang apa tu yg letaknya di dekat sana :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe