Yuk Simak, Kelebihan Ac Inverter

Wednesday, October 11, 2017


Sudah bukan rahasia lagi kalau konsumsi listrik terbesar dalam rumah tangga berasal dari AC, jika dibandingkan dengan barang elektronik lain seperti TV atau mesin cuci.

Tau ngga sih, kalau tarikan penuh pada saat pertama kali dihidupkan membutuhkan konsumsi listrik yang besar, kerena kompressor tentunya membutuhkan daya yang besar pada saat pertama kali dihidupkan. Seiring berkembangnya teknologi, permasalahan ini perlahan mulai teratasi dengan munculnya AC dengan teknologi Inverter. Salah satunya Daikin Hi-Inverter merk AC hemat listrik yang banyak dicari oleh konsumen.


Mengapa AC inverter dinilai hemat listrik? Berikut penjelasannya

Low Watt
Alasan utama mengapa AC inverter hemat listrik, kerena konsumsi daya yang dibutuhkan rendah. Bandingkan dengan AC non Inverter untuk ukuran 1 Pk dapat memakan daya hingga 900 Watt, dan ini cukup besar tentunya.

Merk AC hemat listrik, Daikin Hi-Inverter dengan ukuran 1 Pk memakan daya hingga 700 watt saja, terdapat perbedaan yang jauh bukan?. Dan saya rasa ini alasan utama mengapa AC inverter begitu hemat listrik.

Tarikan Mesin Ringan
Pada AC Non Inverter, tarikan mesin di awal memakan daya yang sangat besar. Sistem kerja kompressor pada AC Non Inverter juga memicu tingginya tagihan listrik. Dimana pada sata suhu sudah tercapai mesin akan berhenti, dan jika suhu mulai menurun mesin akan kembali mamacu dengan tarikan penuh. 

Sedangkan pada AC inverter, tidak ada proses mati hidup mesin. Mesin selalu hidup dalam kondisi yang stabil sehingga tarikan listriknya pun ikut stabil. Sehingga dengan penggunaan yang tepat AC inverter akan mampu menghemat listrik dengan baik.

Kestabilan Suhu
AC inverter spesialis dalam menjaga kestabilan suhu ruangan. Suhu ruangan disesuaikan dengan kinerja kompressor. Jika suhu menurun sedikit maka kinerja kompressor bertambah sedikit pula.
Konsumsi listrik AC terbesar berasal dari kompressor, jika kompressor bekerja dengan ringan dan stabil tentu tidak akan memakan daya yang cukup besar.

Beralihlah menggunakan merk AC hemat listrik Daikin Inverter untuk dingin yang lebih sempurna.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe