Celana Jeans Dan Gaya Hidup

Friday, October 13, 2017


Ngomongin Jeans di era sekarang, gak melulu kaum laki-laki kan ya yang selalu pakai, karena mulai marak kaum Hawa yang juga suka dan nyaman dengan outfit berbahan jeans atau denim ini, salah satunya bisa jadi adalah saya. Padahal, saya pernah baca kalau Jeans ini dulunya dibikin khusus untuk para Pekerja tambang di Amerika. Jadi memang Jeans ini identik dengan laki-laki, gak jauh-jauh deh, contohnya ya suami saya sendiri, Randi, yang selalu nambah koleksi jeans-nya dari waktu ke waktu.

Sebenernya, Randi tuh punya lebih banyak outfit yang formal yang numpuk di lemari, karena memang setiap kerja selalu dengan model macam itu, gak lepas dari kemeja atau batik dan celana bahan. Tapi saat weekend, dia lebih nyaman pake baju yang casual, apalagi kan kami sering menikmati family time saat weekend, main ke tempat yang anak kami suka seperti Playground entah yang indoor atau outdoor. Jadi emang lebih santai sih, pakai celana juga biasanya lebih ke jeans.

Jeans dan Gaya Hidup
Ngomongin soal jeans yang sepertinya sudah jadi bagian dari lifestyle, kadang nyarinya gampang-gampang susah, sedikit PR juga saat kami kesulitan buat beli yang gara-garanya waktu yang sering "gak sempet", sementara kadang kita udah bosen dengan celana Jeans yang ada atau udah rombeng banget dan gak mungkin dipake ke tempat umum. Gak cuma Randi aja sih sebenernya yang ngalamin itu, saya pun. Tapi karena semenjak nikah udah jarang banget pakai celana jeans, concernnya sekarang lebih ke kebutuhannya Suami.

Dengan padatnya aktivitas di hari kerja yang bahkan gak memungkinkan untuk melipir sebentar ke Mall, sementara di akhir pekan pengennya udah gak harus mikirin belanja belinji banyak hal yang nguras waktu dan tenaga itu, kayaknya emang harus atur strategi deh. Manage waktu di tengah kesibukan dan "kegilaan" Ibukota.

Solusinya? Apalagi kalau bukan belanja online.

Baca : Ini Alasan Mengapa Saya Suka Belanja Online

Tapi beli celana jeans di toko online, apa gak lebih ribet ya? Kan gak bisa dicobain dulu, sementara selalu ada kemungkinan apa yang kita beli malah gak sesuai ukurannya dengan kita.

Iya banget, makanya belanja online pun gak bisa ngasal, harus pinter pilih "tempat" dimana bisa belanja online dengan nyaman. Naaah, saya pribadi lagi suka ngintip-ngintip di Matahari Mall sih, termasuk untuk nyari celana jeans buat Randi.

Enaknya belanja online disana, deskripsi produknya lengkap, termasuk info ukuran. Jadi, kita harus memastikan dulu ukuran kita berapa nanti tinggal sesuaikan saat pemesanan.



Pilihan disana banyak, sampai bingung milih karena hampir semua bagus. Seperti yang bisa kalian lihat di gambar ini, ini belum semuanya lho, masih banyak pilihan lainnya.


Randi itu jarang rewel terhadap apapun, orangnya santai dan gak neko-neko, tapi kalau beli jeans, dia bisa lama sendiri, haha. Waktu saya tunjukin pilihan di Jeans di Matahari Mall, dia excited gitu. Enaknya, dia bisa pilih-pilih sambil rebahan, sambil nungguin saya milih baju di lemari yang gak kelar-kelar, pokoknya manfaatin waktu luang kapanpun dimanapun sambil ngelakuin aktivitas pokok.

Semakin diperhatiin, saya makin ngerti alasan kenapa orang perlu waktu yang santai saat memilih outfit mereka terutama yang berbahan denim, karena mereka harus memastikan jeans yang dipakai sesuai dengan kriteria dan bentuk badannya. Walaupun "cuma" pakai jeans, tapi saya tetep bawel sih kalau Randi salah pilih model yang dia pake, soalnya makin lama saya juga makin tahu model yang paling cocok buat dia pake dan bantu banget bikin penampilannya makin oke berkali-kali lipat, at least for me ya, hehe.

Dan ngomongin soal model, ada beberapa model celana jeans yang harus kita tahu supaya gak salah milih saat beli. Seperti model High Rise yang bagus banget dipake sama orang yang badannya ideal, perutnya rata alias proporsional, alasannya karena bagian pinggang dari model ini punya potongan (cutting) yang jatuh di atas pusar.

Trus ada lagi model Low Rise, kebalikan dari yang tadi, model ini punya potongan (cutting) pinggang kira-kira 3cm di bawah pusar, mungkin cocok bagi kalian Penggemar Fitness yang badannya udah “jadi” nih. Randi biasanya lebih milih model-model kayak gini, walaupun dia gak berbadan kotak-kotak, tapi dadanya lumayan bidang jadi walaupun misal perutnya lagi endut dikit pun tetep gak terlalu keliatan. Udah gitu, kalau untuk jalan-jalan ke Mall atau ke tempat-tempat santai lainnya, Randi lebih sering pakai celana jeans yang pendek selutut gitu.

Model lainnya adalah Regular Fit, hampir mirip dengan regular fit, model satu ini punya cutting panggul di bawah pusar, tapi model ini lebih cocok dipakai oleh orang berbadan besar. Nah, lumayan kan jadi ada gambaran model celana jeans apa yang cocok buat kita.

Ohya, Celana jeans selain nyaman dan aman banget dipakai buat main atau ke acara-acara yang nggak formal, bisa juga kok dipakai ke acara semi atau formal sekalipun seperti acara pernikahan. Biasanya bisa dipadupadankan dengan kemeja polos atau batik. Ciamik! Sangat menunjang gaya hidup di era yang super kekinian ini.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Jeans itu longlasting yah, suka banget pake jeans, tp dulu pas kurus wkwkw

    ReplyDelete
  2. Aku udah jarang pake jeans teh, paling rok sih yg aku suka dari bahan jeans

    ReplyDelete
  3. Celana jeans bisa buat keliatan lebih muda dan pede buat jalan..hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe