Hati - Hati Penipuan Wisata Paket Tour Luar Negeri! Ikuti Tips Berikut Untuk Menghindarinya

Wednesday, October 11, 2017


Berlibur menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mengembalikan mood dan merefreshing otak setelah bekerja sepanjang hari. Meski sebagian besar orang suka berlibur di pantai, gunung, atau tempat wisata lainya di Indonesia. Sebagian lainya lebih memilih berlibur di luar negeri dengan paket tour luar negeri. 

Sebenarnya sah - sah aja sih kalau ingin berlibur ke luar negeri, disamping kita akan merasakan suasana yang berbeda, kultur, hingga cuaca juga tentunya tidak didapatkan di Indonesia. Namun sebelum kita memilih paket tour wisata luar negeri untuk menemani liburan kita. Perhatikan dulu nih beberapa hal berikut ini: 

1.  Gunakan Fasilitas Google Search 
Tentukan paket tour mana yang ingin kita gunakan, lebih bagus lagi kalau kita bisa lihat track record travel agent tersebut melalui google search. Umumnya semakin baik rating dari travel agent tersebut, ranting di google pun semakin baik. Perhatikan juga informasi - informasi terkait dan komentar dari sebagian besar orang yang menggunakan paket tour luar negeri pada travel agent tersebut. 

2. Cek Berkas dan Sertifikat Agent Travel
Setelah kita mencari informasi sebanyak - banyaknya berkenaan dengan rating dan pendapat para pengguna paket tour wisata pada Agent Travel yang ingin kita gunakan. Selanjutnya cek apakah Agent Travel tersebut bersertifikat atau tidak. Cek apakah berkas atau dokumen - dokumen yang dimiliki sudah sesuai dan lengkap. Apabila tidak, maka jangan sesekali menggunakan jasa travel tersebut. 

3. Jangan Tertipu Harga Murah 
Hal ini perlu di wanti - wanti, Jangan pernah tertipu dengan paket tour luar negeri yang murah namun disediakan oleh Travel Agent abal - abal atau tidak jelas track recordnya. Hal ini sangat beresiko apalagi kalau kita memesan paket tour wisata yang biayanya lumayan besar. Tak sedikit para traveler yang niatnya liburan malah tertipu dan tidak jadi berangkat. Sehingga kita perlu waspada dan berhati - hati. 

4. Jangan Tertipu Dengan Desain Web
Kini web suatu perusahaan secara dapat merepresentasikan seberapa professional suatu perusahaan. Namun, kita wajib waspada. Belum tentu web yang bagus menggambarkan sisi kerja perusahaan tersebut baik. Karna dewasa ini, banyak web - web travel agent yang memiliki desain web sangat baik, tetapi hanya sebagai sarana penipuan. 

5. Alamat Kantor dan Nomor Telpon 
Satu cara menghindarkan kita dari penipuan adalah cek alamat kantor dan nomor telpon yang tersedia pada travel agent tersebut. Gunakan google street view untuk melihat lokasi kantor pada alamat yang tersedia. Apabila lokasi kantor tidak sesuai, sudah dipastikan Travel Agent yang kita pilih terindikasi penipuan, sehingga jangan sesekali memesan paket tour luar negeri pada travel agent tersebut sekalipun harga yang ditawarkan amat murah.

Nah, dengan tips diatas semoga kita semua bisa terhindar dari penipuan Tour Travel Agent yang menyebalkan itu ya, happy traveling!

You Might Also Like

1 komentar

  1. thanks for sharing mba, soalnya saya termasuk orang yang mudah tergiur promo murah huhu.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe