ITC Margonda Depok Tempat Favorit Belanja Warga Depok

Friday, August 04, 2017

Source : www.itcshoppingfestival.com/location/itc-depok/
Kurang lebih lima tahun ini saya dan Suami tinggal di Depok, awalnya kami memilih Depok selain karena Suami pindah tugas Kantor ke Cabang Depok, tapi juga karena disana pagi-pagi kita masih bisa dapat embun, hawa sejuk yang alami gak gersang karena polusi kayak di Jakarta. Apalagi karena setelah dua bulan menikah, saya hamil, udah pas aja tinggal disana yang ngasih kenyamanan dan ketenangan bagi Bumil yang gak suka bising seperti saya saat itu.

Sempet sih kebingungan nyari tujuan kalau mau jalan sekedar nyari suasana, karena sebelumnya saya gak bisa jauh-jauh dari Mall yang deket dengan kost-an saya. Tapi setelah saya dan Suami nanya ke sodara, kami dikasih tau kalau di Margonda ada ITC juga lho, ITC Depok. Wah kebetulan banyak kebutuhan rumah yang harus kami beli, terlebih karena persiapan bayi pun harus sudah dicicil. Yasud, cuss lah saya dan suami ke ITC Depok.



ITC Depok sendiri ternyata merupakan pusat perbelanjaan yang letaknya di jantung kota Depok. Menurut informasi yang saya temukan di Wikipedia, ITC Depok diresmikan pada tahun 2006 dengan luas area 32.000 m² dan luas bangunan 92.000 m² dan memiliki kurang lebih 1.900 Kios. Yang saya suka, tempatnya yang strategis di Margonda Raya dan bisa dijangkau dengan berbagai moda transportasi. Gak hanya angkot saja yang lalu lalang depan ITC Depok, tapi kalau kita ingin kesana dengan naik kereta, itu bisa banget. Soalnya posisinya persiiiis di sebelahnya Stasiun Depok Baru dan juga terminal Depok. Pantas saja ITC ini jadi tempat favorit belanja warga Depok.


Rame banget disana, tapi tertib kok, aman buat Bumil yang mau belanja, tapi tetap hati-hati dan bawa pasangan atau orang terdekat lainnya buat nemenin ya. Tenant-nya banyak, dan hampir semua kebutuhan kita ada. Segmentasi produknya juga beragam, ada yang jual gamis (Muslim Fashion), Man Fashion, perabotan rumah tangga, perhiasan dan aksesoris, perlengkapan bayi, dan Supermarket. Kalau mau potong rambut, pijat refleksi pun ada, nah khusus refleksi ini langganan Mama saya nih yang letaknya ada di Under Ground (UG).

Kalau dihitung-hitung, saya udah sering banget ke ITC Depok ini, semua urusan belanja belinji aman disana. Sampai udah kebayang banget letak toko-tokonya, yaa at least yang sering saya datangi ya.


Menjelajahi setiap lantai di ITC Depok Dari lantai terbawah
Di Ground Floor (GF) biasanya saya ke Toko Mas Slipi Jaya tempat saya beli perhiasan, disana bisa beli Logam Mulia juga. Nyaman beli disana karena udah ketahuan pelayanannya yang excellent, jangan khawatir kehausan karena kita disuguhi teh manis sambil nunggu. Selain itu, di UG kita bisa nemuin koleksinya Sophie Paris, Jam tangan Ori, produk kecantikan Ori, Toko Obat yang melayani BPJS, Optik, sepatu anak dan dewasa, furniture, hingga mainan anak. Yang mau cari aksesoris kalung kayu juga ada di UG, kebetulan saya koleksi beberapa.


Saran nih ya, kalau uang cash-nya udah mulai tipis, boleh lho mampir ke ATM Center yang ada di lantai paling bawah ini, penting karena gak semua Tenant menyediakan EDC (Electronic Data Capture) alias harus bayar cash. Jadi, mending siapin aja sebelumnya.

Di Under Ground (UG), kita mulai bisa nemuin berbagai koleksi fashion terkini, banyak butik dengan koleksi limited editionnya, Muslim Fashion yang branded, gamis murah, ada batik juga yang pilihannya banyak banget, dan yang biasanya dipenuhi pengunjung adalah toko perlengkapan bayi. Sempet lihat liputan di salah satu Infotainment, artis-artis yang tinggalnya di Depok aja belanja keperluan bayinya di ITC Depok lho, katanya karena selain pilihan banyak, harganya juga gak bikin kantong kempes, dan emang iya, gak hanya untuk anak sendiri, kalau saya mau kasih kado ke temen yang baru lahiran pun belinya mending disana.


Naik satu laintai kita akan sampai ke Lantai Mezzanine. Ini sebenarnya kayak lantai tambahan aja, lebih ke memanfaatkan ruang sepertinya, tapi disini ada beberapa Tenant yang menarik seperti arena bermain anak dan dokter Gigi.

Naik ke lantai Satu yang jadi salah satu lantai favorit saya, kita akan melihat berbagai koleksi pakaian dengan berbagai model, tas ransel hingga tas gaya buat incaran cewek-cewek kece, koleksi mukena juga ada di lantai ini selain di lantai bawah. Kenapa ini jadi lantai favorit saya? karena di lantai ini biasanya saya menikmati seafood di D'Cost yang ada di Blok C, kalap borong baju anak, dan tentunya belanja bulanan di Carrefour.


Di lantai dua, kita masih akan menemukan Carrefour yang merupakan lantai kedua setelah Carrefour di lantai satu tadi. Tepat di depan Carrefour lantai ini, biasanya saya mampir ke Alisan karena disana koleksi batiknya banyak dan motifnya hampir saya suka semuanya, tentu aja saya beli buat Suami tercinta ya. Ohya, Alisan ada di lantai satu juga ya. Selain itu, ada baju-baju casual juga khas butik tapi dengan harga sangat miring. Di lantai ini, masih ada koleksi baju anak yang lucu-lucu, dan beberapa Tenant elektronik. Selain itu, kalau udah kecapean muter-muterin ITC dan perut mulai keroncongan, kita bisa makan di Foodcourt dengan menu yang cukup lengkap. Ohya, di lantai dua ini kita juga bisa nemu A&W Restaurant, Es Teler 77, Mister Baso, KFC, dll.


Lantai tiga yang merupakan lantai paling atas, dimana kita akan menemukan berbagai Tenant elektronik dan gadget seperti handphone, kamera, dan pernak pernik aksesorisnya. Lantai ini akan membuat Para gadget mania betah berlama-lama menghabiskan waktu untuk memilih gadget favoritnya, atau sekedar melengkapinya dengan aksesoris yang "lu banget". Di lantai tiga ini ada Foodcourt yang high recomendation, kita bisa nemuin Pizza Hut, Hokben, dan aneka Tenant makanan yang lainnya.


Fasilitas selain ATM Center, ada Mushala yang cukup luas, juga tempat parkir motor dan mobil yang memadai. Selain itu, yang membuat saya mengagumi ITC Depok ini, karena memfasilitasi UMKM Depok supaya produknya dapat dipasarkan di tempat yang pihak ITC siapkan. Saya sempat mengintip sedikit di dalamnya banyak produk kerajinan warga Depok dari tas hingga makanan, kapan-kapan saya ingin masuk dan melihat lebih detail rasanya.


Kelengkapan disana memang bikin betah untuk seharian ngabisin waktu. Apalagi kalau lagi males main ke daerah Jakarta yang macetnya udah gak perlu diraguin lagi, saya memilih Family time di ITC Depok saja.

Bis Deborah ITC Depok
Bagi kalian yang suka kemana-mana naik bis, di ITC Depok sekarang ada Bis Deborah juga lho. Jadi gak pake ribet lagi, tinggal hafalin aja jadwal keberangkatannya seperti yang ada di bawah ini.


Isu Bom ITC Depok
Kurang lebih sebulanan kemarin, heboh banget isu bom Depok di tas ransel yang ada di ITC Depok, posisi saya sedang di Kantor (Jakarta Barat) saat isu itu marak. Sempet baca kabar yang memenuhi timeline di media sosial katanya kejadian tersebut membuat jalanan Margonda Raya makin parah macetnya berhubung tim gegana sedang berusaha "menjinakkan tas" yang dicurigai ada bom.

Teka teki itu akhirnya terjawab sudah, saat pihak Polisi dab Tim Gegana menyatakan bahwa di dalam tas itu tidak terdapat bom, dan hanya ada barang-barang dari Orang yang disinyalir baru aja datang dari kampung halamannya, seperti beberapa potong baju, celana, kertas yang berisi nomor-nomor telepon, dan lain-lain.

Bu Rini selaku  Head Customer Relation ITC Depok pun menegaskan bahwa kejadian tersebut tidaklah terjadi di dalam kawasan ITC melainkan terjadi di Terminal angkot yang memang ada di sebelah ITC yang juga tidak jauh dari Stasiun Depok Baru.


Alhamdulillah ya gak ada kejadian yang kita khawatirkan, tapi tetap harus waspada nih kalau jalan kemanapun, karena kita gak pernah tau kejahatan akan mengintai siapa dan dimana.

So Gaees, semoga gak akan ada lagi kejadian yang membuat resah Warga sekitar, kita berdo'a untuk semua yang baik-baik, aman, nyaman, bebas dari ancaman orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Amiiiiin.

Karena selama saya stay di Depok, saya pasti akan sering bolak balik ke ITC Depok buat belanja belinji dan bikin perut happy. Yeayy! Thank you ITC Depok, untuk keramahan dan kelengkapan memenuhi kebutuhan para Customer-nya.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah itc Depok memang benar tuh jadi tempat favorit nya warga Depok..selalu ramai apalagi kalau weekend, karena memang pilihannya banyak jd ga usah bingung kalau nyari2 barang buat sehari2.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe