Bebas Anyang-anyangan Berkat Uri-Cran

Friday, July 14, 2017


Haai, mau share tentang kesehatan lagi yaaa. Kali ini tentang Anyang-anyangan. Nah lho, apa itu? Bagi sebagian orang mungkin udah pada ngerti ya tentang apa itu anyang-anyangan, tapi pasti masih banyak orang yang belum tau/ngerti tentang penyakit satu ini.

Anyang-anyangan adalah rasa ingin buang air kecil (pipis) yang terus menerus tapi saat pipis keluarnya malah sedikit.

Hayoo, pada pernah ngalamin nih kayaknya. Samaa, ideeem, toosss. Saya sering nih ngalamin anyang-anyangan, gara-garanya saya punya kebiasaan jelek seperti nahan pipis berlama-lama. Kadang sebel ke diri sendiri kenapa jadi orang kok jijik-an banget, tapi ya gimana saya emang susah binti rempong banget orangnya, gak bisa pipis di tempat yang kebersihannya belum saya tahu.

Makanya saya agak lama mikirnya kalau ada yang ngajakin piknik yang mesti nginep di suatu tempat, kecuali udah jelas nginepnya di Hotel atau Penginapan yang emang dijamin kebersihannya ya. Ada yang kayak gitu juga ngga sih, atau cuma saya doang yang hidupnya serempong itu? Haha.

Bad habbit saya yang kayak gitu tuh gak bagus banget untuk kesehatan, dodolnya saya walau udah tau tapi tetep aja masih suka nahan pipis. Alhasil, setelah kebelet dan pipis, eh pipisnya malah dikit, padahal rasanya masih pengen pipis banyak tapi susah keluar. Udah deh, seharian bisa bad mood karena rasa gak nyaman di bawah perut.

Bahaya Anyang-anyangan
Anyang-anyangan gak boleh dianggap sepele, karena kalau gak ditangani dengan benar bisa menjadi penyebab sakit saat buang air kecil dan berlanjut ke Infeksi Saluran Kemih yang berbahaya. Anyang-anyangan bisa diderita gak cuma oleh cewek tapi kaum cowok juga, walaupun kenyataannya emang lebih banyak cewek ya yang ngalamin, makanya kita harus waspada banget nih para Kaum Hawa.

Source : uricran.co.id
Kaum wanita memiliki resiko terkena anyang-anganan mencapai 50%, karena ternyata, secara anatomi jarak antara saluran kemih atau yang biasa disebut uretra ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih deket, hal itu yang bikin rentan ngalamin gangguan di seputar saluran kemih. Dan hal tersebut bisa dialami berkali-kali.

Anyang-anyangan terjadi karena telah terjadi sesuatu di saluran kencing, atau terjadi masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kemih kita. Jadi jangan remehkan kalau udah mulai ngerasa perih atau panas saat pipis.

Penyebab Anyang-anyangan
Selain karena kita sering nahan pipis, anyang-anyangan bisa terjadi juga jika kita terlalu banyak minum minuman beralkohol, kopi atau teh. Para Ibu Hamil juga bisa mengalami ini, atau karena kita sedang mengalami kecemasan, dan lain-lain.


Gejala Anyang-anyangan
  • Rasa ingin pipis yang terus menerus
  • Sering pipis, tapi cuma dikit-dikit
  • Sakit atau perih saat pipis
  • Bau pekat pada urine kadang-kadang berdarah
  • Demam
  • Badan kurang fit
  • Merasa lelah
  • Dll
Mengatasi Anyang-anyangan dengan Uri-Cran
Selain dengan minum air putih yang banyak, salah satu cara mengatasi anyang-anyangan dengan cara alami adalah dengan mengkonsumsi ekstrak Cranberry, karena di dalamnya mengandung Proantocyanidin yang fungsinya adalah untuk mencegah dan menangkap bakteri E. Coli yang nempel di saluran kemih.


Selain itu, Cranberry mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan kaya akan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, dll. Naaaah, sejuta manfaat dari buah Cranberry yang tidak saya tulis semuanya disini, bisa didapatkan dari Uri-cran juga untuk mengatasi anyang-anyangan.

Uri-Cran ini ada dua jenis, yaitu kapsul dan serbuk/bubuk (Uri-cran plus), pas banget untuk saya yang memang lagi agak bau-an sama kapsul. Jadi makin waspada terhadap anyang-anyangan, untuk kedepannya sekalipun baru ngerasain gejalanya harus langsung ditindaklanjuti supaya gak keterusan dan malah membahayakan kesehatan kita.

Stay healthy ya mantemaaan. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. kaya tau lokasi fotonyaa, yang di tempat golf itu bukan teh? hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe