Berangkat Ke Bandara Soekarno Hatta Tanpa Ribet di ITC Cempaka Mas Dengan JAConnexion

Friday, June 23, 2017

Source : http://www.itcshoppingfestival.com/
Bahas Lebaran memang gak akan ada habisnya, dari mulai Ramadan, persiapan mudik, hingga tradisi pasca lebaran. Yang menghabiskan waktu lebaran untuk liburan ke luar Kota atau luar Negeri juga gak sedikit, banyak keluarga yang dari jauh-jauh hari mempersiapkannya dari mulai tiket Pesawat dan Hotel di tempat tujuan liburan.

Saya yang sampai saat ini masih seputar wacana aja tentang ajakin anak liburan sambil ajakin dia naik Pesawat untuk pertama kalinya (saya juga sih, haha), kadang suka mikir, “ribet ngga sih bawa anak ke luar Negeri itu? Gimana transportasi dan akomodasinya?, dari Hotel ke Bandara jauh dan susah ngga kendaraannya? Dll”. Akhirnya sih saya blogwalking ke blog temen-temen Blogger yang sudah berpengalaman bawa anak jalan-jalan entah ke luar kota atau luar Negeri yang tentunya naik Pesawat, saya baca kira-kira apa aja sih yang harus disiapin? Harus siapin budget berapa banyak? Dan hal-hal detail lainnya, sejauh ini cukup bantu banget tulisan-tulisan mereka, apalagi karena kebanyakan berdasarkan pengalaman pribadi.

Tentang transportasi terutama dari Hotel ke Bandara, ternyata ada kabar baik nih yang saya dapat, karena dalam waktu dekat, akses transportasi warga Jabodetabek yang akan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng Tangerang akan semakin mudah. Hal tersebut dikarenakan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) meluncurkan angkutan Jakarta Airport Connexion atau disingkat JAConnexion. Bentuknya sama perti bus pada umumnya, dan dia akan melayani Penumpang dari Hotel-hotel dari Mal Jabodetabek ke Bandara Soetta.

Elly Sinaga selaku Kepala BPTJ telah berkomunukasi dengan Para Pengelola dan Pemilik Hotel, dan analisa mereka menyimpulkan bahwa banyak sekali orang yang melakukan perjalanan ke Bandara setiap harinya, dan hal itulah yang menjadi “sasaran” dari JAConnexion yang telah diresmikan dan dioperasikan pada tanggal 30 Mei 2017 kemarin.

Memang sih belum bisa dipastikan Potensi Penumpang yang dapat diangkut dari Hotel, tapi mereka mempunyai target sekitar 70% tamu Hotel yang selama ini bepergian (dari dan ke) Bandara menggunakan Taksi dan kendaraan pribadi akan beralih menggunakan JAConnexion ini. Ide bagus juga ya, kita jadi gak dibikin ribet soal kendaraan ke Bandara atau dari Bandara ke Hotel, apalagi karena armadanya mengandalkan mikrobus dengan kapasitas 20 seat. Trus adanya berapa lama sekali nih JAConnexion ini? Katanya sih untuk tahap awal, headway (waktu jeda) antar bus adalah satu jam.

Selain bisa kita temukan di Hotel-hotel, JAConnexion ini dapat kita temukan juga di Pusat Perbelanjaan ternyata, salah satunya kita bisa berangkat ke Bandara dari Cempaka Mas. Keberangkatan disana akan dilayani dengan armada bus besar yang nantinya setiap armada akan melayani 3 hotel terdekat, sebelum akhirnya diberangkatkan langsung ke Bandara Soetta. Asyik ya! Karena masih tahap pertama, jadi masih terbatas baik hotel dan armadanya, tarifnya sendiri ditentukan oleh operator masing-masing. 

Tapi emang harus nginep di Hotel dulu baru bisa pakai JAConnexion? Ngga kok, bagi kita yang non tamu Hotel pun diperbolehkan menggunakan JAConnextion saat kita akan berangkat ke Bandara. Ohya, sampai sekarang sudah ada empat operator yang mengoperasikan JAConnexion yaitu Perum Damri, Blue Bird, Sinar Jaya, dan Perum PPD yang membuka rute JAConnexion dengan menggunakan bus besar di lima Mal yang ada di Jakarta. Dan kemungkinan adanya tambahan Operator kedepannya sangat tinggi akan terjadi.

Nih Gaess, kalau ada yang perlu jadwal pemberangkatan yang dari ITC Cempaka Mas, please ceck this out! :
ITC Cempaka Mas-Bandara Soetta.

-Pukul 06:00 WIB
-Pukul 08:00 WIB
-Pukul 10:00 WIB
-Pukul 12:00 WIB
-Pukul 14:00 WIB
-Pukul 16:00 WIB
-Pukul 18:00 WIB

Lokasi keberangkatan : halaman depan parkir ITC Cempaka Mas : Pintu Masuk bus Pariwisata..
Info lebih lanjut : Pak Wahyu (Perum PPD) ☎082136039801

Yeayy, jadi makin optimis nih sama Suami ajakin anak kami buat liburan ke Luar Negeri, bisa naik JAConnexion aja bolak balik antara Bandara – Hotel.


You Might Also Like

16 komentar

  1. wah, info menarik.
    terimakasih sdh berbagi :)

    ReplyDelete
  2. Waaahhh...terobosan baru nih, biasanya klu Damri kan harus dari terminal tapi ini dari mall atau hotel yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nambahin option tempat keberangkatan ke Bandara ya Mba :)

      Delete
  3. Whaaa bahagianya ini kan dekat rumah. Berarti rute sementara dari ITC ke bandara aja ya? Sebaliknya belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya bisa Mba, dari Bandara ke ITC juga.
      Yeayy, senangnya deket rumah. Semoga Armadanya terus nambah ya.

      Delete
  4. Makin dekat aja, ke bandara. Kebetulan ane tinggal dekat cempaka mas. Biasanya naik dari kampung melayu kalau mau ke bandara soekarno harta. Tapi agak lama ya mba 1 jam sekali. Moga Moga makin banyak armada nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sementara 1 jam sekali, semoga Armadanya secepatnya ditambah ya, pengen ngerasain juga naik JAConnexion.

      Delete
  5. Wah, asik bgt, skrg ada bus kek gini, jadi gak ribet lagi di beberapa daerah, harganya pun murah lagi... Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas banget nih pengen ajakin Alfath terbang ke tempat yang deket2 dulu aja, haha. Bisa pakai JAConnexion nih, yeayy!

      Delete
  6. wah mantab nih, JAC layanan moda transportasi ke bandara soeta. Mayan kan motong biaya taxi ke soeta. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bangeet, lebih hemat dan nambah pilihan moda transportasi ke Bandara :)

      Delete
  7. Penting banget nih, catat ah jadwalnya

    ReplyDelete
  8. pengin nyobain meskipun baru ada di jakarta

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe