4 Hotel Favorit dan Murah di Jogja

Saturday, April 22, 2017



Assalamu'alaikuuum, hai halooo.
Salah satu hal yang membahagiakan di bulan April 2017 adalah banyaknya tanggal merah di Kalendar, banyak banget hari "kejepit" dan banyak long weekend-nya, Yeayy!! Silahkan kalau mau dijadikan alasan untuk ambil cuti, puas-puasiiiiin "Kuy To" mana aja yang kalian mau.

Kalau dari pantauan Kacamata saya, beberapa teman-teman Kantor udah nentuin destinasi liburannya masing-masing. Ada yang ke Luar Negeri, tapi banyak juga yang milih jelajah wisata di Indonesia aja, dan yang super bikin saya iri, ini serius SELALU bikin saya iri nih saat tau teman-teman saya liburannya ke Tanah Suci untuk melakukan Umroh. Hiks, panggil Hamba Ya Rabb ke Tanah Suci-Mu, panggil Hamba. Semoga disegerakan ya, mohon do'anya. Aminin yang super duper banyak plissss.


Tadi sih udah "nitip do'a" ke salah satu teman Blogger yang sedang Umroh, hihi. Duh, repotin aja ya kerjaannya. Betewe, ini pertama kalinya lho saya nitip-nitip do'a macam itu, abisnya gak tahan hati ini ingin segera mencium Ka'bah. Semoga di Ijabah yaaa.

Nah, sambil mupeng-mupeng ceria, saya mau bahas salah satu destinasi wisata di Indonesia yang masuk bucket list saya selama ini, yaitu Jogja. Kenapa Jogja? Karena saya dan Suami belum pernah ke Jogja barengan, dan kami juga pengen sekalian ajak anak kami, Alfath untuk liburan kesana. Selain itu, saya juga kangen Sahabat saya Inka dan Putrinya Mika yang sekarang tinggal di Jogja.

Trus Kapan Saya ke Jogjanya? Nanti nunggu musim ujannya berhenti, haha.

Kalau ngomongin Jogja, saya dan kalian pasti sepakat bahwa dari sekian banyak daerah yang ada di Indonesia, Jogja adalah salah satu yang hingga sekarang masih menjadi destinasi favorit para Pelancong. Boleh jadi, alasan utamanya adalah karena Jogja begitu kaya dan mewah dengan identitasnya yang bersahaja dan tradisional. Di tengah modernisasi yang kian meluas, Jogja masih tegap berdiri menjaga dengan teguh warisan budayanya.

Gak cuma untuk perjalanan Solo, Jogja juga sangat pas untuk dinikmati bareng keluarga. Di tengah kota yang ramah ini, kita bisa kembali mendapatkan waktu berkualitas dengan keluarga sambil nikmati damainya Jogja. Haaah, adeeem. Ohya, ngomongin adem saya jadi ingat liburan awal bulan April ini ke Kota kelahiran saya, Garut.

Baca : Rindu Garut

Banyaknya tempat-tempat bersejarah dan berbudaya juga bisa menjadi alternatif yang pas untuk wisata sekaligus pembelajaran anak sih ya, Alfath yang tiga tahun usianya udah bisa mulai dikasih liburan yang edukatif seperti ini.

Susah ngga sih cari Hotel di Jogja?
Ada banyak pilihan hotel yang bisa kita pilih untuk beristirahat bersama keluarga saat berada di Jogja seperti berikut ini. Kita bisa cek ketersediaan sekaligus melakukan reservasi kamar melalui Traveloka. Selain lebih mudah dan cepat, harga yang ditawarkan sudah merupakan total harga yang dibayarkan. Kita gak akan lagi dikejutkan dengan biaya lain-lainnya.

Beberapa Referensi Hotel di Jogja
Sofyan Inn Hotel


kalau nyari penginapan dengan konsep syariah yang pas untuk keluarga, Sofyan Inn Hotel adalah pilihan yang tepat. Hotel modern minimalis ini berada hanya sekitar 130 meter dari Stasiun Tugu Yogyakarta, tepatnya di Jalan Pasar Kembang no. 42 Yogyakarta. Tentu saja, lokasi ini juga sangat dekat dengan Mal Malioboro serta Bakpiapia. Dengan demikian, kita tidak perlu pergi terlalu jauh jika ingin membeli oleh-oleh khas.


Sofyan Inn Hotel menyediakan kamar nyaman untuk menginap dengan dua tipe: Superior dan Deluxe. Masing-masing kamar berkapasitas untuk dua orang dengan fasilitas standar bintang tiga. Beberapa perbedaan kecil antara dua tipe ini adalah ketersediaan kulkas, brankas, dan pembuat teh/kopi pada Deluxe. 

Salah satu kelebihan hotel murah di Jogja yang satu ini adalah memahami kebutuhan tamunya. Mengerti bahwa Jogja kaya akan destinasi menarik, Sofyan Inn Hotel menyediakan jasa tur dan staf multibahasa. Tamu yang sama sekali buta arah atau minim informasi tentu akan sangat terbantu dengan layanan ini.


Hotel Citradream Yogyakarta


Selain kenyamanan, hal yang juga perlu dipertimbangkan dalam memilih hotel saat bepergian bersama keluarga adalah tarif menginap. Beruntungnya, Jogja adalah destinasi yang juga ramah kantong. Hotel murah di Jogja pun cukup banyak tersedia. Salah satunya ialah Hotel Citradream yang beralamat di Jalan A. M. Sangaji no. 28 Yogyakarta.
Hotel Citradream berada di lokasi yang cukup strategis. Dari Stasiun Tugu, jaraknya hanya sekitar 1,04 km. Penginapan bujet ini juga dekat dengan landmark Jogja, Monumen Tugu. Selain itu, destinasi kuliner House of Raminten dan Angkringan Gareng Petruk yang terkenal juga berada dalam radius kurang dari 700 meter.

Dengan beberapa ornamen seperti onthel di lobi, kesan tradisional cukup terwakili di tengah konsep modern Hotel Citradream. Warna-warni pada pintu kamar, kursi di ruang publik, dan dekorasi pada dinding memberikan kesan segar dan ceria. Sementara itu, suasana dalam kamar lebih terkesan hangat dan tenang dengan parket dan head bed kayu. Waktu bersantai pasti terasa semakin komplet di dalam ruangan ber-AC dengan hiburan TV kabel.

Whiz Hotel Malioboro


Hanya berjarak sekitar 100 meter dari Mal Malioboro, Whiz Hotel Malioboro cukup menarik perhatian. Bangunannya tidak terlalu tinggi dan dirancang dengan tema modern minimalis. Disana kita bisa menemukan bangunan yang memadukan warna putih dan hijau apel Granny Smith ini di Jalan Dagen no. 8, Malioboro, Yogyakarta.


Memasuki Whiz Hotel Malioboro, kita akan mendapati perpaduan modernitas, naturalis, dan tradisionalisme. Furnitur berbahan kayu berharmoni dengan apik dengan lantai keramik yang elegan. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas makan di ruang terbuka yang dipenuhi aneka tanaman cantik.

Kita bisa mengistirahatkan badan setelah berkesplorasi di kamar yang cukup luas dan bergaya modern. Tidak terlalu banyak perabotan di atas lantai kayu sehingga ruangan tidak akan terasa penuh dan sumpek. Kita bisa memilih tipe Whiz Double untuk sebuah ranjang berukuran besar atau Whiz Twin jika menghendaki dua buah ranjang berukuran standar.

Cordela Hotel Kartika Dewi Jogjakarta



Dibandingkan tiga hotel sebelumnya, Cordela Hotel Kartika Dewi memang sedikit lebih jauh dari Stasiun Tugu. Akan tetapi, beberapa objek wisata menarik mengelilingi hotel di Jalan Bhayangkara no. 35 Ngampilan, Yogyakarta ini. Sebut saja Museum Benteng Vredeburg, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Gedung Agung, dan Pasar Beringharjo. 

Hotel yang masih terbilang cukup baru ini menampilkan kesan modern minimalis. Secara total, Cordela Hotel memiliki enam lantai dengan kamar-kamar yang terbagi di lima lantai teratas. Dengan harga yang tak jauh berbeda, kita bisa memilih tipe Deluxe Twin atau Deluxe Double sesuai kenyamanan.

Fasilitas kedua kamar sama. Didesain dengan minimalis, ruangan seluas 18 m2 ini memberikan kenyamanan yang cukup untuk beristirahat setelah berkeliling kota. Selain tempat tidur yang nyaman, kamar Deluxe juga dilengkapi dengan televisi, AC, sofa, meja kecil beserta kursi, pembuat kopi/teh, dan brankas. Selain itu, meski tak dilengkapi balkon, kita tetap dapat menikmati pemandangan kota dari jendela kamar. 

Oke, setelah mengetahui keempat referensi hotel murah dan strategis di Jogja, saatnya menentukan pilihan nih mau nginep dimana selama liburan disana nanti. Wah wah dimana ya? semuanya tampak nyaman sih jadi bingung. Kalau kalian, kira-kira mau nginep di hotel mana kalau nanti liburan ke jogja? share dooong.

Happy long weekend, gaeees, have fun yaaa!.

You Might Also Like

17 komentar

  1. Uniq hotel yg di magelang juga recommended bingits mba

    Kapan2 aku nyoba hotel2 di atas ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uniq Hotel ya Mba? Noted.
      Makasih ya Mbaaa.

      Delete
  2. Wah recommended.. aku kmrn pas ke Jogja bingung.... Sampe tengah malam dan udah capek akhirnya cr hotel Deket Deket stasiun.... Ya gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa,aku apalagi blank banget pasti sesampainya disana, makanya memang perlu ya rencanain mau nginep dimana, kalau perlu book duluan.

      Delete
  3. rate-nya berapa nih, Mba, masing-masing hotel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Dina, boleh cek di Traveloka untuk detail rate-nya yaa :)

      Delete
  4. kalau ukuran Jogya, semua hotel itu mah semua deket dari st. Tugu. Jadi pingin cepet-cepet ke Jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugaaa, pengen liburan kesana tapi kalau skr2 masih ragu buat liburan ke luar Kota. Kemarin waktu ke Garut jadi gak bisa kemana2 karena ujan terus.

      Delete
  5. Semoga keinginan untuk umrahnya diijabah ya Mbak.. Aamin

    Pas banged niy Mbak ulasannya, rencanannya pengen berkunjung ke Jogja bareng keluarga jadi udah punya referensi untuk penginapannya dech.. 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiii, Amiiin Ya Rabb. Makasih Mba Evi. :*

      Rencananya kapan mba ke Jogjanya? Share ya Mba cerita selama disana. Aku perlu referensi tempat2 yg seru dikunjungi selama disana :)

      Delete
  6. wah thanks mba infonya. murah tapi menarik ya tampilan hotelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-samaaa. Iya, cukup murah untuk ukuran Hotel senyaman itu ya. :)

      Delete
  7. Bulan depaan rencana mauu ke jogjaa nih mbaak :D pas banget mampir kesini. Makasih sharingnyaaa yaaa mbak, salam kenal :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe