3 Tempat Liburan Anak Di Jogja

Friday, April 28, 2017



Haloooo, happy long weekend lagiiiiiii.
Tuh kaaaan, seperti yang saya tulis dipostingan sebelumnya, kalau di bulan April dan Mei 2017 tuh banyak tanggal "kejepit" alias tanggal merahnya, which means bisa jadi kesempatan buat kita ambil cutiiiii, yeayy!.

Masih ngebahas Jogja, kali ini saya ingin berbagi referensi tentang tempat-tempat yang asik buat liburan anak disana. Ya dooong, kan gak cuma mikirin buat liburan kita sendiri ya, kalau udah punya anak, yang dipikirin pertama kalau mau liburan adalah "cari tempat yang ramah anak dan juga pasti bakal bikin mereka happy disana".

Anak-anak juga butuh liburan. Dengan berlibur, mereka merasakan pengalaman seru yang berbeda dari rutinitas sehari-hari. Selain menciptakan kebahagiaan, acara berwisata bersama orang tua akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi si kecil. Oleh karena itu, gak ada salahnya jika sesekali orang tua mengalah dan memilih objek wisata yang ramah anak.

Nah, kalau kalian juga sedang merancang sebuah perjalanan ke daerah Jogja seperti saya, jangan lupa untuk mampir ke beberapa objek wisata yang menarik dan ramah anak berikut ini. 

1. Taman Pintar

Sumber : reportaseharga.com
Taman Pintar adalah sebuah objek wisata yang sangat mudah dijangkau karena letaknya yang berada di kawasan wisata di pusat kota. Baik dengan menggunakan sarana transportasi umum, maupun kendaraan pribadi, Taman Pintar bisa dengan mudah ditemukan.

Di dalam Taman Pintar, ada berbagai wahana yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan. Contohnya, wahana Aquarium Air Tawar di Gedung Oval. Dengan berlibur ke objek wisata ini, anak juga akan memperoleh pengetahuan dengan cara yang menyenangkan. Namun, untuk menikmati wahana-wahana ini, kita perlu membayar tiket tambahan selain tiket masuk. 

2. Kids Fun
Salah satu area wisata lain yang sangat cocok untuk anak-anak adalah Kids Fun. Lokasi objek wisata ini adalah di Jl. Wonosari km 10. Ada berbagai wahana menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan di tempat ini, mulai dari permainan air maupun olahraga yang menantang adrenalin seperti flying fox dan arung jeram.

Kids Fun dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Untuk masuk dan menikmati setiap wahana yang tersedia, pengunjung anak-anak harus membayar tiket sebesar Rp89.000. Sementara itu, pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas harus membayar Rp65.000.
Saat berkunjung ke objek wisata ini, pastikan si kecil berada dalam keadaan sehat yaa. Cuaca yang buruk dan tidak menentu bisa menjadi pemicu timbulnya gejala tidak fit. Tubuh yang sehat pastinya akan membuat segala rencana liburan bisa berjalan lancar. Ya ngga?.

3. Taman Pelangi
Jika kita ingin melewatkan malam yang menyenangkan dan ceria bersama keluarga, harus banget nih berkunjung ke Taman Pelangi. Ini adalah sebuah objek wisata yang tentunya menawarkan pengalaman baru bagi kita dan buah hati.

Objek wisata yang terletak di J. Ring Road Utara ini juga merupakan lokasi Monumen Jogja Kembali atau dikenal juga dengan istilah Monjali. Pada malam hari, tempat tersebut disulap menjadi kawasan meriah dengan berbagai lampu warna-warni menyerupai pelangi. Si kecil pasti happy nih.

Berkunjung ke Jogja dan menikmati berbagai objek wisata keluarga yang sangat menarik ini tidak bisa dilakukan dengan puas dalam satu hari aja. Oleh karena itu, kita perlu memesan penginapan terlebih dahulu demi kenyamanan selama kegiatan liburan. 

Tempat pemesanan hotel yang ideal adalah di website Airy Rooms. Mengapa? Selain murah, ada jaminan kenyamanan yang bisa didapatkan, contohnya AC, WiFi, tempat tidur bersih, shower air hangat, dan sebagainya. Setelah dipesan, pembayaran bisa dilakukan dengan metode transfer atau kartu kredit saja.

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy Rooms memiliki banyak pilihan yang berkualitas. Kita juga bisa mengecek dan melihat-lihat beragam hotel murah di Jogja dari aplikasi Airy Rooms, baik di Android maupun iOS.  Semua hal tersebut disediakan untuk kenyamanan kita sebagai tamu yang akan menginap. Nice!.

Ohya, jangan lupa saat ini sedang ada promo lebaran di Airy Rooms. Berlaku hingga 30 April 2017. Jangan sampai kelewatan ya. Untuk info lebih lanjut, cusss kunjungi halaman promo Airy Rooms.


Jadi, mau kapan ke Jogjaaaa?

You Might Also Like

7 komentar

  1. wisata eduktif sangat bagi anak ya mbak. seperti ini harus diperbanyak ini jangan wisata emak nya aja di perbanyak *aliasmall

    ReplyDelete
  2. Postingannya membuat saya kangen Jogja

    ReplyDelete
  3. Tertarik pengen ke Taman Pintar. Tiket masuknya berapa mbak dan tiket masuk terusannya?

    ReplyDelete
  4. Belum pernah ke 3 tempat itu kalau ke Yogya, dulu sempat nyari2 taman pintar tapi ntah kenapa malah nyasar hihihihi jadi malah jalan2 ke tempat lain yg gampang & cari makanan :D

    ReplyDelete
  5. Baru ke Taman Pintar mbak, yang lainnya gak tahu

    ReplyDelete
  6. Taman Pintar memang keren banget sih untuk wisata keluarga. Taman Pelangi bagus juga, asal jangan malam hujan aja, haha... Kids Fun saya belum pernah ke sana.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe