Apartemen Mahasiswa Grand Taman Melati II Margonda Pilihan Investasi Terbaik

Thursday, March 16, 2017


Bicara tentang Properti, seperti sebuah passion baru bagi saya. Gak hanya untuk kepentingan pribadi, tapi sangat cocok dijadikan peluang Investasi. Tahu sendiri dong angka pertumbuhan bisnis Properti yang semakin lama semakin tinggi, walau memang bukan berarti tidak ada resiko di dalamnya, tapi tidak menghentikan Para Investor menjalankan bisnis di bidang ini.

Kali ini, saya ingin cerita tentang salah satu Apartemen yang pasti diketahui Warga Depok terutama yang sering lewat seputar Margonda. Yess, Apartemen Grand Taman Melati Margonda, Depok. Apartemen ini juga dikenal sebagai Apartemen Mahasiswa karena rata-rata penghuninya adalah Mahasiswa. Maklum, jarak Apartemen sebelahan dengan beberapa Kampus seperti Universitas Indonesia (UI) dan Gunadarma.

Sempet sih saya bertanya-tanya, "kok para Mahasiswa itu sekarang lebih suka tinggal di Apartemen ya ketimbang kost-an, apa gak kemahalan?". Tapi setelah kemarin saya mempunyai kesempatan untuk lihat-lihat fasilitas dari Apartemen tersebut, wah.. gak heran mereka betah tinggal disana, saya aja mau. Hehe.

Sekilas Mengenai Apartemen Grand Taman Melati II Margonda, Depok

Depok, Jawa Barat masih merupakan kawasan pinggiran Jakarta yang sepi di tahun 1980-an, sangat jauh dari kebisingan Ibu Kota. Namun hal tersebut berubah semenjak dibangunnya Kampus Terpadu Universitas Indonesia di pertengahan tahun tersebut (1980), perlahan namun pasti kawasan Depok menggeliat. Setelh UI, mulai bermunculan kampus lain disekitarnya, Depok semakin ramai. Selain transportasi yang memudahkan akses para Mahasiswa, hal yang sangat dicari adalah tempat Kost yang nyaman dan aman, yang tentunya dapat menunjang kegiatan belajar mereka.

PT. Adhi Persada Properti (APP), salah satu anak Perusahaan dari PT. Adhi Karya (Persero) Tbk., dengan jeli melihat peluang ini. Mereka sukses mengembangkan Apartemen Taman Melati Margonda di tahun 2010 sebanyak 800 unit dan Grand Taman Melati Margonda di tahun 2013 sebanyak 507 unit. Total unit yang terjual dari kedua tower adalah 1.307 unit. Fantastik!.

Selain di Depok, APP juga tidak menyia-nyiakan peluang yang sama di dekat kampus lain seperti Taman Melati Jatinangor dekat kampus UNPAD, ITB, IPDN. Ada juga Taman Melati Yogyakarta Sinduadi dekat kampus UGM, Taman Melati Surabaya MERR dekat kampus UNAIR, dan Taman Melati Malang Dinoyo dekat kampus UNBRAW.

Dibangunnya Tower ketiga di Depok
Melihat keberhasilan dan antusiasme market di Kawasan Depok, APP Kembali membangun satu tower Apartemen yaitu Grand Taman Melati II Margonda, yang berlokasi di kawasan yang sama dengan dua tower sebelumnya. Hal tersebut tak lain karena menurut Ferry Thahir selaku General Manager Wilayah II PT. Adhi Persada Properti, "setiap tahun ribuan Mahasiswa masuk ke kawasan Depok, dan mereka membutuhkan tempat tinggal". Hal tersebut yang mereka bidik.
Walaupun status penghuninya rata-rata adalah Mahasiswa, mereka kebanyakan berasal dari keluarga menengah, dan menengah keatas, yang tentu saja mengharapkan fasilitas lebih baik dari "sekedar" kamar kost biasa. Selain itu, banyak juga Mahasiswa Pascasarjana yang notabene sudah berpenghasilan sendiri. Selain Mahasiswa, yang menjadi sasaran market adalah Dosen serta karyawan dari Perguruan Tinggi sekitar.

Dengan harga 500 jutaan, Apartemen yang dibangun di area seluas 3.705 m2 dengan 839 unit ini sangat laris manis di pasaran. Sambutan yang cukup baik itu terlihat dari progress penjualan yang sudah mencapai 50%. Pembangunannya sudah dimulai lho sejak Nopember 2016 lalu.


Gedung paling kanan itu adalah Tower baru Apartemen Grand Taman Melati II Margonda Depok yang akan segera dibangun. Sama seperti 2 tower sebelumnya, Tower baru ini pun peruntukannya lebih ke Mahasiswa.

Dengan berbagai fasilitas dan keamanan yang dijaga ketat, serta kerjasama dengan pihak BNN, sepertinya Tower baru ini akan laris manis juga nih.
Tadi sekilas saya keliling Apartemen, masuk ke beberapa kamar dan melihat fasilitas di dalamnya, wah gak heran kalau Para Mahasiswa UI dan sekitarnya betah tinggal disini.
Dari mulai study corner hingga tempat meeting, ada semua. Cafe, laundry, Bank, mini market, dan lain2 pun tersedia. Dekat ke Mall dan Gramedia, dan tentu saja, Margonda yang merupakan jalan sejuta angkot, dengan stasiun Commuter Line UI yang jaraknya dekat, akses menjadi sangat mudah.

Karena itu, Apartemen GTM ini menjadi pilihan terbaik bagi Para Mahasiswa untuk mendapatkan tempat tinggal selama menuntut ilmu di Kampus tercinta. Seperti Cica, Mahasiswi UI semester tiga ini sangat betah tinggal di Apartemen GTM satu tahun setengah ini. Cica mendapatkan banyak fasilitas yang memudahkan semua keperluannya, hal tersebut memberikan kesempatan padanya untuk belajar lebih fokus.

Apartemen Grand Taman Melati II Margonda Depok, Sasaran berinvestasi yang sangat baik

Ngomong-ngomong tentang investasi Properti, memang gak selalu tentang keuntungan, ada juga kelemahan-kelemahannya yang salah satunya adalah waktu yang cukup lama untuk membeli karena banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan akan berinvestasi dimana, hal tersebut biasa dikenal dengan istilah Time Consuming Acquisition).


Namun, dengan semua kelebihan yang dimiliki oleh PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. yang selalu sukses dengan setiap project-nya, sepertinya Para Investor tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan berinvestasi disana. Karena itu, memang gak salah kalau Apartemen Grand Taman Melati II yang pembangunannya diperkirakan akan selesai pada tahun 2019, menjadi incaran paling menggiurkan. Apalagi dengan harga per-unit relatif murah dan akan terus meningkat setiap tahunnya.

Dengan berbagai type yaitu studio A, B, Studio Corner, 1 bedroom dan 2 bedroom, Para Investor dapat memilih dan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Waaah, semoga saya dapat menjadi Investor disana ya suatu saat nanti, lumayan untuk masa depan anak, atau misal mau dihuni sendiri pun pasti menyenangkan banget.

*Aminin dulu yang banyaak☺

You Might Also Like

8 komentar

  1. Asik ya kalau bisa berinvestasi di apartemen ini :)

    ReplyDelete
  2. mudah2an kalo anak2 udah gede bisa kuliah di UI dan punya or minimal sewa apartemen di #Tamel :) amiiinnn...

    ReplyDelete
  3. Asyik memang kalau saat kuliah bisa tinggal di apartemen dekat dengan kampus, gak pusing mikirin transportasi

    ReplyDelete
  4. gelar sarjana dapet.....untung investasi dapet....kanan kiri oke deh :D

    ReplyDelete
  5. Mahasiswa sekarang lebih milih apartemen, ya. Kayak di luar.
    Ada banyak tipe, jadi bisa bareng dengan teman juga, sih.

    ReplyDelete
  6. interior kamar yang kita datangi minimalis ya... nggak banyak perlengkapan.. khas mahasiswa banget.. tapi nyaman.. pencahayaan dari matahari bagus

    ReplyDelete
  7. hrg apt di depok uda melambung
    min 500jt hmm haha

    impian punya apt masih hunting2 nih, smg oneday kesampean. ^aminin yg banyak

    ReplyDelete
  8. Hayu ah kita investasi di apartemen ini, semoga saja anak kesampaian kuliah di UI ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe