Para Ayah/Suami, Siap Kasih Kejutan Untuk Ibu dan Istri Bersama Philips?

Sunday, December 18, 2016


Mama. Mami. Ibu. Bunda. Emak. 

Apapun sebutan untuk para Ibu, kaum Ibu adalah sosok dengan jiwa yang mulia. Semenjak menjadi Ibu, saya semakin mengerti betapa besar pengorbanan, perjuangan dan do'a yang Ibu berikan untuk anak-anaknya. Saya memanggil Ibu saya dengan panggilan, "Mama".

Mama saya, adalah panutan untuk saya belajar bagaimana menjadi Istri dan Ibu yang baik. Bagaimana menjaga kesabaran, kesetiaan, dan terus belajar untuk memahami satu sama lain di keluarga demi terciptanya kedamaian di rumah. Well, setidaknya saat ini saya menjadi mengerti, bahwa rasa nyaman yang tercipta di rumah adalah kunci bahagia yang langgeng. Tapi ada yang lebih penting lagi sih ternyata, yaitu kenyamanan yang tercipta di dalam perut.

Mama saya, jarang sekali beli makanan, selalu masak untuk keluarga, padahal kerjaan rumah dan juga dunia perniagaan yang digeluti oleh Mama dan Bapak, cukup menyita waktu dan tenaga, tapi seolah gak ada capeknya, Mama tetep aja masak, dan ajaibnya selalu sesuai lidah kami anak-anaknya dan juga keluarga yang lain.

Sekarang, setelah saya berpisah rumah karena tinggal di Ibukota bersama suami dan anak, saya cukup sering merindukan kehadiran mama di sekitar saya, dan apalagi masakannya. Ah, Bapak, beruntung sekali mempunyai istri seperti mama, "semoga kalian senantiasa bahagia dunia dan akhirat ya Ma, Pak, Amiiiiin".



Bedanya Mama dan Saya.

Kalau Mama saya sangat betah di dapur, saya kebalikannya. Karena kesibukan di kantor, dunia penulisan, dan urusan rumah, saya jadi sangat jarang ke dapur. Sesekali tetap masak, saat weekend dan waktunya luang, tapi seringkali kami sekeluarga ada acara dan makan diluar.

Saat di rumah, malah suami saya yang suka masakin saya, lho. Saya ngga nyangka kalau mas suami ternyata cukup pandai dalam mengolah makanan walaupun yaaa masih yang simple-simple aja, tapi rasanya enak. Ini membuka pikiran saya bahwa ternyata, kaum laki-laki pun tidak "kalah" dengan perempuan kalau soal masak memasak. Apalagi kalau dibantu dengan peralatan masak modern seperti yang. selalu dihadirkan oleh Philips.

Philips, dan Mother's Day Cooking Battle.

Dari dulu, kita mengetahui bahwa Philips menciptakan peralatan dapur modern yang inovatif dan dilengkapi dengan teknologi terkini, untuk membuat proses memasak menjadi lebih mudah, cepat dan aman bagi penggunanya. Tidak hanya untuk para Ibu, tapi bisa digunakan semua anggota keluarga termasuk ayah juga. Selain itu, kecanggihan teknologinya, dapat membuat kita menikmati suasana di dapur yang lebih seru pada saat sedang mengolah makanan.


Naaah, para Suami/Ayah yang memang udah punya hobi masak dari dulu, sekarang bisa lebih betah lagi nih membuat makanan lezat untuk keluarga. Ataaaau, mungkin ingin memberikan kejutan untuk Ibu (dan) atau istri tercinta di Hari Ibu tanggal 22 Desember nanti? bisa banget, Philips akan membantu dengan segala kelebihannya.

Tiga orang Selebriti Pria yang tentunya sudah kita kenal, membuktikan bahwa Philips dapat memudahkan siapapun termasuk para Suami dan Ayah seperti mereka, untuk dapat menyajikan masakan enak yang tidak kalah dari masakan Ibu. Ketiga Papa ganteng ini, berlomba memasak yang terbaik sesuai menu yang mereka dapatkan pada saat pengocokan, hihi, seru deh acara Philips Mother's Day Cooking Battle, kemarin.

Adalah Nicky Tirta, Augie Fantinus, dan Arda Naff, yang dengan sigap dan berani menerima tantangan untuk memasak yang tentunya akan dibantu oleh peralatan dapur modern, Philips. Mereka adalah para suami hebat yang bertekad dapat memanjakan istrinya masing-masing di hari Ibu nanti dengan masakan yang mereka buat sendiri sebagai bentuk apresiasi, romantiiiiis.



Kalau menurut survei yang dilakukan oleh Independent Grocers Of Australia (IGA) yang mengambil sampel dari 1000 Ibu, menunjukan bahwa hanya 32 persen dari responden yang merasa dapat mengandlkan hari Ibu intuk bersantai sejenak dari pekerjaan rumah, sedangkan sebanyak dua per tiga dari responden tidak mengharapkan sesuatu yang spesial di hari Ibu. Artinya, masih banyak kaum pria yang kurang mengapresiasi kaum Ibu, padahal kerja keras para Ibu itu luar biasa lho.

Kegigihan ketiga selebritis ganteng ini terlihat saat mereka harus menghidangkan tiga menu yaitu Nasi liwet sunda dengan pepes tahu (Nicky), Korean Beef Rice Bowl (Augie), dan Butter rice with honey grilled prawn (Arda). Selain ketiga menu utama tersebut, mereka juga harus membuat minuman berupa smoothies hasil kreasi mereka sendiri.

Yang membuat semakin seru adalah karena Augie Fantinus yang belum pernah turun ke dapur, dan ini merupakan pengalaman pertamanya menerima tantangan buat masak, berbeda dengan Nicky dan Arda yang sudah mempunyai pengalaman masak sebelumnya. Tapi tenaaang, Philips siap membantu mereka supaya dapat memasak lebih mudah dan cepat. Ketiga peserta juga mendapatkan bantuan dari para Blogger Pria yang hadir di acara, waaah kebayang dong gimana para cowok-cowok nan gagah itu mengadu kebolehan di depan panci, blender, steamer, dan lain-lain?.

Beberapa peralatan dapur yang digunakan selama acara adalah :
  • Rice Cooker Gold HD3128 yang dilengkapi dengan teknologi 3D heating. 
  • Philips Daily Collection Steamer yang dilengkapi dengan manual timer, ini memudahkan kita saat mengukus.
  • Philips Table Grill untuk memanggang. Menggoreng juga bisa.
  • Philips Daily Blender dengan kapasitas 1,25 liter yang dapat mencampur dan menghancurkan bahan dengan satu kali tekan. Yang ini saya punyaaa, yeayyy.

Dan bicara tentang rice cooker, ternyata Rice Cooker Gold HD3128 ini adalah seri terbaru dalam rangkaian produk rice cooker philips. Dia memiliki panci 5 lapis proceramic, tiga kali lebih kuat, lebih tahan lama, dan lebih tahan gores. Jugaaa, dilengkapi dengan teknologi 3D heating yang dapat membuat nasi matang dengan sempurna, dan tetap fresh walau disimpan selama 48 jam. Harus punyaaa.


*kembali ke peserta Philips Mother's Day Cooking Battle

Saatnya pengumuman pemenang nih, peserta beserta asisten, juga semua undangan yang hadir, sudah harap-harap cemas nunggu pengumuman. Setelah juri icip-icip semua hidangan, maka terpilihlah Nicky Tirta sebagai pemenang, yeayy!. Selain rasa dan komposisi dari bumbu, penampilan juga menjadi bagian yang diberi penilaian. Nasi liwet hasil masaknya Nicky Tirta memang sangat menggoda lidah, apalagi saya asli Sunda yang suka banget nasi liwet, ngiler banget lihatnya.

(Kiri) Masakan Mas Nicky, (tengah) Mas Arda, (Kanan) Mas Augie
Kemampuan memasak Nicky tidak perlu diragukan lagi, cowok ganteng nan imut ini memang mempunyai passion di bidang itu. Dan menurutnya lagi, sebagai kepala rumah tangga, tanggung jawab memasak tidak hanya ada di Istrinya saja, tetapi dia merasa perlu berbagi kewajiban di rumah sebagai bentuk kasih sayang dan keinginan untuk membahagikan istri dan keluarga. *MELTING

Tapi, hasil masakan Mas Augie dan Mas Arda juga tidak kalah menggoda kok, Dengan gaya kocaknya, Mas Augie berhasil menyelesaikan menu pilihannya, Korean Beef Rice Bowl dibantu oleh asisten yang juga seorang Blogger yaitu Mas Bule. Begitupun dengan Mas Arda yang Instagramnya sering saya kepoin dan sukses bikin ngakak, sukses membuat Butter Rice with Honey Grilled Prawn alias udang dengan nasi mentega kali ya.

Di akhir acara, selain Nicky Tirta yang mendapatkan hadiah serta kejutan dengan dihadirkannya Istri dan anak tercinta di lokasi, ternyata dua peserta lain pun mendapat kejutan yang sama, kehadiran para Istri seketika membuat suasana semakin meriah dan penuh kebahagiaan. Para Istri mencicipi masakan para suami tercinta. Sempat ada kejadian lucu waktu Mba Tantri istri dari Mas Arda, yang mengomentari masakan suami, katanya itu bukan nasi tapi ketan, haha. Tapi Mba Tantri tetap melahapnya penuh cinta, kok. Gak percaya? Buktinya ada di video di bawah ini, lho.  😃😚



Huaaa... ini sih harusnya saya ajakin suami saya ya supaya semangat masaknya di rumah semakin tinggi. Apalagi dengan dibantu peralatan dapur dari Philips yang inovatif dan modern, memasak menjadi praktis, cepat dan mudah, serta sehat. Semoga di hari Ibu nanti, saya mendapatkan kejutan masakan lezat dan sehat buatan suami, Amiiiiin.

Kompetisi Foto Philips.

Masih dalam rangka memperingati hari Ibu dan juga memperkenalkan Philips Rice Cooker Gold, Philips Indonesia mengadakan kompetisi foto bersama keluarga dengan rice cooker Philips sampai dengan 31 Desember 2016. Para Peserta akan mendapat kesempatan untuk meraih hadiah berupa 180 koin emas dan hadiah utama senilai 8 juta rupiah. Info lebih lengkap, bisa langsung kunjungi Fanpage Facebook Philips Home Living ID, yaaaa. Yuuk, ikutan yuuuk!.


You Might Also Like

18 komentar

  1. rice cooker philips pastiiii oke punya..itu bapak-bapaknya lucuuu #salahfokus :)

    ReplyDelete
  2. Udh jatuh cinta sama rice cooker itu dari kemarin. :"D

    ReplyDelete
  3. Aku juga mau dibelikan rice cooker secantik itu. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya tambah banyak, aku mupeng yang silver (dari dulu) :))

      Delete
  4. Hasilnya bikin ngiler ya? pasti enak tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya aku gak sempet nyobain, gak dikasih sih, haha. Tapi tampilannya emang ciamik yaa, proses masak nasi pun cepet banget.

      Delete
  5. wah peralatannya mantep semua. coba lempar satu kemari :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luuuung! sudah ku lempar yaaak, semoga sampai, haha :*

      Delete
  6. Ih so sweet ya mba klo dikasih kejutan gini, mau jugaaa ^^ suka heran klo emak masak, pdhl beliau jg sibuk Dan capek ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah Mba, sosok Ibu memang luar biasa, saya saja yang sudah menjadi Ibu, masih harus belajar banyak.

      Selamat Hari Ibu yaaa :*

      Delete
  7. lah gimana yang belum jadi ayah atau suami ya Mbak? :)
    thank

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe