Mobil123 Memberikan Kemudahan Transaksi Jual Beli Mobil Dengan Fitur Chat

Wednesday, December 07, 2016


Dewasa ini, kebutuhan masyarakat akan aplikasi chat sudah tidak dapat dihindarkan, bahkan untuk sebagian besar orang, intensitas ngobrol di aplikasi jauh lebih sering daripada ngobrol di dunia nyata. Bukan karena saling sombong, namun di karenakan waktu yang sempit sementara sangat banyak yang harus dikerjakan. Karena itu, aplikasi untuk chatting sangatlah membantu.

Melihat kecenderungan tersebut, iCar Asia Limited sebagai pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di ASEAN, merayakan keberhasilan platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com. Dan sungguh mengejutkan, dalam waktu satu minggu saja semenjak peluncurannya, platform tersebut mendapatkan sambutan yang sangat antusias, dapat terlihat dari tingkat adopsi yang kuat, yang didapatkan dari penjual dan pembeli yang berkomunikasi langsung dengan menggunakan teknologi chat.

Beriringan dengan dirilisnya fitur chat tersebut, iCar Asia juga meluncurkan Dealer App yang terbaru, yaitu aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, yang memberikan kemudahan dalam mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka. Itu berarti, saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps telah mempunya layanan chatting yang terintegrasi ke semua platform. Tentu hal ini akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para pengguna, terutama karena saat ini chat merupakan saluran komunikasi paling dominan di Asia Tenggara. Dan dengan terjadinya komunikasi yang efektif, akan semakin memudahkan penjual dan pembeli untuk terhubung satu sama lain dan memperlancar proses jual-beli mobil juga.
Cara Kerja Dealer App.
Jadi, dalam Dealer App ini, dalam pemenuhan kebutuhan, baik untuk dealer mobil dan aplikasi untuk konsumen akan di pisahkan. Chat merupakan fitur kunci App tersebut, di mana akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola leas, menyimpan informasi dan pertanyaan dari para pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat.
Dari segi desain, aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa feature juga telah di integrasikan ke dalam App sehingga akan memudahkan dealer untuk mengelola akun, membuat iklan, juga mengelola iklan-iklan mereka.

Di App Mobil123, kita dapat cek kendaraan yang direkomendasikan, dapat mencari kendaraan impian kita sendiri, terdapat dua pilihan tampilan yang dapat kita sesuaikan, dan yang pasti, kita dapat langsung berbicara langsung dengan penjual dari mobil yang kita suka dengan menggunakan fitur Chat yang tersedia. Gampang ya.

Mr. Hamish Stone, CEO iCar Asia.

Hamish Stone,
iCar Asia CEO berkomentar bahwa, “Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami”.

Mr. Stone menambahkan, "Sebagai bagian dari pengembangan App, kami telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit - dengan atau tanpa koneksi internet. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka”.

Kita memang tidak dapat lagi “menutup mata” ya terhadap dampak positif dari kemudahan untuk berkomunikasi di era sekarang, share info-info penting dapat dilakukan lebih cepat dan lebih hemat. Antusias para pengguna memang sangat terlihat di minggu pertama peluncuran, sangat signifikan. Platform ini telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui fitur chat. Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com, diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. Apalagi iCar Asia berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.
Sudah bukan saatnya lagi susah payah dalam transaksi jual-beli mobil, sekarang sudah ada aplikasi yang lebih kekinian, menggantikan cara yang konvensional, tinggal di download Aplikasinya dan dapat langsung digunakan serta dirasakan manfaatnya. Selamat datang, masa depan!.

You Might Also Like

1 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe