Review Zalfa Miracle Untuk Pengikisan Efek Sunburn

Sunday, October 23, 2016



Flashback

Entah kapan terakhir kali saya merawat wajah walau hanya sebatas memakai pelembab, yang pasti setelah saya tahu saya hamil sekitar 2,5 tahun yang lalu, saya lupa akan semua itu. Mungkin ini mitos yang kebetulan nyata, saya yang hamil anak laki-laki, mendadak “benci” merawat wajah karena “sibuk” dengan all day sickness. Hingga akhirnya melahirkan dan satu tahun berlalu, saya mendapati kulit wajah saya kusam saat itu

Menjelang usia dua tahun putra saya, akhirnya saya kembali ke kursi dan meja kantoran, mau gak mau saya kembali bersinggungan dengan alat make up, minimal supaya wajah saya gak terlalu pucat. Tapi karena sering terkena paparan sinar matahari, dan kulit wajah tidak dilindungi sun block atau sun cream, akhirnya flek-flek itu muncul, ya, SUNBURN, drama baru hidup saya.


Semacam panik, saya sengaja datang ke klinik perawatan wajah, walaupun merogoh saku lumayan dalam dan antrinya luar biasa, saya jalani demi menghilangkan flek tersebut. Namun sayang, saya tidak terlalu puas, baik dari segi pelayanan dan juga hasil yang saya rasakan di wajah, hal yang membuat saya menghentikan serangkaian perawatan itu.

Sampai akhirnya, saya mendapatkan satu paket Zalfa Miracle (lightening series) yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Wah, saya cukup penasaran dengan produk perawatan wajah yang baru saya dengar ini, terutama dengan khasiatnya. Walaupun paket Zalfa yang saya gunakan ini bukan yang khusus untuk menghilangkan noda/flek, tapi saya sedikit berharap dapat membantu saya mendapatkan kembali kulit wajah saya yang lebih bersinar dan tidak kusam.


Dalam satu paket, terdiri dari krim siang (Day cream), krim malam (night cream), dan sabun wajah (facial wash). Saya juga mendapatkan serum anti aging dan brightening gel.

Zalfa ini ada tiga perawatan, yaitu whitening series, acne series, dan flawless bright series, jadi kita dapat menyesuaikan dengan perawatan yang kita butuhkan.

Honestly, sama seperti yang lainnya, saya juga merasakan rasa khawatir sebelum mencoba produk ini, karena itu saya telusuri di Google. Dan ternyata, sudah banyak testimoni positif disana, baik review blog atau testimoni di Instagram. Oke deh, saya memutuskan untuk mencoba, apalagi karena produk ini sudah terdaftar di BPOM dan juga halal.




Kemasan Zalfa Miracle.

Di kemas seperti krim wajah pada umumnya yang saya tahu, di simpan dalam tube berukuran standar, isinya penuh bahkan sampai menempel ke tutup pelindungnya. Warna dari kemasannya dominan putih, ada aksen seperti batiknya, khas Indonesia. Warna berbeda tergantung jenis perawatannya.
Saya suka dengan kemasan facial wash dan serum anti agingnya, dalam botol yang nyaman saat di genggam dan simple untuk di bawa bepergian.


Hasil setelah pemakaian selama 7 (tujuh) hari.

Perlu di ketahui bahwa saya menghentikan dulu pemakaian produk-produk sebelumnya yang saya pakai (saya istilahkan sebagai "masa rehat"), karena ingin kondisi wajah netral dulu. Walaupun, saya hanya melakukan "masa rehat" itu beberapa hari saja, dan produk yang saya pakai sebelumnya pun gak banyak, hanya pelembab dan bedak, juga liquid powder yang saya pakai ke acara-acara khusus saja.



Di tujuh hari pemakaian, memang belum begitu banyak perubahan signifikan, belum terlihat adanya pengikisan sunburn di wajah, sepertinya harus pakai tambahan produk yang khusus untuk flek. Tapi karena saya gak mau gegabah, saya akan menghubungi Custumer Service-nya yang dapat membantu dan memberikan arahan serta saran untuk penggunaan Zalfa Miracle di kulit wajah saya.  Selain itu, kita juga bisa baca buku panduan "cerdas memilih kosmetik".  Edukasi apa saja yang akan saya dapatkan dari CS Zalfa Miracle? Akan saya beberkan di blogpost yang kedua nanti setelah pemakaian kurang lebih selama tiga bulan.


Kabar baiknya, selama seminggu ini sama sekali tidak ada tanda wajah saya berjerawat, pori-pori membesar, atau gangguan kulit lainnya. Yang terjadi justru saya mendapati kulit wajah saya menjadi lebih kenyal dan lebih lembab.

Cara Pakai

Sebelum menggunakan produk Zalfa Miracle yang lain, saya bersihkan dulu wajah saya dengan foam-nya, dan setelah di keringkan baru saya lanjut dengan mengaplikasikan serum anti aging.

Serum anti agingnya sangat ringan, tidak memberikan "beban" pada wajah, cenderung tidak terasa dan sangat cepat meresap ke kulit wajah tanpa meninggalkan rasa lengket yang mengganggu.

Saya memakai serum pagi hari sebelum berangkat kerja, kemudian saya mengaplikasikan krim siangnya. Sudah seminggu lebih, saya kurangi bahkan menghentikan penggunaan bedak cair (yang saya pakai untuk menyamarkan flek) karena saya ingin tahu betul perkembangan demi perkembangan yang terjadi di kulit wajah saya selama dan pasca perawatan dengan Zalfa Miracle ini.

Masih ada flek halus di bawah mata, terlihat jelas dalam jarak dekat :( 
Day Cream Zalfa Miracle, dapat menangkal radikal bebas juga bisa mencegah dampak negatif pada kulit wajah yang diakibatkan oleh UV-A dan UV-B. Selain itu dia diperkaya dengan SPF-30 dan mengandung Vit E serta ekstrak Aloe Vera. Semua yang dibutuhkan kulit wajah saya ada di dalamnya.

Untuk brightening gel, scrub yang sangat lembut ini hanya di gunakan seminggu sekali, dia berfungsi sebagai pengangkat sel mati dan untuk membersihkan komedo. Kenapa harus seminggu sekali? Supaya penyerapan setiap perawatan lebih maksimal dan mempercepat proses regenerasi kulit. Tapi, produk ini tidak direkomendasikan untuk yang alergi kedelai ya).

Night Cream, saya aplikasikan sebelum istirahat malam, setelah sebelumnya saya bersihkan wajah saya pasca beraktivitas seharian. Krim malam ini berfungsi untuk meremajakan dan mencerahkan kulit supaya lebih cerah alami. Dia diperkaya dengan Arbutin dan Kojic Acid sebagai agen pemutih.


Well, saya termasuk yang meyakini bahwa perawatan wajah yang baik adalah perawatan yang tidak instan, namun harus tetap melewati berbagai proses dan waktu. Jadi kalau Zalfa Miracle ini terkesan memberikan efek yang lama, saya tidak khawatir, justru itulah yang membuat saya melanjutkan perawatannya, mudah-mudahan cocok ya. Nantikan blogspost saya selanjutnya setelah pemakaian Zalfa Miracle selama tiga bulan, dan do’akan hasilnya bagus, wajah saya bisa kinclong dan lebih bersinar yaaa.
*Sponsored Post

You Might Also Like

20 komentar

  1. Kalau dibaca dr hasil tulisan diatas,zalfa miracle salah satu produk karya anak bangsa yg tdk kalah saing dengan produk asing..memang utk hasil maksimal dibutuhkan kesabaran dan perawatan yg berkala ya.hasil yg terbaik buah dr kesabaran,kandungan zalfa miracle jg lengkap ya..selain utk perempuan,utk saya jg sebagai laki2 bisa pakai produk ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, laki-laki juga bisa coba nih kayaknya. :)

      Delete
  2. Kemasannya Pink langsung bikin jatuh hati pengen nyobain juga :)

    ReplyDelete
  3. Jadi ini aman ga mba buat yg lagi hamil?
    Saya aslinya emang jarang perawatan tp denger2 klw hamil bisa menimbulkan bercak-bercak hitam di wajah jadinya agak pano juga.. ��
    Pengen cari perawatan wajah tp blm punya produk yg rekomen untuk wanita hamil nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Azzura, info lebih lanjut bisa cek di websitenya www.zafra.co.id

      Delete
  4. Waaahh.. dari kemasannya lucu mba, thanks infonya ngebantu banget untuk referensi perawatan kulit saya :)

    ReplyDelete
  5. Aku udah cobain juga Zalfa. Temenku bilang, wajahku jadi lebih cerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin lebih bersinar ya Mba Leyla, wiiih.. Makin kece :*

      Delete
  6. Udah pakaaiiii, wajah haluuusss. Kulitku juga cerahan. Sayangnya, aku banyak bekas jerawat, keknya butuh varian Zalfa yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho, ini udah lebih dari sebulan pemakaian, ngerasain banget bedanya, tanpa disadari gitu, jadi doyan ngaca, haha.

      Aku juga pengen pakai yg khusus untuk flek deh kayaknya supaya makin kinclong :)))

      Delete
  7. Sempet baca dibeberapa postingan ttg review Zalfa ini, baru tau ada produk lokal, halal & terjamin keamanannya. Cocok deh buat nambah kinclong wajah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jadi betah pake ini, kayaknya bakal lama nih, penasaran gimana perubahannya setelah dua bulan ke depan. :)))

      Delete
  8. Aku mau coba ah, hehehehe
    biar noda hitam jadi tersamarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, kita hush-hush-in noda hitam ya mba, biar makin kinclong. :)))

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe