7 Kelebihan Buah Kiwi Dibanding Buah Lainnya

Friday, October 28, 2016


Kebetulan di rumah sedang banyak banget stok buah Kiwi Zespri, seneng banget mengingat manfaatnya yang juga banyak dan bagus untuk kesehatan. Buah yang menjadi idola baru saya ini mempunyai beberapa kelebihan lho dari buah lainnya, wanna know Guys? saya kasih tahu yaaaa.

1. Kiwi kaya akan nutrisi.
Kiwi ini nutrisinya lebih banyak dari buah lainnya, itu artinya kita bisa dapat banyak vitamin dan mineral lebih banyak dari setiap gramnya, ataupun per-kalori.

2. Kiwi kaya Vitamin C
Selama ini kebanyakan orang termasuk saya, berpikir kalau buah yang paling banyak mengandung vitamin C adalah jeruk, ternyata itu salah. Kiwi mengandung tiga kali lebih banyak vitamin C, dibandingkan jeruk atau lemon. Jadi, dalam sehari, dengan dua buah kiwi saja, kebutuhan vit C kita dapat terpenuhi.

3. Kiwi mengandung vitamin lain selain Vit C
Selain kandungan Vit C nya yang tinggi, kiwi juga mengandung vit E, Asam Folat, dan Potasium. Kombinasi sempurna banget ngga sih, itu semua hal yang tubuh kita perlukan supaya antioksidan tubuh terjamin, menjaga jantung tetap sehat, bagus juga di konsumsi para Ibu hamil untuk mencegah kelainan tabung syaraf pada janin, juga untuk menjaga kondisi tekanan darah.

4. Kiwi mengandung antioksidan alami yang tinggi, dan manfaat phytochemical lainnya.
Phytochemical atau phytonutrient adalah zat natural yang di temukan di buah dan sayur. Dengan kita mengkonsumsi buah Kiwi, akan meningkatkan antioksidan secara signifikan yang fungsinya untuk mencegah kerusakansel akibat radikal bebas dan stres oksidatif. Cocok bagi yang tinggal di kota-kota besar yang rawan stres nih.

5. Kiwi dapat mengurangi stres oksidatif akibat makanan yang kita konsumsi.
Stres oksidatif adalah keadaan di mana jumlah radikal bebas di dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya. Stres oksidatif ini ternyata penyebab utama penuaan dini dan timbulnya penyakit kronis seperti kanker, alzheimer, dll. 

Jadi, berarti, kalau kita makan kiwi pada saat atau setelah makan, kita dapat terhindar dari Stres oksidatif tersebut. Huaaa, ilmu!

6. Kiwi membantu meningkatkan imun tubuh.
Masuk musim penghujan seperti sekarang, imun tubuh menjadi terancam. Karenanya, menjaga daya tahan tubuh (imunitas) harus lebih ditingkatkan. Kiwi efektif memberikan perlindungan alami dalam menanggulangi tekanan, radang dan serangan dari bakteri dan virus yang banyak berkembang.

7. Kiwi Dapat Mengurangi Sebah dan Kembung
Kiwi ternyata dikenal sebagai pencerna alami yang bisa mengurangi rasa sebah dan kembung. Hal ini dikarenakan oleh kombinasi yang unik dari serat dan komponen lainnya dalam buah kiwi terutama enzim actinidin. Yang bikin emejing adalah, berdasarkan hasil penelitian Universitas Otago, enzim alami actinidin hanya ada di buah kiwi hijau, yang terbukti dapat memperbaiki pencernaan dan meningkatkan pemecahan protein sehingga lebih mudah diserap dan mempercepat penyerapan nutrisi. Ini artinya, Kiwi juga bisa mencegah kita terkena konstipasi.

Waaaah, kalau tahu begini, saya akan lebih rajin makan buah Kiwi ah,  Terbukti, selama dua minggu ini di seringin makan kiwi, imun tubuh lumayan lebih kuat. 

Dengan kesibukan tingkat tinggi, dan konsentrasi yang harus tetap terjaga, apalagi setiap hari harus berjuang di jalanan Ibukota yang polusinya udah gak perlu di ragukan lagi, nambah "senjata" demi kesehatan itu harus, salah satunya adalah dengan makan banyak buah-buahan. Dan kiwi Zespri yang jadi idola baru saya ini, sangat recommended. 

Yuk, makan kiwi biar sehat!!

* Sponsored Post

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe