ONE BELPARK, MALL BARU DI KAWASAN FATMAWATI JAKARTA SELATAN

Friday, September 30, 2016

Jakarta 24 September 2016, saya dan beberapa teman Blogger mengunjungi Mall terbaru di Kawasan Jakarta Selatan, One Belpark. Lokasinya mendekati Cinere (perbatasan Jaksel - Depok). Beberapa tahun silam, kawasan itu sering saya lewati karena kantor cabang tempat saya dulu bekerja berada di kawasan Fatmawati, sedangkan kantor penempatan saya di Cinere. Setelah sekian tahun gak lewat Fatmawati dan akhirnya menapaki lagi jalanan disana, wah saya pangling.


PT. Harmas Jalesveva (HARMAS), sebuah perusahaan pengembang properti swasta nasional-lah yang menghadirkan One Belpark Lifestyle Enclave, sebuah pusat gaya hidup dengan konsep urban street style serta pusat pertemuan budaya pop urban, merupakan tempat di mana kaum urban muda dapat bebas mengekspresikan diri.

Kesan pertama waktu lihat bazar/pameran disana adalah, mirip Mall sebelah. Tapiii setelah keliling bener-bener, beda banget ding, di One Belpark lebih leluasa, lebih luas dan tenant disana lebih variatif.

Yang saya suka banget, karena disana konsepnya low air conditioner, maksudnya ada beberapa area yang minim sekali udara AC. Kesannya lebih hangat dan menurut saya tempat seperti itu justru bagus untuk anak-anak.


Di One Belpark, banyak area terbuka yang akan memungkinkan pengunjung dapat menikmati hujan saat turun, jadi kita tetap dapat merasa masih berada di "dunia nyata". Karena di kebanyakan Mall, kadang saya merasa sedang berada di "dunia lain" yang membuat saya tidak sadar akan situasi yang terjadi diluar Mall, eh tahu-tahu udah malam aja, tahu-tahu hujan lagi deras banget, dll. Berbeda dengan One Belpark, yang masih banyak titik dengan sinar matahari yang bisa di nikmati bersama.


Bangunan mall lima lantai dengan luas lebih dari 24.000 meter persegi ini terdiri dari 98 ruang usaha yang sebagian besar (27%) terisi oleh tenant dari sektor usaha makanan dan minuman (F&B), 17% tenant ritel, 12% tenant hiburan serta beberapa usaha lainnya seperti supermarket, department store, hiburan dan lainnya.

Para tenant utama (anchor tenant) One Belpark meliputi Farmers Market dengan luas outlet lebih dari 2.000 meter persegi berlokasi di lantai LG, Cinema XXI dengan 6 studio termasuk satu buah studio Premiere berlokasi di lantai dua, Eat and Eat dengan luas lebih dari 1.600m2  terletak di lantai dua, Paper Clip (lantai LG) dan Gramedia Kids (lantai satu), serta Amazing City (pusat hiburan anak) juga terletak di lantai dua.

Selain itu, banyak tenant yang terkenal mempopulerkan street style dan budaya pop seperti Glitch Network, Hovercart Hoverboard Indoor dan Outdoor Arcade, Sturbucks, Sambas, dan lainnya.


Seperti yang di katakan oleh Mr. Shawn Maruli, selaku wakil Presiden Direktur HARMAS, bahwa dengan semakin berkembangnya gaya hidup dan budaya pop urban di kalangan anak muda Indonesia, HARMAS mengerti kebutuhan kaum urban muda akan sebuah tempat yang memungkinkan mereka bebas mengekspresikan diri dan bersosialisasi. One Belpark terinspirasi dari semangat kebebasan anak muda yang sangat terlihat dari desain arsitektur bangunan serta tenant-tenant yang dipilih untuk menyesuaikan dengan gaya hidup anak muda. persis seperti slogan One Belpark, express yourself!.

Dan sepertinya, One Belpark ini akan menjadi salah satu Mall favorit keluarga saya untuk menghabiskan waktu bersama, dari mulai gathering, meeting, family time, dan cari inspirasi nulis, bisa banget dilakukan disana sekaligus.

Last but not least, ini dia video reportase ala-ala blog kacamata hani dot com guys!


Betewe, hari ini hari Jum'at nih, teman-teman ada yang penasaran dengan One Belpark? besok cuss aja kesanaaaa! :)))

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah asik nih ada tempat nongkrong baru di Fatmawati ya. Malnya luas juga.

    ReplyDelete
  2. Masih bisa merasakan sinar matahari dan melihat hujan.. wah sepertinya mall ini lebih membumi ya. Nanti lebaran nyoba main kesana ah. Secara saya ke jakarta hanya setiap lebaran saja😃

    ReplyDelete
  3. Kalau dari Cilegon lumayan juga ya Mbak, jauh. Hmmm, Jakarta selalu berkembang yak. Di pinggiran2 an y juga mulai bermunculan mall2 baru.

    ReplyDelete
  4. Waaah baru tahu saya ada Mall ini Mva Hani *Kudet :D

    kapan-kapan ke sini akh, kayanya seru nih :)

    ReplyDelete
  5. waaah mall baru... blm pernah kesana, krn memang rumahku yg di daerah timur rada jauh kalo mau ke selatan mbak :D.. hrs perjuangan extra ngebujukn suami supaya mau nyupir kesana ;D..

    ReplyDelete
  6. wah ada penampakan saiah di Pideo :)
    makasih mbak Hani

    ReplyDelete
  7. Ada penamppakan Saiah di Pideo :)
    makasih Mbak Hani

    ReplyDelete
  8. acikkk ini deket sama daerahku, tapi emang belum pernah kesana :")

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe