Perlengkapan Mandi Bayi yang Sebaiknya Disiapkan Bunda.

Wednesday, September 21, 2016


Halooo.. saya ingin berbagi kebahagiaan boleh yaaa :)))

Pasti happy ya kalau dapat tambahan anggota keluarga di rumah. Kehadiran Baby baru lahir selalu membuat marak suasana, semua ceria dan gemeeees pengen uyel-uyel pipinya si mungil.

Ceritanya, hari minggu kemarin, saudara dari suami saya baru melahirkan putra keduanya. Bayi laki-laki yang di beri nama Zulfan ini sontak membuat ramai suasana. Alhamdulillah bayi dan ibu sehat, proses lahiran lancar, Zafran (abangnya Zulfan) juga happy banget menyambut kelahiran adiknya.

Semua perlengkapan debay Alhamdulillah sudah disiapkan oleh Bundanya dengan sangat baik dari sebelum debay lahir. Apalagi, karena ini kelahiran anak kedua, jadi persiapan dilakukan lebih matang tentunya.

Ngomong-ngomong soal perlengkapan bayi, biasanya sebagian calon Ibu memilih untuk mempersiapkannya dengan santai, ntar lagi - ntar lagi aja, eh taunya HPL udah di depan mata. Gak salah sih memang, tapi setidaknya daftar perlengkapan yang harus dimiliki sebaiknya disiapkan supaya tidak ada yang terlupakan. Bikin catatan apa saja yang sekiranya diperlukan si bayi sesaat setelah dia lahir. 

Hal tersebut akan lebih memudahkan saat kita hendak akan membelinya, terutama mengingat begitu banyaknya pilihan dari mulai brand dan juga model.

Perlengkapan mandi bayi, adalah salah satu perlengkapan bayi yang penting untuk dicatat. Sepintas terlihat sepele, tapi bener deh, itu sangat penting. Perlengkapan mandi pun beragam, seperti :
  1. Bak mandi. 
  2. Sabun. 
  3. Shampoo.
  4. Handuk.
  5. Mainan.
  6. Alak pengukur suhu air (jaga-jaga kalau diperlukan), dll.
Jadi ingat di rumah, Putra saya Alfath, saat dia bosan mandi di bak mandinya, atau berdiri (karena usianya sudah 2,5 tahun), biasanya saya dan suami berinisiatif untuk memandikannya di kolam renang portable, yang di pompa itu lho Moms. Dan itu cukup jitu membuat Alfath mau mandi dengan happy, keciprak-kecipruk main air dan mainan bebeknya.

Bagi Moms yang ingin memandikan bayinya di kolam renang, jangan khawatir, sekarang banyak kok di jual kolam renang bayi baik offline ataupun online. Pilih yang sekiranya akan membuat bayi nyaman, berbahan aman untuk bayi, juga gak terlalu membuat kitanya kerepotan saat akan membereskannya. Saran sih, pilih yang size-nya gak terlalu besar, yang penting muat untuk bayi dan ada space untuk dia leluasa bergerak.

Begitupun dengan sabun dan terutama shampoo, pilihlah yang hypo Allergenic, yang tidak menyebabkan pedih di mata, dan yang pasti, pilih yang wanginya tidak terlalu menyengat di hidung bayi, dll. 

Khusus untuk handuk, coba pilih yang teksturnya benar-benar lembut dan akan membuat bayi nyaman saat badannya dikeringkan setelah mandi, secara motif juga pilih yang ceria, dan jangan lupa untuk menyiapkan handuk lebih dari satu sebagai stok, setidaknya tiga buah.

Nah, kira-kira apa lagi ya perlengkapan bayi yang harus disiapkan? ada yang mau memberikan saran? boleh banget share di komen yaaaa. Thank youuu.

* Sponsored Post
* Pic Title taken from pinterest.com/baby

You Might Also Like

4 komentar

  1. Pernah dapat kado handuk bayi tapi sayangnya kurang menyerap, jadi jarang dipakai, disimpan aja buat kenang-kenangan he he.

    ReplyDelete
  2. btw aku sudah punya beberapa perlenkapan bayi dari goodybag gitu.... aku masih simpan... berharap segera punya baby sendiri heheh amiinn...

    dan postingan ini aku save ahhhh hikzzz

    ReplyDelete
  3. aku siapin jaring mandi, membantu bgt saat kita masih ngeri pegang bayi saat mandiin,

    ReplyDelete
  4. Kolam yg kecil banget aku lg nyari nih mba han, soalnya sobek yg lama... Enak klo pake kolam, empuk..^^

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe