#InfoProperty : Inilah 5 Fakta Mengapa Investasi Apartemen Pasti Untung

Friday, September 16, 2016


Dari sekian banyak jenis investasi yang saya dan suami coba, investasi properti merupakan yang paling bikin kami ngiler. Bagaimana tidak, peningkatan harga yang kian melonjak setiap tahunnya menjadikan siapapun berpikir dan mulai banting stir ke bisnis ini. Selain rumah dan ruko, investasi apartemen sangat di minati, terutama di Jabodetabek.

Keberadaan apartemen di kota-kota besar memang tak lagi menjadi pemandangan yang aneh. Kini apartemen seolah menjadi solusi bagi keterbatasan lahan di ibu kota. Masyarakat kota pun mulai menjadikan apartemen sebagai tempat hunian baru. Selain sebagai tempat tinggal, banyak pihak yang menggunakan apartemen sebagai bentuk investasi pribadi. Inilah 5 fakta mengapa investasi apartemen pasti akan membuat siapapun untung: 

1. Terus tumbuh.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Asosiasi REI (Real Estate Indonesia), pertumbuhan bisnis properti di Indonesia meningkat hingga 30 persen. Angka ini diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga tahun 2018. Hal ini tentu menjadikan apartemen sebagai salah satu aset investasi yang sangat menjanjikan di masa depan.

2. Nilainya semakin bertambah.

Berinvestasi apartemen telah menjadi tren baru masyarakat perkotaan. Tren ini dipicu oleh kenaikan nilai harga jual apartemen yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Investasi apartemen sudah terbukti memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Apalagi, permintaannya selalu naik dari tahun ke tahun. 

3. Bisa dihuni, disewakan, atau dijual.

Dengan berinvestasi apartemen, banyak keuntungan yang akan didapatkan. Selain bisa dihuni, apartemen juga bisa disewakan atau dijual kembali ketika harga jual apartemen mulai naik. Di kota-kota besar seperti Jakarta, harga sewa apartemen perhari berada dalam kisaran 200-300 ribu. Tentu saja hal ini merupakan peluang yang tak boleh kita sia-siakan.

4. Mulai merambah berbagai wilayah.

Harga jual apartemen di Jakarta memang sudah sangat tinggi. Namun bukan berarti kesempatan untuk berinvestasi apartemen akan tertutup bagi yang tidak memiliki banyak uang. Jangan berkecil hati karena kita masih bisa berinvestasi apartemen di luar kota Jakarta. Carilah apartemen yang sesuai dengan dana yang kita miliki. Jika tidak dapat membeli apartemen di Jakarta, kita mungkin bisa mencari apartemen lainnya di Bandung, Bogor, atau Bekasi yang biasanya lebih murah. Hemm, kepikiran di Garut sih kalau ada, sekalian pulang kampung.

5. Fasilitas aman dan nyaman.

Apartemen kelas menengah memang tidak memberikan fasilitas yang lengkap seperti apartemen kelas atas yang ada di kota-kota besar. Namun paling tidak, apartemen yang Anda pilih untuk berinvestasi memiliki fasilitas apartemen secara umum seperti area parkir yang cukup, jaminan keamanan, serta dinding kedap suara agar tidak mengganggu privasi.

Nah, itulah fakta-fakta yang perlu dijadikan pertimbangan ketika ingin menjadikan apartemen sebagai investasi masa depan. Bagaimana, apakah teman-teman ada yang mulai berpikir untuk mengumpulkan modal dan berinvestasi apartemen, atau bahkan ada yang sedang menjalankannya? Saya masih dalam tahap menabung nih, gak boleh banyak jajan-jajan dulu kayaknya, hihi. Dan jangan lupa untuk tetap cermat dan memperhatikan berbagai hal agar tidak menyesal di kemudian hari.

Semoga bermanfaat! 
*Sponsored Post

You Might Also Like

9 komentar

  1. Apartemen memang salah satu sumber investasi yg cukup menggiurkan..setiap tahun harga pasti naik sesuai dgn inflasi..beli apartemen kalau tdk dihuni tinggal disewakan saja..lokasi yg strategis jg mempengaruhi lho..nabung2 biar bisa berinvestasi..

    ReplyDelete
  2. Ide yang bagus ini. Dengan tingkat kebutuhan akan lahan yang semakin banyak di kota kota besar. Investasi apartemen memang sangat direkomendasikan

    ReplyDelete
  3. Anggap aja seperti kita bikin rumah kontrakan, saya sih kepikiran ini juga suatu hari nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, betul Mba Amanda. Properti memang "primadona" di dunia investasi. :)

      Delete
  4. setuju pisan..
    jaman sekarang banyak banget yang invest di apartemen ini, hasilnya lumayan katanya *bisikan temen

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik di laman ini.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe