#INFOPROPERTI : TIPS MENCARI RUMAH DI BANDUNG

Tuesday, June 21, 2016




Tips Mencari Rumah Di Bandung. Selain sebagai salah satu kota yang memang popular dengan julukan "Bandung lautan Api", Bandung juga merupakan tempat wisata yang banyak diminati oleh Wisatawan, terlebih pada masa musim libur panjang.

Dengan lingkungan dan hawa yang sejuk, ditambah keindahan alam dan Masyarakatnya yang ramah serta masih banyak yang mempertahankan adat budaya Sunda yang terkenal santun, Bandung menjadi Kota dengan sejuta pesona.

Dengan berbagai kelebihan di atas, Bandung dapat menjadi Kota impian banyak orang untuk menghabiskan waktu disaat-saat tertentu, atau bahkan untuk dijadikan Kota tempat tinggal permanen.

Banyak cara untuk menggali informasi seputar hunian. Sebelumnya, jangan lupa untuk menentukan terlebih dahulu jenis pembayaran yang akan kita ajukan, apakah cash keras, melalui pembiayaan Bank (KPR), atau dengan pembiayaan rumah secara Syari'ah yang mulai marak saat ini.

Khusus mengenai pembiayaan Syari'ah, akan saya bahas lebih detail dipostingan yang berbeda.

Ngomong-ngomong tentang cara mencari info rumah yang semakin mudah, saya ingin berbagi salah satu caranya, terutama bagi yang sedang mencari rumah di kawasan Bandung.

Cara paling mudah saat ini, adalah dengan memanfaatkan media online. Bisa diakses melalui smart phone yang setiap saat kita pegang, atau melalui PC, Tablet, dll. Cukup masukan keyword "rumah dijual di Bandung" di-search engine, maka akan langsung keluar banyak sekali referensi info rumah yang teman-teman perlukan.

Saat ini, website khusus Property mulai marak dengan fitur-fitur yang memudahkan siapa saja yang sedang mencari hunian untuk tempat tinggal, atau Investasi. Bahkan, ada yang memberikan fitur yang memudahkan untuk bertransaksi hanya dengan sekali klik.

Informasi yang beragam dari mulai model rumah (minimalis hingga luxurious), type rumah (saat ini yang banyak di minati adalah rumah dengan type 21, 36, dan 45), hingga range harga yang dapat di sesuaikan dengan kemampuan kita, dapat kita temukan disana. Tentunya dengan banyaknya info, kita dapat membandingkan dulu satu dengan lainnya, memilih dan menimbang, hingga akhirnya memutuskan untuk membeli rumah yang mana.

Kalau masih bingung dan perlu arahan, ada juga Admin/Agen lengkap dengan nomor contact yang siap membantu di website tersebut.

Beberapa tips yang perlu teman-teman perhatikan adalah :

  • Jangan terburu-buru memutuskan dalam pengambilan property yang teman-teman sukai, sempatkan untuk melakukan tinjauan lokasi dan juga harga pasar property di lingkungan rumah tersebut, walaupun hanya melakukan observasi secara online. Setidaknya, akan meminimalisir penyesalan kalau-kalau harga yang teman-teman dapatkan bukanlah harga terbaik.
  • Perbanyak listing dan telusuri secara teliti setiap informasi dari rumah yang teman-teman inginkan.
  • Dalam pembelian rumah, pastikan anda mempunyai budget di luar harga dari rumah itu sendiri. Itu ditujukan untuk biaya tak terduga yang sewaktu-waktu besar kemungkinan akan terjadi, terutama ketika terjadi peningkatan suku bunga. Jangan terpaku dengan 30% dari pendapatan kita untuk angsuran rumah.
  • Pastikan total harga yang teman-teman terima, sudah termasuk pajak juga ya.

Gimana, adakah teman-teman "Kacamata Hani" yang sedang mencari hunian di sekitar Bandung? Hunting yuuuks!.
* Sponsored Post

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik di laman ini.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe