#InfoFashion : Pakai Gamis ke Kantor? Siapa Takut!

Wednesday, June 29, 2016


Assalamu'alaikuuum.. semoga teman-teman gak bosan dengan setiap postingan di Blog ini ya. *salim ke satu-satu pembaca :v

Jadi postingan ini berhubungan dengan keribetan saya saat akan pergi ke kantor, pagi-pagi selalu ada aja drama tentang "mau pakai baju yang mana ya hari ini?", "duuh, gak punya bajuuuu", padahal baju-baju berjejer rapi di lemari, baik yang formal ataupun ngga.

Di tempat kerja saya yang baju kerjanya fleksibel dan gak ada seragam khusus kecuali hari kamis dan hari-hari tertentu saja, kami para karyawan bisa "suka-suka" pakai baju ke kantor. Mau model apapun boleh, selama sopan ya tentunya, dan ngga yang aneh-aneh banget juga. Cuma ya model baju buat main ke Mall gitu, bisa lah di pakai ke kantor. Karena dunia broadcast jadinya gak "wajib" pakai blazer rapi dan formal gitu, bisa mix and match antara formal dan yang ngga, atau sama sekali yang ngga formal.

Nah, buat saya yang berjilbab, kadang suka kepikiran pakai gamis ke kantor, walau masih sebatas niat mengingat perjalanan saya dari rumah ke kantor yang harus terbang dan nyelem lautan dulu saking jauhnya. *lebaaay* Tapi beneran sih, setiap hari saya di pepes di kereta dan naik ojek online yang selama perjalanan berasa terbang karena ngebut di flyover. 

Beberapa tahun yang lalu, mungkin wanita muslimah masih ngga pede kalau harus mengenakan busana muslim ke kantor. Tetapi kini seiring dengan bertambahnya variasi busana muslim, para wanita muslimah pun bisa kian bergaya dengan hijabnya di tempat kerja. Ngga cuma gemar berburu baju gamis dewasa dan baju gamis anak harga murah, kini para wanita muslimah makin semangat berburu gamis keren untuk kebutuhan kerja.

Trus, gimana sih cara memilih dan memadu padankan gamis untuk dikenakan di kantor? Mungkin beberapa Tips berikut bisa membantu.

Utamakan Gamis Polos

Gamis polos akan memberikan kesan netral dan elegan. Sedangkan gamis bermotif justru lebih cocok untuk aktivitas bersantai atau jalan-jalan. Selain itu, gamis polos juga kian menarik jika kita mahir memadukannya dengan hijab dan aksesori yang tepat. Penampilan pun tidak akan terlihat berlebihan dengan mengenakan gamis polos.

Jangan Kenakan Gamis yang Tipis

Karena harus tampil formal di kantor, hindari bahan-bahan gamis yang tipis seperti katun. Sebaiknya kita memilih gamis dengan bahan yang agak kaku dan bentuknya tidak terlalu menegaskan lekuk tubuh. Dengan demikian, penampilan kita di kantor pasti akan tampak sopan dan tetap menarik.

Tak Perlu Ragu Mengenakan Outer

Outer berupa blazer atau vest akan menampilkan kesan menarik sekaligus formal. Siapkan outer yang warnanya netral dan polos supaya makin mudah dipadukan dengan aneka warna gamis. Usahakan agar ukuran outer cukup panjang dan mampu membuat lekuk tubuh tersamarkan dengan sempurna. 

Lengkapi Penampilan dengan Kerudung Sutra

Sutra memang dikenal sebagai jenis kain yang berkualitas. Tampilan kita akan menjadi lebih formal jika kita memilih bahan kerudung yang terbuat dari sutra. Kerudung sutra berbentuk segi empat yang dikreasikan dengan bentuk sederhana membuat penampilan lebih berkelas sekaligus profesional. Bertemu dengan atasan atau klien pun tak jadi halangan karena kita akan semakin percaya diri.

Aksesori yang Tepat untuk ke Kantor

Penggunaan aksesori untuk aktivitas di kantor memang sah-sah saja. Namun jangan sampai kita mengenakan aksesori secara berlebihan. Variasi kalung, ikat pinggang, gelang, atau jam tangan bisa dipilih untuk menyempurnakan penampilan.

Ohya, bagi yang takut ribet dan ngeri gamisnya keinjek-injek di jalan seperti saya, saya rasa kita bisa pilih gamis yang gak terlalu panjang, pilih aja yang tiga perempat gitu trus pakai celana deh supaya lebih praktis dan masih bisa lompat sana sini, lari kesana kemari tanpa terganggu oleh pakaian yang kita pakai.

Gimana, teman-teman terinspirasi ngga dengan beberapa tips di atas? semoga dapat memberikan pencerahan ya bagi yang sedang bingung memilih baju yang akan di pakai saat kerja. Gaya yang menarik akan membuat kita tetap profesional sekaligus stylish ketika bekerja. Jadi, jangan takut bereksperimen. 

Selamat berpuasa yaaa.. sampai jumpa di postingan berikutnya. Sering-sering mampir kesini yaaa :))
*Sponsored Post
*Referensi foto di title blogpost : www.busanamuslimodern.com

You Might Also Like

11 komentar

  1. Saya juga beberapa kali pernah memakai gamis ke kantor, dan nyaman sih apalagi kalau gamisnya model keren gini ya tambah asik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Model2 Gamis saat ini cukup kondisional ya teh, apalagi kalau kantornya memberikan kelonggaran dalam hal pakaian karyawannya, cocok bgt buat Ibu2 deh, hihi

      Delete
  2. Banyak nih sekarang yang pake gamis ke kantor

    ReplyDelete
  3. Pake gamis ke kantor cantikkkkk mba Hani, jadi rapi, bersih, dan kelihatan lebih formal. Kalau ketemu klien juga enak. Aku suka lihatnya hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuu..
      tinggal kita pinter padu padannya aja ya, antara model dan warna. Wah, harus lebih belajar fashion lagi nih :)))

      Thank you ya udah mampir :*

      Delete
  4. Aku sih enggak ngantor, tapi sering dateng event yang agak sedikit.resmi, kadang pengen sih pakai gamis tapi takut ribet, abis baca ini jadi kepikiran kalau pakai gamis yang enggak terlalu panjang di padu ama legging boleh juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mba, dan sesekali bereksperimen dengan Outer juga gak ada salahnya ternyata. :)

      Makasih ya mba sudah mampir :)

      Delete
  5. Aku dulu juga ga PD pake gamis, eh tapi sejak setahun lalu belajar pake rok akhirnya pede aja sampe sekarang. Gamis polos emang wajib banget kita miliki Mba Han. Kuncian lah ibaratnya hehehe

    ReplyDelete
  6. Gamis memang tetap bisa dikenakan untuk kekantor, selama modelnya bisa menyesuaikan ya. Tidak bermotiv bunga, tidak berbentuk sangat lebar juag mungkin.

    ReplyDelete
  7. wah benar juga nih, bemanfaat banget. makasih mba

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe