Sulamit Cosmetics : Aman, terjangkau, dan Beregistrasi BPOM.

Saturday, March 05, 2016



Jadi, belakangan sering banget lihat serba serbi tentang Sulamit di timeline, sampai bikin penasaran apa sih Sulamit itu?.

Sejarah nama Sulamit.

Nama Sulamit sendiri diambil dari nama gadis Sulam/Sulamit yang hidup pada masa ke-emasan Raja Salomo / Nabi Sulaiman. Diceritakan bahwa Raja Salomo / Nabi Sulaiman begitu jatuh hati dengan gadis ini, bukan hanya karena kecantikkan parasnya tapi juga karena inner beauty yang memancar keluar darinya. Namun daripada menerima cinta dari Raja Salomo / Nabi Sulaiman, Sulamit lebih memilih untuk meninggalkan semua tawaran materi dan lebih memilih hidup dengan kekasihnya yang hanya seorang gembala kambing-domba dalam kesederhanaan dan cinta.

Karakter baik seperti kesederhanaan/kerendahan hati, kelembutan hati (mau belajar dan diajar), ketegasan, bekerja keras, hidup dengan passion inilah yang coba di aplikasikan pada kualitas maupun design produk yang ditampilkan dari produk Sulamit.

Sulamit Cosmetics didirikan dengan sebuah visi besar untuk mendadani wanita Indonesia secara lahiriah maupun batiniah dengan karakter yang baik, sehingga tidak hanya tampil cantik di luar namun juga tampil dalam kecantikan hati dan harapan. Bagi Sulamit, cantik adalah memiliki kulit yang bersih, sehat, terawat dan tidak selalu harus putih. Aiiih, so sweet!!

Akhirnya dapat kesempatan juga untuk ngerasain Kosmetik yang sedang hits di sosmed ini. Iya, Sulamit Cosmetics. Kalau baca di beberapa review Blogger sih dijelasin banget kalau produk satu ini, aman untuk dipakai. Eh tapi kok ada selentingan kabar yang menyebutkan kalau Sulamit Cosmetics belum mempunyai izin BPOM ya? duhh.

video
Bukti Sulamit Cosmetics sudah terdaftar di BPOM

Kecenderungan saya yang lebih percaya dengan tulisan para Blogger ketimbang dari media lain., di karenakan Blogger selalu review produk setelah merasakan atau mencoba sendiri produk tersebut.

Usut punya usut, ternyata kabar itu memang tidak benar. Sulamit Cosmetics ini aman untuk di gunakan dan sudah beregistrasi BPOM. Hal itu juga dibuktikan dari banyaknya pengguna yang mulai beralih ke Sulamit Cosmetics ini.
"Adanya informasi sebagai produk “berbahaya” yang ada di media online sebenarnya dikarenakan adanya miss komunikasi. Sulamit Cosmetics sudah teregistrasi di BPOM dan memiliki nomor NA untuk semua kategori produknya. Adanya nomor NA untuk semua kategori produk menjelaskan bahwa Sulamit Cosmetics aman untuk digunakan".
Setelah jingkrak-jingkrak dapat paket dari Sulamit Cosmetics, kemudian mikir "aman gak ya untuk jenis kulit wajah sensitif seperti saya ini?". Kalau teman-teman baca beberapa tulisan saya sebelumnya tentang kecantikan, disana saya juga menjelaskan tentang jenis kulit wajah saya yang tidak bisa sembarangan menggunakan sembarang kosmetik. Nah kan mulai deg-degan deh, tapi saya tetap excited untuk mencobanya.

Weekend kemarin saya coba aplikasikan beragam produk kosmetik dari Sulamit seperti Facial Foam, Brightening cream, Bb Cream, loose powder, eye brow dan eye liner nya, hingga sentuhan beberapa warna lipstik di bibir saya.


Ada yang lucu, ini pertama kalinya saya bikin alis sendiri pakai eye brow, dan ternyata susahnya kebangetan, haha. Salut banget ke mereka-mereka yang pinter bikin alis, haha. Katrok ya, ma'af kaaan. Jadi harap maklum kalau alis saya masih belum terbentuk sempurna. So far, ini lah yang bisa saya bikin paling bagus setelah bikin-hapus bikin-hapus. Kemudian capek, dan nyerah, dan hari mulai sore, kapan jalan-jalan nya? haha.

Perjuangan dimulai dengan membersihkan wajah. Ya dong, ini mah harus bin kudu, terutama untuk teman-teman yang kulit wajahnya sama sensitif nya dengan kulit wajah saya, cuci muka itu haruuuus. Kali ini, saya pakai Facial Foam nya Sulamit.

Facial Foam. Setiap kali mencoba merek baru, yang pertama saya perhatikan adalah efeknya setelah memakai maksimal satu minggu. Biasanya, untuk merek produk kecantikan yang gak cocok, dalam beberapa hari sudah keliatan di wajah efeknya seperti jerawat atau malah merah-merah.

Untuk facial foam merek Sulamit saya nyatakan lolos. Gak ada efek negatif apapun setelah pemakaian selama kurang lebih satu minggu. Selain itu busanya terasa lembut di wajah. Adem.

Pun untuk penggunaan BB cream dan brightening cream. Sebenarnya saya sangat jarang menggunakan jenis kosmetik seperti ini, biasanya untuk make up kerja saja, saya hanya menggunakan pelembab, bedak, sedikit blush on supaya gak terlalu keliatan pucat, dan eye liner. Saya termasuk yang jarang menggunakan lipstik, lebih cenderung ke lip gloss supaya bibir tetap lembab dan gak mudah pecah-pecah.
Before - After memakai BB Cream Sulamit Cosmetics
BB cream & brightening cream Sulamit Cosmetics saat saya pakai terasa agak berat, karena gak terbiasa mungkin ya, tapi so far sih nyaman-nyaman aja. Kayaknya akan saya pakai untuk make up ke acara tertentu saja.

Loose powder nya saya pakai warna divine natural (01). Karena tidak terbiasa menggunakan bedak tabur, kali ini saya agak kerepotan pada saat pemakaian, haha. Norak abis. Tapi hasilnya lumayan lah ya untuk pemula seperti saya, cukup rata dari wajah hingga leher.

Loose Powder Sulamit Cosmetics. Kamu suka yang mana?
Eye liner nya lucu, ujungnya lancip, pada saat nyentuh kulit terasa banget nyess dingin. Karena kuasnya mirip spidol, untuk penggunaannya jadi gak terlalu susah. Mudah ngebentuk gak pake lama. Lagi-lagi ini cocok bagi pemula.


Eye brow!! nahhhhh!! perlu mental yang kuat di bagian ini, ahahaha.
Ini PERTAMA KALI bener-bener bentuk alis kayak gini. Sebelumnya, karena gak pernah jadi-jadi, akhirnya nyerah gak mau-mau lagi bikin alis. Susah. Udah deh. Gak mau-mau lagi. Tapiiiii kemarin kayak nantangin diri sendiri dengan eye brow nya Sulamit ini.



Warna eye brow nya coklat, bentuknya kayak pensil biasa, kalau udah tumpul harus diraut. Trus saya coba aplikasikan di alis saya yang memang sudah lumayan tebel. Hasilnya, setelah kurang lebih satu jam membentuk alis, taraaaaaaaa! Kayak shinchan gak sih? hikshiks. Tapi percayalah, ini hasil TERBAIK yang saya bisa saat itu.

Lipstik. Ada empat warna lipstik Sulamit yang saya coba, Warna divine (07), purity (09), tender peach (04), dan sweet rose (08).
Dan warna purity jadi warna favoritnya suami saya, yeayyy. Semoga makin disayang suami nih, uhukss. Tapi kalau saya disuruh milih dari semua warna cantik di atas, saya mengidolakan yang warna divine karena hasil jadinya sangat lembut di mata, suka deh warnanya.
Lipstiknya glossy, tapi lama-lama jadi mengering di bibir.



Secara keseluruhan, Sulamit cosmetics ini recommended, saya mau me-review produk ini karena sudah yakin saya aman menggunakannya, yang lebih penting lagi sulamit cosmetics ini halal dan sudah berizin BPOM. Sebagai referensi, saya sertakan sertiifkat-sertifikat BPOM produk sulamit cosmetics ini dalam sebuah slide (di atas). Jadi, jangan takut mencoba ya. Harganya sangat sangat terjangkau, jadi gak ada alasan lagi untuk tidak tampil cantik, hoho.

Yeayy.. siap beraktivitas
Ssst.. lagi lancarin nyetir, boleh lah ya berbekal Sulamit Loose Powder buat touch up #LOL
Sulamit cosmetics ini pas untuk make up sehari-hari yang ngga too much, gak malu-maluin, bikin diri sendiri dan orang lain yang lihat (semoga) enak dan suka dengan hasilnya. Bagi saya yang gak pinter make up, Sulamit cosmetics mudah untuk diaplikasikan.

*Sponsored Post

You Might Also Like

11 komentar

  1. Wah, ternyata sudah ada izin BPOM ya.. Dan yang paling penting, cocok untuk kulit sensitif :)

    ReplyDelete
  2. aku tertarik ama lipstik dan eyelinernya mbak... kalo cream, bedak dll mungkin krn udh cocok ama 1 merk kosmetik, jd rada takut kalo mau coba yg lain :).. tapi lipstik itu fave ku bgttt...suka nyobain berbagai macam merk ;)

    ReplyDelete
  3. Mak Hani kalo make up makin cakep lho.
    Ayo mak tiap hari make up kayak gitu ajaaa yaaa :D

    ReplyDelete
  4. cantik kok mba, cuma alisnya kegedean xixixixi
    thx sdh share, saya juga baru belajar make up

    ReplyDelete
  5. cantik kok mba, cuma alisnya kegedean xixixixi
    thx sdh share, saya juga baru belajar make up

    ReplyDelete
  6. Udah cakeppp kok, Mbak. Apalagi alisnya tebel, yang penting rapi. :D

    ReplyDelete
  7. Kulit saya juga sensitif. Kmrn nyoba sulamit alhamdulillah aman ��

    ReplyDelete
  8. sulamit ini kayaknya lagi ngehits ya, tapi masih susah didapat, semoga ditempatku ada, penasaran ama loose powdernya

    ReplyDelete
  9. warna lipstiknya bagus-bagus, saya suka :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe