Cara Mudah Merawat Sepatu Berbahan Kulit

Tuesday, February 16, 2016

Assalamu'alaikum, Halooo.. kali ini saya ingin berbagi tips merawat sepatu. Kadang, kita suka lupa atau salah merawat koleksi barang kesayangan kita termasuk sepatu, terutama jika sepatunya berbahan kulit.

Mengenakan sepatu kulit yang berkualitas memang menyenangkan ya teman, sebab bahan kulit berkualitas biasanya nyaman dikenakan serta mudah dibersihkan. Asalkan telaten merawatnya, sepatu kulit kesayangan kita pasti tahan lama.

Sayangnya, masih banyak orang yang kurang memahami cara merawat sepatu kulit. Padahal tidak sulit kok caranya. Simak saja beberapa cara mudah tentang merawat sepatu kulit dengan benar berikut ini :

Mengelap Sepatu Kulit Setelah Menggunakannya
Sepatu kulit memang tidak mudah kotor seperti jenis sepatu lainnya. Tetapi permukaan sepatu kulit harus tetap dilap setelah digunakan. Tujuannya tentu saja supaya noda dan debu tidak melekat erat dan tidak merusak tekstur sepatu.

Jika Ada Noda pada Sepatu Kulit
Jangan panik jika sepatu kulit kesayangan sedang terkena noda. Gunakan saja kain microfiber yang sudah dibasahi dengan sedikit air hangat. Peras kain hingga mengering dan gunakan untk mengelap permukaan sepatu kulit yang terkena noda. Mulailah mengelap secara perlahan-lahan supaya permukaan sepatu kulit tidak tergores. Setelah nodanya terangkat, angin-anginkan sepatu kulit agar kering sempurna sebelum disimpan.

Gunakan Cairan Pembersih Khusus
Masalah utama yang sering menyerang sepatu kulit adalah permukaan kulit yang mengelupas. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, gunakan saja cairan pembersih khusus untuk sepatu kulit. Cairan pembersih khusus biasanya mengandung bahan pelembap yang akan menjaga kualitas kulit sepatu.

Tempat yang Tepat untuk Menyimpan Sepatu Kulit
Kantong kain berbahan katun adalah tempat yang tepat untuk menyimpan sepatu. Sebab sepatu masih dapat “bernapas” melalui pori-pori kantong dan tingkat kekeringan sepatu pun terjaga dengan baik. Selanjutnya, kantong kain berisi sepatu kulit dapat disimpan di lemari yang kering.

Nah, setelah mengetahui cara merawat sepatu kulit, teman-teman pasti tak ragu lagi membeli sepatu kulit berkualitas. Ada banyak pilihan koleksi sepatu boots wanita berbahan kulit di MatahariMall untuk kita yang suka tampil edgy. Yuk segera kunjungi situs MatahariMall untuk melihat dan memilih koleksi sepatu boots-nya sekarang juga.

*Sponsored Post

You Might Also Like

24 komentar

  1. Ngga punya sepatu kulit neng :) cuma punya sepatu kets aja. Sepatu kulit itu emang perlu treatment khusus, salah-salah malah jadi jelek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju teh, emang agak berbeda ya perawatannya di banding sepatu biasa. Lagian biasanya kan harga sepatu kulit lebih mahal, jadi sayang juga kalau di rawatnya asal2an.

      Aku cuma punya satu teh, haha.

      Delete
  2. kalo sepatu si abbiy suka reta-retak melulu teh -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iyaa, aku punya tas kulit dan retak2, hikss.. apa karena kepanasan ya? hemmm

      Delete
  3. yah blom punya sepatu kulit. tapi berkat tulisan ini jadi tahu gimana cara merawatnya nanti kalau punya. :)

    ReplyDelete
  4. aahhh aku ..aku....suka boots kuliit...

    ReplyDelete
  5. Info yg bermanfaat mbak
    next kalau beli sepatu kulit bs diaplikasikan :)
    salam sehat dan sukses

    ReplyDelete
  6. Jd inget punya sepatu kulit yg udah lama ga dipake. Thx lho info nya Han ☺️

    ReplyDelete
  7. Nice info Mbak. Suamiku nih yg cerewet soal sepatu, sedangkan istrinya woles hahaha. Suami suka bahan kulit, istri suka kain :D

    ReplyDelete
  8. 4 tahun saya mengelap sepatu, kopel, dan sabuk loch.
    Setelah dinas ya masih juga
    Terima kasih tipnya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemahiran Pakdhe dalam menjaga koleksi kesayangannya gak di ragukan, pasti apik tenaaan. Bagi tip nya Pak Dheee :D

      Delete
  9. duh sepatuku yang kulit ga kerawat banget lagi,,,

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe