Melakukan Perawatan Wajah Dengan Tepat.

Thursday, December 31, 2015


Assalamualaikum.. Halo lagiiii, tetap bahagia kah teman-teman? Insha Allah bahagia dong yaaa. Amiin.

Temans, tergelitik dari tema script promo yang saya tulis untuk salah satu channel televisi tentang kecantikan dan kesehatan, terbersit di benak saya tentang makna dari "kesempurnaan hidup". Karena sepertinya mempunyai kecantikan dan kesehatan di waktu yang bersamaan, akan membuat Perempuan manapun merasa sempurna.

Pada dasarnya, kecantikan dan kesehatan adalah dua hal yang saling melengkapi satu sama lain. Bisa juga di katakan sebagai simbiosis mutualis. Cantik tanpa sehat apalah artinya, sehat pun harus balance antara lahir dan batin. Kecantikan sendiri merupakan hal yang tidak "mutlak", ada unsur selera disana yang membuat kecantikan seseorang bersifat relatif. Dua hal di atas, dapat menjadi faktor yang bisa mendekatkan kita kepada "kesempurnaan hidup".

Fokus kepada kecantikan, saat ini banyak sekali kaum Hawa yang mendambakan wajah yang sempurna, melakukan berbagai hal sebagai "usaha" untuk mendapatkannya. Untuk menjadi cantik memang banyak sekali caranya, dari yang termudah hingga yang tersulit, yang termurah hingga yang termahal. Dari yang alami, atau yang.. instan.

Bagi saya, apa yang di dapatkan secara mudah dan cepat atau instan, tidak mustahil besok lusa hal tersebut bisa hilang secara instan juga. Apalagi kesehatan kulit wajah, sekali kita "melanggar" hal yang sifatnya vital, tidak menutup kemungkinan bisa berakibat fatal. Eh kok jadi nakut-nakuti? hihi, ngga kok maksudnya gak kayak gitu.

Setidaknya untuk saya pribadi, merawat wajah demi kecantikan atau estetika adalah hal yang benar-benar harus saya pikirkan matang-matang. Saya pun selalu bertanya dulu ke diri saya, apakah saya sanggup konsisten atau tidak, baik secara waktu, budget, dll. Ini seperti sebuah komitmen yang apabila saya tidak sanggup melakukannya secara continue, maka lebih baik tidak saya mulai.

Saya melihat sebuah fenomena dimana Para Kaum Hawa saat ini begitu mudah mengambil keputusan untuk mengkonsumsi atau memakai sesuatu demi untuk mendapatkan kecantikan, tanpa melakukan konsultasi ke dokter atau setidaknya cari informasi dan referensi sebanyak mungkin terlebih dahulu.

Seperti yang kita ketahui juga, saat ini cream wajah bisa kita temuin di berbagai tempat dengan mudahnya, bahkan kita bisa beli secara online tanpa harus beli ke toko kosmetik. Namun, banyak yang tidak menyadari (atau mungkin) tidak menghiraukan efek buruk yang bisa saja terjadi dengan pemakaian cream tersebut, atau pada saat penggunaannya di hentikan.

Tentu hal di atas tidak berlaku bagi semua Perempuan. Namun bagi yang memang melakukan itu, mungkin harus lebih waspada terhadap efek samping yang tidak di inginkan. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?.

Kecantikan kadang memang harus di bayar dengan harga mahal dan waktu yang tidak sebentar. Namun sesekali melakukan perawatan wajah ke dokter Kecantikan sangatlah perlu terutama bagi teman-teman yang mempunyai masalah dengan kulit wajahnya.

Mengkonsultasikan permasalahan kulit wajah kepada orang terpercaya yang memang ahli di bidangnya, dalam hal ini dokter kecantikan, adalah suatu langkah yang tepat dan juga lebih aman. 

Selain penanganannya yang akan di sesuaikan dengan jenis kulit, perkembangan pasien pun akan terus di kontrol. Sehingga masalah kulit wajah bisa dituntaskan dengan cara dan produk yang aman juga terpercaya.

Saya sendiri memang bukan termasuk orang yang berlangganan merawat wajah ke Klinik Kecantikan, dengan kondisi kulit wajah yang sensitif, dari kecil saya menghindari penggunaan bedak/kosmetik yang “berat”. Hingga saya duduk di bangku kuliah, saya masih menggunakan bedak bayi.  Namun, tuntutan pekerjaan dan keinginan untuk “mempercantik” diri akhirnya membuat saya “icip-icip” berbagai brand kecantikan, hingga suatu saat jerawat-jerawat lucu pun menghiasi wajah.

Konsultasi wajah ke dokter kecantikan  adalah langkah tepat untuk mengatasinya. Jerawat hilang setelah minum vitamin khusus untuk kulit (lupa namanya). Dokter juga menyarankan saya cukup mengkonsumsi air putih setiap harinya, hindari stres, dan istirahat yang cukup juga. Alhasil, saya jarang mengalami masalah dengan kulit wajah. Kunci terpenting bagi bagi wajah saya supaya gak jerawatan adalah gak boleh telat cuci muka terutama setelah bepergian seharian. Syukurlah, dalam sehari saya beberapa kali membersihkan wajah saya (wudhu sih sebenarnya, haha), jadi jerawat-jerawat "lucu" pun jarang nongol. Daaaan, ketika si wajah mendapatkan masalah, saya tidak sembarangan mengobatinya, seperti tagline sebuah iklan "percayakanlah kepada ahlinya", dan satu lagi yang terpenting yaitu, bersabarlah. 

Nikmati setiap proses recovery yang di jalani hingga kulit wajah kita sehat kembali, jangan terburu-buru apalagi putus asa dan menggunakan sembarang obat untuk mengatasinya. 

So ladies, bagaimana caramu dalam hal perawatan wajah? boleh share saran dan tips di kolom komentar juga ya sebagai referensi saya nantinya. Thanks before yaa.. :))
*Sponsored Post

You Might Also Like

29 komentar

  1. Jarang ke klinik kecantikan, tapi muka kamu kinclong banget ya neng. Jadi pengen. Aku malah pengen gitu sekali-keli ke klinik buat facial, tapi parno karena katanya sakit. Dilema deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sakit kalau kotoran/komedonya lagi banyak, dulu pernah nganter temen yg memang bermasalah dengan komedo, pori2 wajahnya besar, waktu facial sampe meringis2 karena komedonya bener2 di keluarin, dan wajahnya sampe merah bgt. Tapi dia bilang, "beauty is pain" makanya gak kapok, wkwkwk.

      Delete
  2. Replies
    1. Amiiiin Mba Angga jugaa, yang susah2 gampang itu mempercantik hati ya Mba, eaaaaaa..

      Delete
  3. aku harus nyontek tips cantiknya hani nih, mukanya mulus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. *amplas muka* :))))
      tapi gak semulus Mba Lid nih Mba, wkwkwk

      Delete
  4. Hani mah kulitnya udh mulus hehehehe.
    Ngeri liat produk kosmetik yg dijual bebas dan ga jelas keamanannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mba Pit, di jual bebas dan tanpa arahan yg jelas cara penggunaan dan efek sampingnya.
      Biasanya sih orang terlanjur percaya testimoni dari orang2 ya.

      Delete
  5. saya sih ngerawat kulit mulai dari dalam, sesuai ucapan dokter David hehe, karena kalau mau cantik ya harus sehat juga,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat itu penting banget, kunci semua2nya ya teh. Termasuk kesehatan psikis. Be happy!! :*

      Delete
  6. Aku paling malas kalo cuci muka. Apalagi sejak hamil, mandi aja males. >,<

    ReplyDelete
  7. Sama banget waktu aku hamil Alfath, haha.
    Tapi di bulan2 terakhir, malah pengen dandan dikit2 setelah lihat wajah berantakan bgt :)))

    ReplyDelete
  8. saya kalau konsultasi wajah belum pernah, kata Ibu "Jangan nak, kamu masih muda" Hiyaaa mudaa wkwkkw

    mbakk fotonya cantikk anett, :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi.. kata Ibu, "pakai yang alami aja Nak" :))

      Makasi Dear :*

      Delete
  9. saya termasuk orang yg cuek dengan perawatan wajah mbak...
    untung muka saya termasuk muka badak...
    gak pernah disinggahi jerawat meski jarang dibersihin (ya cuman air wudhu)
    tapi sekarang agak panik krn ada flek (pengaruh usia)
    akhirnya, mau nggak mau ya ke dokter juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's why skr juga marak produk kecantikan anti Aging ya mba Avy, katanya bisa untuk menghalau flek.

      Kalau soal itu, aku pun punya di daerah bawah mata, samar2 memang tapi kalau di perhatikan dari dekat, keliatan. Hikshiks.

      Delete
  10. Saya merawat wajah cukup dengan masker dan krim siang malam. itu saja. simpel dan nggak ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simple, gak makan waktu banyak, dan bantu bikin wajah jadi lebih fresh ya mba. :))

      Delete
  11. Pengen banget kulit mulus wajah sensitif banget ,stress dikit jerawat :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkinkah Pengaruh hormon mba?

      Kulit wajahku juga sensitif, sempat hanya menggunakan produk khusus untuk bayi waktu itu. Banyakin minum air putih, dan jangan terlalu di pikirkan mba jerawatnya. Stay confy aja. :*

      Delete
  12. Setelah jadi ibu RT, malah jarang banget melakukan perawatan seperti facial dsb. Perawatan yang aku lakukan standar aja...paling cuci muka pake sabun dan pake pelembab. Bedak...sudah jarang banget pake..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ideeeem, aku pun seperti itu persis. Skr walaupun kerja lagi, gak banyak waktu untuk perawatan wajah, masih sama kayak sebelumnya, sesekali mungkin facial tapi itu jarang bgt mengingat waktu, yg penting ttp dijaga kebersihan kulit wajahnya :)

      Delete
  13. setuju banget mbak, perawatan wajah bagai saya harus sesuai di kantong itu yg utama, karena harus terus menerus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul, kalau baca postingan temen2 Blogger yg melakukan perawatan, katanya memang harus continue ya. Jadi harus komit dari awal. :)

      Delete
  14. iya ya, sekarang banyak bgt yg pada pake pemutih instan. padahal itu bahaya loh, selain itu, kalau berhenti pakai krimnya, konon wajah kita malah akan lebih hitam dari sebelumnya.

    saya ngga pernah nyalon Mba.. kali pertama dan terakhir facial itu sekitar tujuh tahun lalu, dan kapok krn sakiiiit.. saya juga gak pernah ke dokter. cuma cuci muka aja saya mah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiih, perawatan standar tapi penting banget. Cuci muka.
      Gak perlu mahal2 perawatan ya mba selama dirasa tidak perlu.

      Kalaupun ada masalah dengan kulit wajah, sebaiknya memang konsultasi ke dokter kecantikan/kulit dan tidak sembarang membeli cream.

      Delete
  15. Hani mah gak usah perawatan juga udah cantik :D

    ReplyDelete
  16. Sama kita mba.. *toss
    Sy bukan tipe jerawatan tp sekali lupa bersihin muka besok uda nongol aja itu jerawat. Hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik di laman ini.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe