Bermalam di Jambuluwuk Resort Ciawi.

Sunday, July 19, 2015


Assalamu'alaikuum..
Masih suasana lebaran nih, Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon dima'afkan untuk semua salah dan khilaf selama mengisi blog ini ya teman. Semoga lebaran kali ini membawa kita semua kepada keberkahan dan kembali ke jiwa nan fitri, Amin.

Saat ini pasti banyak teman-teman yang masih menikmati kebersamaan bersama keluarga besar di kampung halaman tercinta, menikmati indahnya mudik setahun sekali yang berkesan. Tapi tahun ini, saya sendiri malah gak mudik, lebaran di tempat Umi mertua ceritanya, ini lebaran kedua saya di Ibukota. Enaknya sih liburan seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi kemana ya?

Btw, kalau ada yang bertanya tempat liburan mana yang paling berkesan di antara yang berkesan bagi saya dan keluarga? Sepertinya kami akan menjawab, Jambuluwuk Resort (Ciawi) Bogor.



Akhir tahun 2014 kemarin, saya dan keluarga mendapatkan kesempatan untuk bermalam di sana.

Kesan pertama yang saya rasakan begitu sampai di gerbang Jambuluwuk, adalah feels like Home. Saya merasa seperti sedang berada di Garut, hawa-hawa sejuknya menenangkan, fresh air.

Di resepsionis, saya dan keluarga disambut dengan hangat, Aa dan Teteh Resepsionis-nya Sunda banget, sopan dan santun serta murah senyum, apapun yang kami tanyakan dijawab dengan sangat ramah.



Suasana Resepsionis dan ruang tunggu (Sebelum dikasih kunci Vila).
Welcome drink nya pun bikin adem tenggorokan (dan bikin ketagihan), Jus/Sari Apel sepertinya. Saya suka.. saya sukaaa..!

Kami pun mendapat penjelasan jenis Villa apa yang kami dapatkan, dan fasilitas apa saja yang kami dapat selama menginap disana.
Welcome Drink.
Buku & majalah yang boleh kita baca.
Voucher dari semua fasilitas selama disana.
Ini nih bagian menyenangkannya, disaat kami menuju ke Villa yang bikin betah dan bikin gak mau pulang. Kami masuk ke Villa Kutai, dua tingkat. Di lantai pertama terdapat satu kamar tidur (2 bed, 1 kamar mandi), ada ruang keluarga lengkap dengan TV dan telepon, ada juga dapur beserta perlengkapannya. Tapi jangan berharap semua alat dapur yang kita punya dirumah ada disana ya, untuk masak hanya ada panci (bisa dipakai merebus mie instan, dll), dan beberapa perlengkapan lain.

Kami sengaja membawa makanan dari rumah untuk makan sesampainya disana (sore dan malam), cemilan-cemilan, sementara besok paginya kami menikmati aneka hidangan sarapan yang disediakan pihak resort (prasmanan).

Vila Kutai. Abaikan pipi saya yang masih chubby. #LOL
Anggap saja rumah sendiriiiii.. anak-anak merusuuuuh, haha.
Dapur di lantai satu, boleh masak-masak disini.
Di lantai dua, terdapat dua kamar sama besar seperti kamar di lantai satu (masing-masing kamar mempunyai 2 bed & 1 kamar mandi). Setiap kamar di lantai dua mempunyai jendela yang berfungsi sebagai pintu keluar balkon. Kamar di kelilingi pintu dan jendela, ventilasi udara yang melimpah dan menyegarkan membuat AC tidak terlalu diperlukan kalau menurut saya, udaranya sudah cukup sejuk dan membuat pulas tidur. Cocok banget nih bagi yang ingin benar-benar beristirahat, jauh dari keramaian, dan menyatu dengan alam.

Kamar di lantai satu, 2 bed 1 bathroom.
Mari ke lantai dua.
Ada dua kamar, setiap kamar persis seperti kamar lantai satu.

Kamar mandi, shower air dingin + hangat, toilet duduk.

Balkon atas. Alfath bersama Oma, Nenek & Eyang.
Pemandangan di balkon atas. Sejuuuuk.
Untuk fasilitas lainnya, selain kolam renang kami dapat menggunakan fasilitas bilyard dan karaoke lho ternyata, bagi yang ingin bakar-bakar (barbeque) juga bisa, alatnya bisa dipesan kok.

Dipagi hari, selain sarapan, kami bisa mengikuti senam Zumba dan menikmati permainan Outbond. Yang suka mancing, ada juga lho kolam khusus pemancingan.

Berenang dan Outbond adalah dua hal yang saya nikmati selama disana, udara segarnya membuat semangat. Saya pun berlatih renang bersama anak saya (Alfath) yang masih berusia sekitar 9 bulan saat itu, Alfath senang banget selama disana, sama sekali tidak rewel.
Kolam renang, taman bermain anak, outbond.
Suami, Mama, Umi, dan anggota keluarga lainnya menikmati fasilitas lainnya, kami sibuk sendiri-sendiri dengan hal-hal menarik disana, seolah tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

Jambuluwuk mempunyai beberapa jenis Villa yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, Villa yang kami tempati termasuk Villa minimalis yang cukup untuk kurang lebih tiga keluarga. Tidak mempunyai private pool tapi itu sangat-sangat bukan masalah, karena kolam renang umum pun sangat nyaman untuk digunakan, memang sih harus berebut tempat dengan yang lain, pinter-pinter aja nyari moment disaat kolamnya sepi, haha.


Alfath happy banget berenang sama Pappa.
Suasana malam disana tidak berbeda jauh dengan suasana malam di desa-desa pada umumnya, ini seperti yang saya rasakan di masa kecil ketika bermalam di rumah kakek. Suara jangkrik dan angin malam yang menyapa pohon kelapa, Kalau ada yang lagi honeymoon, cocok banget nih. *Ooops

Kedengeran juga sih di Villa tetangga yang kayaknya sedang ada event keluarga besar, mereka menghabiskan malam dengan hiburan organ tunggal. Lumayan dapet hiburan gratis sebelum tidur, hihi.

Di aula depan juga terlihat rame-rame, kayaknya Gathering dari Perusahaan tertentu. Jambuluwuk memang cocok untuk dijadikan tempat acara-acara formal ataupun non formal.

Villa nan asri.
Dari lima bintang, saya memberikan empat bintang untuk resort ini, kapan-kapan harus balik lagi nih kesana, atau cobain satu-satu cabang Jambuluwuk di kota lainnya, 

Gimana, ada yang lagi bingung nyari destinasi liburan lebaran kali ini?? mungkin Jambuluwuk adalah jawabannya.

Ini cerita liburankuuuu.. mana cerita liburanmuuuu??


You Might Also Like

21 komentar

  1. wah asik, saya suka yang suasana-suasana Sunda-Sunda gitu. Apalagi ditambah dengan udara yang segar. Hem suasana yang akan menenangkan hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat mas Sandi, sejuk banget disana. Adeeem :)

      Delete
  2. Tempatnya asri dan jauh dari hiruk-pikuk lalu lintas ya Jeng
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pak Dhe, rute nya melewati pemukiman warga dulu, cukup jauh dari jalan raya.

      Sama2 Pak Dhe, terima kasih kunjungannya :)

      Delete
  3. Mau.. Mau kesini.. Ini yang deket curug itu bukan ya makk? Yang area nya agak di dalam hutan gitu..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang curug malah belum pernah mak, pengen kesana belum kesampaian. Tapi ini memang di kelilingi hutan gitu, asri. Cobain maak..

      Delete
  4. seruu pisaaan, jadi mupeeng, makasih ceritanyaaa

    ReplyDelete
  5. wah keren juga ya tempatnya, patut dicoba kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu tempat yg recommended untuk berliburan bersama keluarga :)

      Delete
  6. wah keren banget neh pemandangannya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mak, sejuk banget disana. Melipir sejenak dr keramaian kota ke Jambuluwuk kayaknya bikin adem :)))

      Delete
  7. Wah asik banget kayanya.. Boleh dicoba next trip nih.
    Tfs ya mak..

    ReplyDelete
  8. Kalau jalan-jalannya sama keluarga besar kayaknya enak ya nginep di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mak, enaknya rame2an, bisa patungan juga bayarnya, hihi..

      Delete
  9. Haloo mba Hani, im your new follower hihihihihii...
    Btw itu itu itu foto bikin aku kepengen ikut nyebur huhuhuhu.

    Oia, mba Hani yang dubber itu ya? Aku sempet denger pembicaraannya sama mba Haya.. Ahhhh, i wish i have man voice hahahhahaha

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe