Dapur Kenkei, tempatnya Gepuk & Sambal teri yang Sunda banget.

Thursday, June 04, 2015

Gepuk & Sambal Teri

"Terkadang.. cinta bisa datang dari perut kemudian lari ke hati. Aiiih.."
Punya suami dan anak yang unyu-unyu memang sangat membahagiakan, dua jagoan yang setiap saat dapat membuat hati saya bertabur cinta, tapi urusan dapur? Kadang dapur dapat menjadi penghambat si cinta nyampe ke hati. Dudududuuu

Dengan pekerjaan rumah yang seabreg dan jagoan kecil sedang aktif-aktifnya karena semangatnya yang baru bisa jalan, bikin waktu yang tidak lama semakin menipis. Hasrat hati ingin ikut menikmati istirahat di jam tidur siang anak, tapi apa daya perut meminta jatah untuk di isi. Alhasil, mata berat dan langkah gontai pun di seret-seret ke dapur buat bikin makanan. Kalau badan capek banget, makanan instan dan delivery pun jadi solusi sejati. Tapi kok bosen ya, itu dan itu lagi makanannya, banyakannya Junk Food, hiks.

Saya memang tidak terlalu cocok dengan makanan ala-ala Western itu, lidah jarang tersentuh makanan yang ada mayonaise-nya, jadi dapat dipastikan hampir gak pernah pesen makanan semacam Pizza, Burger, dll (walo kadang suka nyomot seemprit kalo suami makan). Tapi itu jadi boomerang yang membuat saya kebingungan kalau sedang kelaperan sementara dirumah cuma berdua Alfath saja disaat Papanya kerja. Rasanya pengen minta Mama (Omanya Alfath) di "delivery" kesini saja, biasanya kalau Mama nengokin cucunya, gak lupa juga buat masakin makanan khas sunda favorit anak-anaknya, haha. *Ngarep.

Pucuk di cinta ulam pun tiba, saat kangen masakan Sunda yang jarang bisa saya temui disini, kabar gembira pun datang dengan kehadiran DAPUR KENKEI.
Kemasannya ramah lingkungan dan higienis.
DAPUR KENKEI?
Iya, yang males ke dapur lama-lama pasti gak bakal males sama dapur satu ini, apalagi bagi yang menyukai menu daging khas sunda seperti gepuk, beserta sambalnya. Dapur miliknya Teh Rika Febuar ini memang spesialis gepuk kering nih, mempermudah kita untuk mendapatkan lauk tanpa harus repot membuatnya. Tinggal order online saja, proses pengirimannya gak pake lama dan kondisi gepuk beserta sambal saat sampe ke kita pun sangat baik. Di kirim menggunakan kemasan yang higienis dan foodgrade,  jadi para Mommy yang sangat memperhatikan kesehatan keluarga seperti saya gak perlu khawatir mengkonsumsi gepuk ini.

Sambal terinya dan sambal bawang yang khas sangat pas bagi para pecinta pedas, nikmatin deh tuh sensasi lidah di gigit-gigit, hihi. Nyammm!!! Gak usah nambah lauk banyak-banyak, nasi putih anget aja cukup jadi sahabatnya si sambal teri ini.
Extremely Hot!! Sambal teri yang endesss!!
Harganya? Terjangkaaau. Gepuk kemasan 250gr harganya 75 ribu rupiah (belum ongkir), udah gitu kalau beli gepuk pasti dikasih bonus sambal terasi, for free!. Untuk Sambal teri yang super pedas itu hanya 30 ribu rupiah saja, murceeee.

Kemasan Gepuk macam-macam, selain yang 250gr, ada juga kemasan 500gr dan 1Kg, jadi dapat di pesan sesuai kebutuhan.

Yang bikin happy, ternyata Alfath suka sama gepuknya, padahal di usianya yang baru 15 bulan, Alfath belum saya kasih makanan yang berbumbu tajam. Tapi gepuk kenkei ini pas di lidah Alfath kayaknya, terbukti dia lahap. Memang sih gepuknya harus di potong kecil-kecil dulu, tapi gak ribet karena gepuknya gak alot.
Si Baby unyu perdana makan gepuk. Happy Tummy ya, Kak? hehe
Dan karena saya pecinta pedas, sambal teri kenkei ini jadi primadona baru dirumah, untuuuung si mas suami gak doyan pedes, jadi gak usah rebutan sambal kan? Sambal teri ini punya saya seoraaang, Haha. *evil*
Sambal ini punya sayaaa, suami boleh nyolek dikit ajahh!
FYI, Teh Rika ini ternyata sama-sama orang Garut, lho. Pantes saja rasa gepuk dan sambalnya sunda banget, saat di makan dengan nasi hangat jadi langsung kangen rumah Mama. :))

Eh, yang dari tadi udah nelen ludah terus gegara baca tulisan saya ini, sok atuh cepetan di pesan gepuk dan sambalnya. Caranya mah mudah banget, tinggal intip saja salah satu akun di bawah ini dan langsung pesan disana. Bisa pesan buat persiapan Ramadhan, lho.

Laper? Males masak? Pengen makanan khas sunda mirip masakan Mama? Dapur Kenkei solusinya!!

HUBUNGI DAPUR KENKEI
Facebook | Twitter | Instagram @DapurKenkei | WA : 081286659234 | BBM : 2BAF7CDA

You Might Also Like

12 komentar

  1. Aku juga suka sambel terinya meski terinya menggigit (pedas banget maksudnya). Udah mau abis stoknya. Pesan lagi ah buat puasa nanti.

    ReplyDelete
  2. wahh cocok nh buat anak kos ky aq utk stok bln puasa, trims infonya mba hani :)

    ReplyDelete
  3. aih,mau bangettt..kebayang telat bangus sahur,makan ake ini aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul, praktis, sehat, mengenyangkan pastinya :))

      Delete
  4. Aduh bikin ngiler sambek terinya :G
    Pas banget aku mbukanya siang2 gini T,T

    ReplyDelete
  5. Aduh bikin ngiler sambek terinya :G
    Pas banget aku mbukanya siang2 gini T,T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, mangga dipesaan, banyak contact yg dapat dihubungi di atas :)))

      Delete
    2. Terimakasih Teh Hani sudah menikmati Gepuk kenkei

      kapan - kapan datang loh ke RM. Gepuk kenkei di Tangerang dan bisa ajakin juga temen2nya heheeh,

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik di laman ini.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe