[Liputan Kuliner] Makan di Soto Juragan berasa pulang kampung

Thursday, February 05, 2015

Soto Juragan
Selasa sore lalu saya berkesempatan menikmati soto kuning Bogor yang nyammiee banget, ngga harus jauh-jauh ke Bogor, cukup di Depok Timur saja. Tapi Soto kuning tersebut membuat saya terbayang-bayang tempat kelahiran saya sendiri, Garut. Bagaimana tidak, rasa dari soto ini adalah rasa yang sangat saya rindukan dan sebelumnya hanya dapat saya temukan dikampung halaman. Tapi sekarang, saya sudah menemukan tempat dimana saya bisa kangen-kangenan dengan rasanya yang lezat. Waah, kalau tahu begini, waktu hamil dan ngidam soto ini, saya nggak perlu repot-repot minta orangtua saya bawain dari Garut, hehe..
Soto Kuning Bogor, penuh taburan seledri.
Jus Tomat, minuman yang pas bersanding dengan soto kuning
Adalah Soto Juragan dimana semua orang dapat memanjakan lidahnya dengan berbagai menu berkuah. Macam-macam jenis soto yang bisa dipilih sesuai selera, dan sepertinya pecinta kuliner harus coba semua.

Soto Juragan ini berdiri sejak lama, dengan gerobak khasnya yang mudah dikenali, penikmat kuliner dapat langsung menemukan tempat untuk menghilangkan laparnya dengan makanan penuh gizi yang kaya rasa. Bagaimana tidak, seperti yang dituturkan Mas Riki sebagai Owner, Soto Juragan memiliki keistimewaan rasa berkat bumbu rahasia yang diracik sedemikian rupa setelah dilakukan riset dan survey pasar.
Racikan bumbu tradisional dengan takaran yang sudah baku.
Kabar gembiranya adalah, sekarang penikmat kuliner dapat menikmati semua menu di tempat yang cozzy karena Soto Juragan baru saja "hijrah" dari tempat makan yang konsepnya gerobakan jadi Rumah Makan yang lebih nyaman, tanpa menghilangkan khas sebelumnya yaitu suasana yang bersahabat dan rasa soto yang membuat perut "nagih" pengen dibawa ke Soto Juragan lagi. Yang paling penting sih, harganya ngga mengharuskan kita merogoh kocek dalam-dalam ya, asyik kan?
Soto Juragan waktu masih kaki lima

 
Tempat baru Soto Juragan yang Cozzy banget di Jl. Kejayaan No.5 Depok Timur
Trus saya langsung woro-woro dong ke Ibu saya kalau di Depok ada soto yang sama seperti yang ada di Garut, jadi Ibu saya ngga harus bawa-bawa soto ke Depok dengan perasaan waswas sotonya keburu basi di jalan, karena pernah satu waktu saya dibawain soto dari Garut dan setibanya di Depok soto terebut ngga bisa dimakan karena udah basi, akhirnya soto yang seabreg-abreg itu dibuang, hikss.. Soto Juragan ini jadi solusi menyenangkan..

Trus, Emangnya di Soto Juragan cuma ada Soto Kuning doang, Han?
Enggak laah..!!
Seperti yang saya bilang di atas dan seperti tag line nya Soto Juragan yaitu "juragannya makanan berkuah", di sana terdapat berbagai jenis makanan berkuah terutama soto, beberapa diantaranya adalah Soto Bakar, Soto Sapi, Sop Kaki Kambing, Sop Sapi, Tongseng, Tonseng Rica-rica, dll. Minumannya pun variatif, dari mulai Milk Tea (Thai Tea, Taro Tea, Green Tea, Banana Tea), es teh manis, aneka jus, bajigur, dll. Bocoran bagi pecinta durian, disana ada bajigur durian lho, rasa duriannya "nusuk" banget, must try!!

Suami saya pesan soto bakar yang jadi salah satu menu andalan, bedanya dengan jenis soto lain, dagingnya di bakar terlebih dahulu, jadi bayangkan bagaimana rasanya daging bakar yang tenggelam di kuah yang gurih berbaur dan bersatu padu di mulut kita. *tsaahhh
Udah gitu minumnya Taro Milk Tea, saya dan suami emang pecinta Taro (ubi ungu), jadi Taro Milk Tea ini bisa jadi pengalaman dan cara baru kami untuk menikmati enaknya ubi ungu yang disulap jadi Milk Tea. Wuaaa.. Mau mau lagiiiiii!!

Soto Bakar
Bandrek, Bajigur Durian, Taro (Milk) Tea
Pokoknya dijamin pulang dari Soto Juragan, perut kita akan bergembira ria dan malamnya bisa bobo nyenyak. Tapi besoknya, pasti kebayang-bayang pengen makan lagi di Soto Juragan dan nyobain menu yang lain. *curcol

Hohoho.. ngiler kaaan, ya kaan? Sok atuh segera scheduling buat rame-rame isi perut dengan makanan lezat penuh cita rasa, dan rasakan sensasinya jadi Juragan selama makan di Soto Juragan.

Daftar Harga
Narsis dalam kondisi apapun, haha

Dan inilah kami, emak blogger nan kece, cihuuy!!

You Might Also Like

2 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe