Selamat Ulang Tahun ke-3 Komunitas Emak Blogger (KEB), #K3BSauyunan

Wednesday, January 14, 2015


#K3BSauyunan
Bagi setiap Blogger, mempunyai “rumah bernaung” yang nyaman merupakan harapan tersendiri, rumah tempat berkumpul dan sharing tentang banyak hal positif, tempat saling memberikan kritik saran yang membangun, ataupun tempat untuk sekedar leyeh-leyeh. Dan saat ini telah bermunculan Komunitas bagi para Blogger menuangkan inspirasinya, sebagai rumah dan tempat saling berbagi. Dari semua Komunitas Blogger yang ada, apa jadinya kalau ada sebuah Komunitas yang diperuntukan untuk para Blogger perempuan alias emak-emak?

Komunitas Emak Blogger (KEB), adalah komunitas pertama yang dibentuk sebagai media para emak blogger berkarya, di sana juga merupakan rumah bagi semua emak bisa saling mengenal satu sama lain dengan member lainnya sehingga menjadi sebuah keluarga besar.
Tiga tahun sudah KEB terbentuk, dengan jumlah anggotanya yang telah mencapai ribuan dan telah semakin menunjukan taringnya ke seantero Nusantara bahkan sampai ke Luar Negeri, ternyata banyak anggota KEB yang tinggal di Luar Negeri juga, lho.
Melly, dari Blogger cantik inilah saya mengetahui KEB
Saya sendiri sudah bergabung di KEB selama dua tahun ini, pertama kali saya mengenal Komunitas ini dari seorang Blogger cantik yang bernama Melly. Awalnya saya masih bertanya-tanya, kira2 apa saja keuntungan bergabung dengan KEB ini? Dan sampai detik ini, saya telah mendapatkan banyak hal yang turut membangun berbagai aspek dalam kehidupan saya, dimulai dari blog saya, kepribadian, parenting, dan kesemuanya terangkum dalam pembentukan Personal Branding saya sebagai Blogger.

Adalah Mira Sahid (Makpon KEB) yang telah mendirikan KEB bersama emak2 (makmin) lain tidak kalah hebat, kekompakan dan kecerdasan mereka menjadi magnet untuk emaks lainnya dapat bergabung di KEB.
Karena KEB saya belajar untuk mulai mencintai aktivitas saya sebagai Ibu Rumah Tangga, karena KEB saya belajar untuk tidak menyesali setiap keputusan yang telah saya ambil, karena KEB saya bertemu dengan para emaks yang semangat dengan berjuta kegiatan hebat disetiap harinya, karena KEB saya mulai menemukan siapa saya, dan mau jadi apa saya kedepannya, karena KEB saya merasakan kekeluargaan yang nyata walaupun kami semua tidak bertemu muka setiap saat, karena KEB saya pun merasa bahwa dunia semakin mendekat ke genggaman mungil saya. Dari setiap karya, setiap inspirasi, setiap celotehan, semua berarti.
Event KEB di Langsat
Saya pribadi, sangat2 bersyukur karena saya melihat begitu banyak tangan emaks yang saling berpegangan tangan walaupun secara maya, kami menjadi satu di dua dunia yang berbeda, dunia online dan offline. Begitu banyak kesedihan dan duka yang kami bagi dan tanggung bersama, begitu banyak kesukaran yang menjadi mudah dengan kami tetap berbagi pundak. Karena itu, di KEB janganlah ragu dan sungkan untuk berbagi cerita. Bukan untuk mengekspose kesedihan, bukan untuk “menjual” masalah pribadi, tapi semata-mata untuk mencari kelegaan dengan berbagi. Dan tidak jarang, dengan seperti itu kami mendapatkan solusi untuk masalah yang sedang dihadapi. KEB, lebih dari sekedar komunitas Blogger.
#ArisanIlmu Perdana
Saya tidak lagi merasa “kecil” dan tidak lagi merasa “sakit” semenjak bergabung di KEB. KEB adalah tempat dimana saya bisa mendapatkan “terapi jiwa”.

Ada kekurangan yang saya rasakan selama bergabung di KEB, yaitu kurangnya saya dapat berinteraksi langsung dengan emaks lain dikarenakan kesibukan saya sebagai new mommy, karena disaat yang sama sebenarnya saya sangat ingin turut serta dalam setiap kegiatan blogger yang diadakan KEB.

Do’a dan harapan saya untuk KEB di ultahnya yang ketiga, semoga tetap menjadi rumah yang sangat nyaman bagi para Blogger perempuan, semoga tetap terus menabur ilmu dan hal baik lainnya, semoga terus melahirkan Srikandi2 Blogger dengan sejuta mimpi yang siap di raih bersama. Klise sih memang, tapi all the best untuk KEB kami tercinta. Dan seperti slogannya KEB "Kami ada untuk berbagi", maka tetaplah berbagi hal-hal positif untuk seluruh emaks di muka bumi ini. Love You KEB!!

You Might Also Like

11 komentar

  1. Aamiin, Aamiin, untuk semua doa baik diberikan kepada KEB.
    Tanpa Hani, KEB juga nggak bisa besar, terima kasih ya sudah mau bergabung dengan KEB.
    Santai saja soal berinteraksi di grup, yang penting tetap memantau :)
    Insya Allah, ke depan KEB lebih banyak kegiatan yang melibatkan member.

    ReplyDelete
  2. @Mak Injul.. sama2 makpuh, Amiiiin.. semoga kedepannya KEB makin maju dengan kegiatan yg makin makin makin kereen..

    @Mak Nurul.. yeayyyy..

    ReplyDelete
  3. Selamat ultah KEB....selain dapat ilmu dan teman...juga pengalaman baru.

    ReplyDelete
  4. pliz mak plizzzz..itu foto2nya bikin mupeng nih huhuhuhu....

    ReplyDelete
  5. Hai Mak, pinjem kaca mata dooong.*gagalfokus,

    He..he...bener, itu foto-footo bikin ngiri tingkat tinggi deh :D

    ReplyDelete
  6. Amiiin..Amiin..

    Yeay karena KEB..karena Arisan Imu kita jadi kopdaar ya Mak !

    ReplyDelete
  7. haloooo salam kenal ya Mak Hani. Yuukk terus kita meriahkan KEB :)

    ReplyDelete
  8. Aamiin. Aah senangnya sudah pernah ketemu sama Mak Hani meskipun belum berfoto bareng ya. makasih sudah menjadi bagian dari KEb, semoga makin betah ya, mak. Ketjoep untuk si kecil :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe