Selamat Tinggal 2014, Selamat Datang 2015 Yang Penuh Harapan

Wednesday, December 31, 2014

Kaget lihat tanggalan hari ini, dan baru nyadar kalo besok udah masuk ke hari baru di tahun yang baru. 2014 akan berakhir malam ini!!

Kaget karena begitu banyak kejadian yang membahagiakan dan juga memilukan hati, semua terasa begitu cepat. Seperti baru kemarin ngupingin kembang api tengah malam dalam keadaan perut membuncit karena hamil trismester akhir, dan sekarang tau2 yang ada diperut udah ada di depan mata dan udah mau pinter merangkak dan belajar berdiri tegak. Ahh, time flies!!

Kaget karena baru nyadar juga kalo semua ini berarti, umur saya juga semakin tua, duhhh!!
Bukan masalah dengan angkanya, bukan masalah dengan kerutan diwajah yang mulai nongol satu-dua garis, bukan..bukan itu masalahnya. Tapi, kok ngerasa pencapaian di 2014 ini belum semuanya tercapai dengan baik, ya. Dan bahkan masih banyak yang bikin ngerasa kalo saya masih kayak siput yang jalannya pelan-pelan banget.
Lambat.

Dalam hal apa, Han? Banyak!
Terutama dalam hal dunia blog ini, satu tahun berlalu dan saya masih saja menjadi seorang blogger amatiran, hehe..
Belum banyak pencapaian, tapi percayalah dalam satu tahun ini begitu banyak ilmu yang saya serap dari para blogger senior. Walo semua ilmu itu belum semua dapat di aplikasikan.

Tapi, banyak hal membahagiakan (sekaligus membanggakan) juga yang saya alami di tahun ini. Pencapaian paling besar adalah ketika saya dapat melewati masa kehamilan dan akhirnya melahirkan normal Putra pertama saya, padahal sebelumnya banyak ketakutan yang menghantui. Ada sedikit kendala selama hamil yang sempet bikin hati cenat cenut dan sedikit parno, tapi Alhamdulillah semua terlewati dengan baik. Saat ini si baby udah 10 bulan aja, tumbuh sehat, pinter, ganteng (kayak pappanya, yess? Haha), dan agak perasa mirip banget mammanya.

Di tahun ini, saya dan suami juga memberanikan diri nyoba beberapa bisnis yang sebelumnya sangat jauh dari bayangan. Bener2 mulai dari nol, dari kita yang nggak ngerti apa2an, Alhamdulillah hal itu juga mulai kita nikmati dan semakin ingin belajar lebih serius lagi, salah satu tujuannya adalah demi tercapainya akselerasi hidup dengan baik dan (tetap) penuh kebersamaan. Hasilnya secara rupiah? Belum sesuai target kami memang.

Daaan, tahun ini pun suami saya sah dinobatkan sebagai blogger ngikutin istrinya, akhirnya saya bisa "maksa" suami saya bikin blog sendiri (walo ga pernah di isi), dan belakangan suami saya mulai enjoy dengan semua kegiatan blogger di sela2 kesibukan pekerjaannya. Jadi couple blogger gitu ceritanya, haha..

Gara2 kami berada di dunia yang sama (dunia blogger) pula lah, akhirnya kami jadi mulai merambah ke investasi saham, belum banyak aplikasi juga memang, masih ngintip2 para pakar dan senior, modal awal masih sama dan belum ditambah dari kocek pribadi (dapet rekening efek dan modal gratisan berkat blogging, wow banget ngga sih? #Alhamdulillah). Dan salah satu resolusi ditahun depan adalaah untuk mulai memanfaatkan rekening efek itu, kali aja ada rezekinya disana. *boleh dong ngarep? :v

Sampe lupa ceritain hal hebat lainnya di tahun ini. Ini tentang impian saya untuk menjadi Penulis yang mulai terwujud perlahan. Berkat saya ketemu sama Blogger2 hebat, saya jadi punya berbagai kesempatan untuk terlibat di beberapa Antologi. Buku Antologi yang pertama berjudul "Heart Ring", buku ini di prakarsai oleh Dek Vanisa, dan karya saya "Elegi Mercusuar" bisa mejeng dong di buku itu. Dan bertepatan dengan Hari Ibu kemarin, Antologi kedua pun rilis dengan tajuk "Hati Ibu Seluas Samudra", buku ini persembahan dari teman2 Blogger untuk seluruh Ibu di dunia, saya pun dapat merasakan kebahagiaan yang membuncah ketika dapat mempersembahkan buku ini untuk Mama saya, terima kasih Pak Dhe Guslik Galaxi atas "kompor" dan kesempatannya bergabung di setiap Antologinya. In sya Allah ada beberapa Antologi yang akan kembali di rilis di tahun 2015 ini, di setiap bukunya ada karya saya bertengger disana, Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Semua penulis yang terlibat adalah penulis hebat dimana saya dapat belajar banyak untuk dapat menulis lebih dan lebih baik lagi.

Banyak ya kalo dipikir2 berkah blogging itu, kira2 dua tahun ini saya kembali aktif ngeblog dengan mengaping tiga blog yang rencananya ingin saya sesuaikan dengan konten yang berbeda, salah satu dari blog tersebut berisikan semua yang berhubungan dengan keluarga saya dan dunia parenting. Dua blog lainnya masih gado2 isinya (satu diantaranya adalah blog ini).

Dan berkah itu saya dapatkan setelah saya bertemu dengan para blogger hebat yang tergabung di beberapa komunitas blogger besar di Indonesia. KEB, Warung Blogger, BRID, d'blogger, Blog Camp, dll. Itu semua adalah rumah yang tepat untuk blogger mencari kenyamanan, banyak ilmu dan cinta kasih yang di share disana. Dan saya sangat beruntung bisa menjadi salah satu bagian dari mereka. Tak akan berhenti saya mengucap syukur dan terimakasih atas campur tanganNya mempertemukan saya dengan mereka baik di dunia maya dan juga di dunia nyata.

Dari semua hal yang saya alami, saya lebih banyak merasa bersyukur karena tahun ini merupakan salah satu tahun terhebat dalam hidup saya. Begitu banyak do'a, harapan, cita dan cinta yang ingin saya wujudkan di tahun 2015. Terutama untuk memberangkatkan orangtua ke Baitullah, dan menjadi sehat sepenuhnya. Semoga اَللّهُ memudahkan. ((Amiiiiin))

Adapun semua kegagalan, mimpi yang masih tertunda, dan kekecewaan lain di tahun 2014 ini, akan saya masukan ke "album kenangan" untuk sewaktu-waktu saya tengok sebagai acuan dan pembelajaran dalam membentuk pribadi lebih baik, dengan semangat juang yang lebih di"bakar" lagi.

Untuk semua duka yang melanda Negeri tercinta dalam beberapa bulan terakhir, saya pun turut mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga Allah. Swt menerima semua yang kembali ke sisiNya, semoga para keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Semoga "awan gelap" yang menyelimuti segera berganti pagi yang cerah dan penuh harapan. Do'a saya untuk semua yang terbaik.

Dan untuk semua teman, sahabat dan keluarga maya saya, saya dan keluarga mengucapkan,
 "Selamat Tahun baru 2015, Selamat datang di tahun yang penuh dengan harapan baru, semoga kita semua diberikan usia panjang supaya masih dapat terus bersilaturahmi dalam coretan digital ini, dan untuk semua salah dan khilaf di detik-detik sebelum sekarang, kami memohon dibukakan pintu ma'af selebar-lebarnya".

Note : Foto2 akan menyusul saya upload setelah baby lappy nya sembuh ya, huhuhu..

You Might Also Like

3 komentar

  1. Hasekkkk berarti nanti kalo ada acra blog bisa dapat gudibek 2 makkkk...xixixix...met taun baru ^^

    ReplyDelete
  2. awalnya di paksa,akhirnya ketagihan ngeblog deh hehe....selamat tahun baru ya mak :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe